01. Gema Abimana Surya

101 4 0
                                    

Umur gue taun ini udah mau 27 aja, dan makin banyak orang yang nanyain gue tentang kapan nikah, udah ada pacar. Itulah pertanyaan yang gue denger setiap ketemu keluarga besar gue di Jawa.
Iya gue tau kok udah tua tapi sekarang ini gue belum ada kepikiran sama cinta"an begitu, yang lagi gue pikirin sekarang ini cuman karir, sama pertemanan gue juga. Gue cuman lagi nikmatin masa muda gue yang udah gak muda lagi sih.

Gue anak bungsu di keluarga gue,
Keluarga gue masih kentel banget sama adat adat Jawa. Gue punya 2 kakak yang pertama cowok, yang kedua cewek dan gue anak bungsu cowok terakhir, kakak gue dua-duanya udah nikah dan mau punya anak juga sedangkan gue pacar aja gak ada, apa coba yang mau gue kenalin keluarga.

Pertemanan gue di rumah sakit Cibabat ini udah kaya sama saudara aja setiap ada masalah diantara salah satu mereka pasti gue yang pertama kali di cari sama mereka. Walaupun gue anak bungsu di rumah, tapi di pertemanan ini gue yang paling tua diantara ber 13 jadi yahh gue harus pinter-pinter nempatin diri sesuai kondisi gitu.

Pagi ini gue ada jam praktek pagi, jadi gue mampir ke warkop Deket rumah sakit buat sarapan, warkop ini suka di jadiin basecamp gitulah sama 13 dari kita, setiap mau kumpul-kumpul pasti kita kesini dibandingkan ke cafe atau restoran yang harga 1 minumannya aja udah 30rb, kalau di warkop mah kita gak dapet 1 minuman doang malah bisa kenyang banget karna bisa beli Indomie+telor, nutrisari dingin, sama gorengan 5 kenyang kan kita, pemikiran kita tuh yang penting bareng-bareng aja bisa ngobrol walaupun di warkop juga.
Nah pagi ini gue mampir dulu ke warkop Deket rumah sakit buat sarapan mumpung masih ada 15 menitan lagi sebelum jam praktek gue mulai, gue markirin motor Vario gue didepan warkop dan masuk ke dalem, ternyata di dalem lagi ada devian sama Wisnu yang lagi sarapan juga, gue ngeliat mereka agak jauh dan mikir mereka tuh adek kakak beneran apa bukan sih soalnya mereka kalau lagi berdua gak pernah ada obrolan gitu kaya orang asing aja gitu mereka tuh, tapi walau gitu keliatannya tapi gue tau kok mereka saling sayang dengan caranya masing-masing.
Gue nyapa merek deh akhirnya "hei, bro lagi pada ngapain nih" ucap gue sambil mendudukkan diri di kursi, Wisnu gak nge jawab cuman devian doang yang ngejawab, "ini bang lagi ngisi cacing-cacing yang lagi demo, btw Abang praktek pagi?" Ucapnya sambil ngelirik ke arah gue, gue hanya menjawabnya hanya dengan anggukan, lalu kita bertiga kembali fokus dengan sarapan kita. Beberapa menit kemudian ada kaya suara ribut-ribut gitu diluar dan bener aja dong grup lenong masuk ke warkop itu sambil berantem, grup lenong yang gue maksud adalah Mahesa, Sean, dan Davin. Gue cuman gelengin kepala ngeliat mereka yang gak tau tempat kalau udah berantem, akhirnya gue melerai mereka kalau dibiarin bisa berantakan ini warkop karna ulah mereka bertiga. Cuman bertiga aja rame coba bayangin kalau 13 yang lagi ngumpul udah kaya anak STM yang mau tawuran, mereka walaupun suka ribut gak tau tempat tapi mereka tau kondisi kok kalau lagi serius gak akan pada berantem kok tenang aja, mereka tuh 12 manusia yang spesial dengan kelebihannya masing-masing, dan mereka orang yang ngerepotin diri sendiri buat bantuin temen yang lagi kesusahan jaman sekarang udah susah nemuin temen spek kaya gitu lho, jadi gue ngerasa bertemu 12 manusia minus akhlak ini adalah suatu anugerah dari Allah buat gue yang hidupnya gitu gitu doang hadir mereka bisa ngehibur gue kalau lagi capek, banyak pikiran, lagi insecure sama diri sendiri pun mereka selalu bisa nge bantu dan ngehibur gue dengan caranya mereka yang emang agak diluar nalar manusia biasa sih.
Balik lagi ke 3 manusia lenong yang tiba-tiba Dateng lagi pada berantem ternyata mereka baru pulang dines malem dan mau ngopi-ngopi dulu sebelum kembali ke rumah dan tepar seharian karna capeknya dines malem sama dines siang tuh kaya wahh banget gitu, kalau dines siang pasiennya gak ada yang aneh-aneh maksud aneh-aneh tuh kaya yang jatuh dari genteng karna nyelametin kucing, benerin genteng terus kepeleset, dan masih banyak hal aneh lain yang ada di rumah sakit kalau malem-malem.
Gue ngeliat jam tangan ternyata jam praktek gue 3 menit lagi udah mau mulai jadi gue berpamitan dulu sama mereka yang masih berantem gak tau ngeributin apa, gue berjalan di sepanjang koridor rumah sakit sambil sesekali senyum kalau ada yang nyapa gini-gini gue terkenal lho di rumah sakit ini, setelah perjalanan yang cukup panjang karna gue banyak berhentinya karna yang nyapa akhirnya gue sampe di ruangan gue, dan gue bersiap memakai sneli, lalu mengalungkan stetoskop dileher dan segera memanggil perawat yang membantu gue praktek hari ini, dan pekerjaan gue pun dimulai dengan perawat yang menjelaskan ada berapa banyak pasien yang harus gue tangani, lalu gue satu persatu menangani mereka dan setelah berkutat dengan para pasien hampir 3 jam akhirnya jam praktek gue selesai juga, gue menyandarkan badan di kursi gue dan meremin mata gue buat netralin cape gue hari ini cara gue yah cuman gini, setelah rasa capek gue sudah berkurang gue bersiap-siap untuk pulang, setelah membereskan sneli yang gue pake dan stetoskop gue simpen di laci, gue segera berjalan lagi keluar dari rumah sakit buat ke warkop tadi ngambil motor tadi kelupaan mindahin motor keparkiran rumah sakit jadi motornya masih ada di warkop tapi aman kok gak ilang motor gue, setelah ngambil motor dari warkop gue mulai menjalankan motor gue ke daerah Baros, iya karna rumah gue emang di daerah Baros. Setelah sampai rumah gue segera membersihkan diri dan bersiap untuk mengistirahatkan tubuh gue yang cape ini sebentar doang kok palingan nyampe jam 2 an lah gue tidur bentar soalnya mata udah sempet banget pengen tidur, abis selesai bersih-bersih gue merebahkan diri di kasur dan gak berapa lama gue udah ke alam mimpi aja saking ngantuknya. Oh iya gue tinggal sendiri di rumah yang udah gue beli setahun yang lalu, orang tua sama kakak-kakak gue tinggalnya di Jawa gue doang nih anaknya yang tiba-tiba merantau ke daerah lain, gue mutusin buat ngerantau karna kaya gak bebas aja gitu lho kalau di Jawa tuh keluarga gue suka nanya banyak pertanyaan yang menurut gue itu privasi banget lho pertanyaannya gue jadi risih kan, itulah kenapa gue memutuskan untuk pindah ke Bandung karna gak di recokin keluarga gue ajalah intinya mah, gue pulang ke Jawa cuman 2 tahun sekali itupun kalau udah ditanyain bapak ibu kapan pulang baru deh gue pulang kalau udah gitu mah kalau gak ditanyain yah gak akan pulang-pulang gue. Biarin gue dianggep anak durhaka gak inget keluarga yang penting hidup gue tenang karna gak di recokin keluarga besar gue.




Ini tuh kependekan atau kepanjangan sih chapternya tolong tinggalin komentarnya yahh bye.

Happy reading

13 Berlian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang