02. Johan Rama Pratama

34 3 0
                                    

Kalian udah bisa tau kali yah dari nama gue? Gue adalah anak pertama di keluarga gue punya 1 adek cewek yang gue jaga banget kaya berlian, ibu gue single parents dia kerja waktu gue belum dapet gelar dokter dan kerja di rumah sakit dia kerja siang malem buat biaya kuliah gue, dan SPP bulanan adek gue, sekarang udah saatnya ibu gue istirahat biar gue aja yang kerja buat dua bidadari gue mereka gak boleh kecapean dan banyak pikiran tentang uang atau apapun itu, ayah gue udah meninggal waktu gue kelas 2 SMP, ternyata umur gue udah gak muda lagi yahh taun ini udah 27 tahun aja, pikiran gue sekarang ini belum ada kaya cinta"an gitu cuman ada pikiran adek gue harus kuliah, ibu gue gak boleh kekurangan yang apa yang dia mau, gue akan mengusahakan buat kebutuhan mereka tercukupi.

Pagi ini gue dapet jam praktek siang gue berangkat dari rumah gue yang ada di daerah Cimindi sekitar jam 11 an, nyampe rumah sakit masih ada waktu beberapa jam kan gue bakal ke warkop dulu lah ngopi, siapa tau juga ketemu anak-anak minus akhlak udah lama juga kit ber 13 gak kumpul-kumpul bareng terus nge ramein warkop, iya jadwal kita bulan ini padet banget makanya Alhamdulillah banget kalau ketemu salah satu dari mereka masuk di jalan apa di warkop ini, waktu gue masuk ke warkop ternyata bener aja gue ketemu Juan sama Rangga yang lagi ngobrol serius kayanya mereka berdua gue jadi kepikiran buat nge jailin mereka deh gue kagetin aja mereka temen-temen gue tuh gak pada cocok kalau mukanya serius cocoknya mereka nge lenong kaya biasanya aja, mereka kaget dan ngeliat sinis ke gue, gue cuman bisa cengengesan doang, terus gue memutuskan duduk di kursi yang udah di sediain warkop ini, gue mesen nutrisari lah yah siang-siang gini enaknya minum yang seger-seger sambil nunggu nutrisari gue yang lagi dibuatin gue nyomot 1 gorengan yang ada di depan gue, makan gorengan sambil liatin mereka yang balik lagi serius gak tau ngobrolin apa, gue mau nanya Ama mereka tapi takut ganggu yaudahlah gue tanya aja " juan Rangga, apa kabar Lo berdua jarang banget kayanya gue ngeliat kalian akhir-akhir ini?" Tanya gue setelah menyeruput nutrisari yang baru aja jadi, sempet hening beberapa saat sampai akhirnya Juan yang nge jawab pertanyaan gue "ada bang, emang kita jarang keluar dari ruangan soalnya pasien gak pernah abis, jadi kalau setiap abis praktek langsung pulang aja gitu, karna udah cape banget". Jawabnya sambil ngeliat ke arah gue, gue cuman ngangguk doang yah maksud gue sebenernya nanya mereka tuh basa basi aja gitulah, masa ketemu temen gak nyapa kan. Gak terasa udah hampir setengah jam aja gue duduk di warkop ini, gue ngeliat jam di tangan gue ada beberapa menit lagi jam praktek gue mulai jadi daripada nanti telat karna gue kalau jalan lama plus suka banyak banget halangannya masuk ke ruangan tuh entah ada yang manggil, nyapa terus ngobrol jadi gue memutuskan untuk jaga-jaga siapa tau ada halangan itu jadi gue gak akan telat gitu kalau berangkatnya lebih awal, gue pamitan sama Juan Rangga yang sekarang udah gk seserius tadi obrolannya kayanya, gue jalan menyusuri lorong rumah sakit dan bener aja dong dugaan gue tentang halangan yang tadi gue sebutin, tapi Alhamdulillah nya gue gak telat jam praktek, setelah jam praktek yang lumayan hectic hari ini soalnya lumayan banyak pasien gue hari ini, gue udah gak ada tenaga lagi lah yah mau kemana-mana, yang ada di pikiran gue sekarang cuman rebahan di kasur terus tidur deh pokoknya gue mau hibernasi deh.
Hari gue cuman gitu doang setiap harinya gak ada yang spesial sih, tapi setelah gue ketemu 12 manusia minus akhlak hidup gue sedikit berubah lah gak terlalu monoton.
Inilah kisah hidup gue si kaos sponsoran, gue kalau beli baju buat diri sendiri suka ngerasa sayang gitu bukannya gak ada duit gue tuh, tapi duitnya sayang mending buat ibu sama adek gue aja, kalau buat diri gue mah yang gratisan ajalah sayang duitnya buat di tabung aja deh buat masa depan, ini kisah mamang Johan orang ter tampan se Cimindi.
Oh iya gue juga mau bilang kalau kenal anak manusia minus akhlak yang ber 12 kaya udah sempurna aja gitu lho kehidupan gue, mereka tuh kaya pelengkap gitu buat hidup gue yang udah hampir sempurna karna ibu dan adek makin lengkap aja karena mereka yang ada aja tingkah konyolnya gue sampe habis pikir mereka tuh bisa jadi dokter dengan kelakuan kaya gitu, terus mereka juga kan lulusan terbaik dari kampusnya masing-masing.

Orang lain nyangkanya gue tuh kere gak punya duit karna gue sehari-hari baju kucel, makan suka minta gratisan dari gema, Joshua, sama Zian yang uang mereka tuh kaya gak ada abisnya gitu lho mereka kayanya dari orok udah jadi sultan, makanya sampe sekarang terus ada duitnya gak abis-abis. Apalah daya gue yang suka bingung sendiri mikirin uang SPP adek gue setiap bulannya, sama nabung buat ibu yang pingin ke tanah suci, di tambah kebutuhan sehari-hari juga makanya gue mending berlaku hemat buat diri gue sendiri aja daripada ibu sama adek gue yang harus susah karna berhemat jadi mending biar gue aja doang yang berhemat dan bersusah ria. Gue tuh tipe family man banget kan, ganteng juga kan gue pokoknya gue tuh idaman banget buat para cewek-cewek tapi guenya aja yang belum kepikiran kesana, gue maunya nanti kalau punya cewek atau calon istri lah yah udah punya rumah sendiri gitulah gapapa hasil nyicil juga, sekarang mah buat menuhin kebutuhan ibu sama adek gue aja masih susah dan bingung juga pastinya, gue gak mau tuh kaya cowok lain yang suka bilang berjuang dari nol bareng istrilah apa gimana. Menurut gue cewek yang kita jadiin istri tuh dulu sama orang tuanya gak pernah kesusahan eh sekarang Lo sebagai cowok tiba-tiba ngajak dia buat susah otak Lo di simpen dimana, gue maunya kalau udah mapan dulu baru bisa nikahin anak orang, gue kalau mau gitu yah kaya cinta"an gitu cewek udah pada ngantri mau sama gue tapi guenya aja yang belum siap secara materi dan batin buat ngajak orang ke hubungan yang lebih serius. Udahlah capek gue cerita terus segini dulu cerita dari mamang Johan orang paling ganteng satu Cimindi bye.

Komen dong ini terlalu pendek, terlalu panjang, atau malahan chapter ini gak jelas dan gak nyambung minta sarannya yah para readers-nim yang baik hati

Happy reading

13 Berlian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang