Malamnya sesuai janji, mereka ngumpul di wartel Caplang. Wartelnya luamayan agak gede berisi 8 ruangan, di dalam ruangan ada kipas mini biar yang teleponan gak kepanasan, air mineral 1gelas, tempat duduk dan kaca.
"Tumben sepi nih wartel" ucap Excell yang meriksa layar komputer cuma ada 1 orang yang lagi teleponan.
"Yaaaah mau gimana... hampir semua orang sekarang pada punya HP Cell."
"Oiye... lu bilang mau ganti wartel jadi warnet?" Tanya Axcel sambil ngunyah kuaci.
"Iya... Babe gua kemaren abis jual tanah. Biasa emak kalo denger Babe punya duit lebih dari ceban aja, langsung dah dipalak."
" Wiiih dapat gusuran niiih... boleh kali kita-kita di traktir" Kwill kegirangan.
"Laaah napa lu dateng sendirian, Cheallse mana?"
"Auah gelap, di jemput malah udah ngacir duluan dia sama cecenya."
"Yang sabar ya kawan. Nih minum dulu."
"Lu kan pada tau dari rumah gue ke rumah Cheallse itu jauh. Trus kesini, itu puter balik. Tuuh anak emang sula bikin esmosi."
"Emosi Kwiil" yang lain kompak.
"iye.. iyee... esmosi."
"EMOSI.. KWILL."
"Napa lu pada sewot daah.. Ini mulut, mulut sapa emang?"
"Mulut lu."
"Kan mulut gua, napa lu pada rempong daaaah."
"Ssssstttt... jangan berisik, ada yang lagi teleponan" Axcell nenangin yang mulai rame.
"Eh.... ini orang dari tadi teleponan nyambung apa kagak siiih. Kok kayanya udah dari tadi masih gak nyambung-nambung?"
"Udah tadi Cell"
"Iya gue tau tadi udah sempet nyambung, tapi kayanya cuma bentar doang. Dahgitu ini oarang tetep nelpon ke nomor yang sama tapi gak di angkat-angkat. Udah ada kali dia di dalem setengah jaman."
"Mungkin lagi berantem sama pacarnya, jadi di telepon sengaja gak diangkat-angkat."
"Sok tau lu." sergak Kwill sambil nyambit Caplang pake kulit kuaci.
"Tau laaah gua, gua kan kang jaga wartelnya."
"Ngomong-ngomong soal wartel. Lu jadi bikin warnetnya?"
"Jadi gua, warung di sebelah juga katanya mau tutup, mau pulkam dia, jadi ntar gua jebol temboknya. Gua jadiin atu gtu. Bulan depanlaah Insyallah di bongkarnya.. . . "
"Sssstttt.... diem dulu. Tuuuuh lu denger gak ada suara orang lagi nangis" Kata Excell.
"Masa siiiih??"
"Yang lagi nelpon kaya nya yang nangis"
"Masa siiih? " Karena penasaran Excell, Kwill dan Caplang lun melangkah ke ruangan yang ada orangnya. Tapi gak kedengan suara tangisan. Batiba juga pintu ruangan itu terbuka, yang bikin semua pada kaget.
"Aaakkkhh" kompakan pada kaget, begitu pula orang yang keluar dari ruangan
"Maaf...maaf..maaf."
"Soalnya saya denger suara orang lagi nangis saya kira....."
"Iya, saya juga denger. Makannya saya keluar."
"Tuuuuhkaaaaan bener gue bilang ada yang nangis."
"Diiih lu jangan ngadi-ngadi daaah, malam jum'at niih"
"Siapa yang ngadi-ngadi. Orang ini juga dengerkan, iya kan?"
"Iya bener. Kok Gue jadi merinding ya?"
"Bang lu jangan yang aneh-aneh daah lu... rumah gua jauh." kwill yang emang gak suka sama hal-hal ghoib mulai ciut nyalinya.
"Rumah gue juga jauh niiih. " ucap Tohir yang juga gak suka sama hal-hal yang gak keliatan tapi bikin orang merinding.
"Sssssttt... suaranya dari sana kayanya." sambil menarik lengan Kwill
"Cell please laaah gua masih jomblo, gue belom pernah pacaran, gue juga pengen kawin. gue belom mau mati Cell." keluh Kwill yang mulai histeris.
"Bawel amat siiih lu. Lagian yee.. belom tentu juga yang di dalem demen sama lu." Saat Axcell mulai membuka gagang pintu, tiba-tiba pintu di dorong dari dalam... Daaaan langsung nongol kepala yang rambutnya menjuntai kebawah.
'PET' suara lampu mati
"Aaaaakkkhhhh" suara teriakan Kwill, Tohir, si abang dan si kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Best Friends
Novela Juvenil"excel aku suka kamu" ucap aisah Tuhan 1+ Tuhan 1, akankah kita bisa bersama? hujan badai rumahtangga dengan orang ke 3 mencintai yang sesama umatnya, tapi salah jenisnya.