1.

3.7K 132 7
                                    

For first day.

“kak,bangun kak. Udah telat ini!!” teriak Haruto adik bungsu kesayangan Hyunsuk yg masih berusaha membangunkan sang kakak untuk pergi ke sekolah.

Di mansion yg lumayan megah plus mewah itu Hyunsuk yang kesiangan berlari dari satu ruangan keruangan yang lainnya.
Sang keluarga yang melihat kejadian itu hanya menggelengkan kepala heran dengan tingkah sang anak.

“mangkanya jangan ngedrakor Mulu. Kesiangankan akhirnya” ujar sang papa.

“tau nih. Ketua OSIS yg memberikan contoh buruk bagi siswa yang lain.” lanjut sang adik,Haruto.

“jangan ngomel Mulu,cepetan masuk mobil. Kita udah telat”

Ujar si kecil Hyunsuk dengan tergesa-gesa masuk kedalam mobil.

“cepetan dong pah.”

“sabar dong. Nanti kalau kita kecelakaan gara-gara ngebut. Kan gak lucu”

“tau nih kak hyunsuk.”

Skip. Akhirnya Hyunsuk sampai disekolah,benar saja mereka berdua terlambat. Apes banget hari ini itulah yang ada dipikiran Hyunsuk.

Saat sampai di gerbang ia tak di izinkan masuk oleh guru yang terpaksa menggantikan Hyunsuk karna terlambat.

“buk,maafin saya terlambat buk. Tadi ada sedikit kendala di rumah saya.” bohong Hyunsuk,membuat Haruto sedikit melongo pasalnya Hyunsuk sangat jarang sekali berbohong. Bisa dibilang mungkin ini yang pertama.

“telat mah telat aja. Gak usah banyak alasan” ujar seseorang yang sedang sibuk mencabut rumput di pot-pot sekolah.

“apaan sih ikut campur aja.”

“dia benar Hyunsuk. Kamu itu ketua OSIS harus kasih contoh yang baik bagi siswa yang lain. Sekarang cepat masuk kamu udah ibuk kasih tugas di ruangan osis”

“gak bisa gitu dong buk! Mau dia ketos kek. Anak pejabat kek atau apalah. Peraturan yaa tetap peraturan” tegas orang itu,lagi.

“heh! Aku juga dihukum yaa. Walaupun hukuman kita beda” tegas Hyunsuk yang tak mau kalah.

“udah kak. Jangan marah biarin aja,mending kakak masuk sana” -haruto.

“gak,gak. Lo harus bantuin gue bersihin ini. Gini gak adil dong buk. Saya bisa bikin demo disekolah ini kalau ibuk gak hukum dia juga” ancam Jihoon.

Ini gurunya yang lemot atau gimana gak tau juga. Bisa-bisanya guru ini nurutin permintaan Jihoon si berandalan sekolah yang masuk cuman 3x seminggu semaunya aja.

Dan akhirnya Hyunsuk Haruto ikut bantu-bantu bersihin pekarangan sekolah.

“bro,dia ketos baru itu yaa?” tanya Jihoon pada sahabatnya Yoon jaehyuk.

“lo gak kenal dia? Anjing bego banget Lo. Dia itu sikecil dari UPW njing. Itu lho yang juara LKS tingkat nasional itu. Masak Lo gak tau?”

“yaa mana gue tau njing. Kan gue jarang sekolah”

“dia keren nying. Pinter bahasa Inggris. Keluarga kaya. Fashionable iyaa. Anak kesayangan sekolah dia mah”

“gue gak peduli monyet! Kan gue gak nanya” balasa Jihoon cuek.

Tiba-tiba ia berdiri dan pergi begitu aja. Meninggalkan pekerjaannya yang belum selesai .

“woi mau kemana ini belum selesai”- teriak Hyunsuk.

Jihoon hanya diam dan terus melanjutkan perjalanannya kedalam kelas.

_______

Setelah selesai di hukum,Hyunsuk kembali kekelasnya dia sangat benci pelajaran MICE karna menurutnya itu membosankan. Terlebih saat acara praktek membuat table skritting dia benci itu.

“anak-anak,Minggu depan kita akan collaborasi sama anak perhotelan. Jadi kalian siapkan tempat event kalian dan semua persiapannya yaa. Kalian kerjakan rangkuman yang ada di buku. Ibuk mau ke ruang jurusan sebentar,ada rapat buat overland kalian nanti”

“baik buk” jawab para siswa.

“yaelah,sama anak hotel lagi.”

“tau nih. Gak ada jurusan lain apa? Kayak sama anak boga kek. Atau pemasaran kek gitu?” keluh mashiho temannya Hyunsuk.

“aku juga males banget ketemu anak hotel. Apalagi itu si Jihoon Jihoon itu. Udah sok keren,songong banget lagi” lanjut Hyunsuk.

“tapi dia keren lho kak. Badannya yang kekar membahana itu bikin aku meleyot”

Kenapa mashiho manggil kakak sama Hyunsuk padahal mereka sekelas? Yaa suka aja gitu shihonya. Kebetulan mashiho juga cepet masuk saat masih SD jadi yaa gitu deh.
________

Hari ini jadwal Hyunsuk sangat padat selain ia seorang siswa biasa dia adalah ketos yang selalu dibutuhkan dimana-mana.

“kak suk,aku liat ada yang ngerokok di belakang gudang kak” lapor Asahi kepada Hyunsuk.

“what?! Okey, thank you sahi. Kamu duluan kekantin nanti kakak nyusul yaa” ujar Hyunsuk dengan senyuman.

Hyunsuk langsung pergi kebelakang gudang sendirian. Ternyata benar kata Asahi,disana ada beberapa siswa yang lagi nyebat.

“sebutin nama kalian satu-satu. Dan silahkan pilih,aku kasih tau guru BK atau aku yang kasih hukuman?”

“aaiii,mangkanya jangan buat Asahi marah. Gara-gara lho kita dilaporin sama nih bocil!” omel Jihoon kepada jaehyuk sambil membuang puntung rokoknya.

“tau nih. Kita harus cari tempat tongkrongan baru kayaknya” lanjut junkyu besti seperkecebongan Jihoon.

“aelah nyalahin gue mulu. Mending kabur!!” ujar jaehyuk sambil kabur dari Hyunsuk.

Perhatian Hyunsuk yg teralihkan saat melihat jaehyuk kabur. Saat berbalik tak ada seorangpun yg dihadapannya sekarang.

“aku bakalan tangkap kalian lagi.” gumam Hyunsuk kesal.

______

Semua pelajaran berakhir,Hyunsuk sampai dirumah dengan perasaan lemah lelah lapar letih dan lesu.

“kak,aku main ke rumah uwoo yaa” -haruto.

“iyaa pergi aja. Jangan kemaleman”

Saat Haruto mau pergi,Hyunsuk memgang tangan Haruto.

“kamu yakin gak pacaran sama Jeongwoo?” tanya Hyunsuk

Wajah Haruto langsung memerah dan merasa sangat gugub sekali saat ditanya seperti itu oleh kakaknya.

“e-enggak. Siapa bilang?? Udah ah aku pergi dulu”

Haruto langsung pergi setelah menutup pintu kamarnya.

“kamu gak bisa bohong haru,kakak udah tau semuanya.”

_______

Keesokan paginya. Hyunsuk sudah siap sedia menunggu kedatangan para siswa dengan atribut yang tidak lengkap atau terlambat.

“ehh kamu. Mau kemana? Dasinya mana?”

“aelah,perasaan dulu gak seketat ini deh.” kesal junkyu saat ditanyai soal dasinya.

“ini peringatan pertama. Kim.. junkyu.. bantu catet dia dari kelas hotel.”

“minggir Lo. Gue mau masuk”

Saat itu Jihoon tiba-tiba langsung menerobos masuk diantara Hyunsuk dan junkyu. Membuat Hyunsuk sedikit terpental dan hampir saja kejedot pagar.

“eeh kamu itu kalau jalan lihat-lihat dong. Sakit tau...”

“emang gue peduli. Yok kyu masuk!”

“kuy lah bro!”

“sukkie harus kasih dia pelajaran. Sebel banget sama diaa!!” kesal Hyunsuk tuh sama kelakuan kasar Jihoon.

Bersambung....

Yes you! (hoonsuk)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang