Bab 6 tempat duduk

2 0 0
                                    


"Bu nasi uduk atu, jangan lupa bala-balanya." Pesen Kwill ke ibu kantin.

"Lu Cell tuman banget, gak di mana-mana. Kerjaan lu tidur mulu, ntar jodoh lu di patok ayam." Dan tangan Kwill langsung membentuk paruh ayam dan mematuk-matuk kepala Excell.

"Lu jangan ngadi-ngadi daaaah sama Excell, ini masih pagi. Lujangan bikin sewot Excell, lu tau kan kalo Excell pagi-pagi dah sewot seharian kita semua bakalan kena imbasnya!" ancam Axcell, sambil menyinhkirkan tangan Kwill dari kepala Excell.

"Tau lu.. dah punya nyawa berapa lu berani-beranian gangguin Excell pagi-pagi gledek." sambung Caplang yang sibuk nyereput kopi.

"Cell nih pisang goreng, mumpung masih anget."

"Hmmm" Excell ngambil pisang goreng dari tangan Tohir dan memakannya sambil merem.

"Sabar ya Cell. Kalo gak, lu copot bentar aja. Ntar lu pake lagi." Usul Kwill. 

Excell cuma geleng-geleng doank. Excell gak suka saat make softlens, seolah-olah jarinya mau menusuk bola matanya. Sebenernya Excell suka sama bola matanya, tapi dia gak suka kalo ada emak-emak yang liat matanya dia, trus di hubung-hubungin sama kutukan.

'Krrrrriiiiiiinngg'

"Yuk cabut."

"Buuu...ntar pulang yaaak baru bayar."

"Ciusan?? Ntar lupa lagi"

"Gak laah bu, utang di bawa mati soalnya."

Di kelas Alex yang biasanya molor sekarang duduk sambil nyatet sesekali. Ibra masih tekun belajar, Cheallse masih dengan meja yang prabotannya pink, ada tambahan kaca kecil sekarang. Yang lain juga tampak seperti biasany.

"Ibra tukeran tempat boleh gak 1jam pelajaran aja?" Tawar Alex. 

"Kenapa sama tempat duduk kamu?"

"Kalo gue tukeran sama Excell pasti Axcell yang tukeran lagi." 

"Emang kenapa?"

"Gak papa gue cuma mau ngerasain duduk deket jendela."

"Kamu mau ngerokok?"

"Gak"

"Lu bedua berisik amat tumben? Lu mau tukeran sama gue aja?" Tawar Excell yang membuat Axcellpun ikut noleh kebelakang dengan muka jutek. Excell langsung bangun dah pindah posisi dan langsung rebahan lagi. Alex dan Axcell akhirnya semeja karena sebenarnya meja Axell dan Excell di dempetin. Dan entah ada alasan apa Alex pengen pindah tempat duduk.

"Napa lu pindah?" Bisik Axell dari tempat duduknya. Dan cuma dapet tatapan dari Alex beberapa detik dan kembali mengahadap guru.

Ibra awalnya bingung kenapa meja Axell dindempetin, tapi setelah liat Excell yang hampir jam pelajaran jarang negakin badan. Tapi dia masih bingung, karena pas kelas 1. Asal ada praktek pasti dia muncul dan paham apa yang harus di kerjain. Tapi sekarang Excell cuma rebahan aja. Sebenarnya Excel sama Alex gak bener-bener tidur pas jam pelajaran. Cuma pengen rebahan dan merem doang.

Bell istirahat 2 orang tukang molor yang tukeran tempat gak balik ke posisi semula.

"Diiih kenapa Excell berubah jadi keker dah?"

"Lu yang juling" toyor Alex ke jidat Cheallse.

"Iih..sakit bego! Lu ngapain siiih duduk disni?"

"Berisik banget sih lu. Sono gih kantin beliin gue makanan."

"Iihh..ogah lu kira gue babu lu? Jalan sono sendiri."

"Nih kalo lu mau. Gue itung sampe 3." Saat itu Alex langsung ngeluarin jepitan rambut warna pink yang udah di incer Cheallse tapi pas mau beli udah gak ada. Harganya maah gak mahal cuma 5ribu. Tapi itu lucu banget dan kaya ada serisnya gitu. 

"Atuuu.." dan Cheallse langsung ngibrit sambil ngambil jepitan di atas meja.

"Lex, tasnya Excell bawa sini." Dan Alex pun langsung ngambil tas yang ada diatas meja samping.

"Niiih" Axcel langsung ngeluarin obat tetes mata.

"Bangun wooi" saat itu Ibra menoleh melihat Axcell meneteskan cairan ke mata Excell dan Excell kembali rebahan. Karena ngerasa di perhatiin Axcell nunjukin obat tetes mata yang ada di tangannya.

"Loooh kok lu tumben dempetan sama orang lain Cell." Sapa Kwill saat memasuki kelas.

"Tau tuuuh si bule minta tukeran tempat duduk" kata Axcell males.

"Eh...ntra sore ke tempat gue jadi gak?"

"Gue ikuuuut"

"Ogah ah...males gue ngajak lu, di jemput juga gak ada orangnya."

"Sekarang ada pasti." Ucap Cheallse dan langsung duduk di samping Excell.

"Nih makan" memberikan batagor yang dia beli.

"Perasaan gue yang minta deh, napa lu kasih ke si engsel?" Dan Excell mengeluarkan permen ojek yang ad di kantongnya di atas meja.

"Kalu lu mau. Kao gak gue kantongin lagi."

"Mampus lu di baleskan." Ucapnya puasa.

Best FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang