07. Zian Novrianto

19 0 0
                                    

Pertama-tama gue mau perkenalkan diri gue zian, dokter gizi favoritnya para pasien (re: pede dulu aja) dan gue juga mau menegaskan bahwa gue tuh bukan kaya anak kecil yang kalian liat, tapi gue tuh orang yang udah DEWASA bukan bocil lagi maaf nih agak nge gas ngomongin tentang dewasa. Karna gue selalu punya trust isu aja gitu kalau orang yang ngeliat gue pertama kali pasti nyangkanya gue tuh masih anak sekolah padahal gue kan udah gak sekolah lagi sekarang tuh. Tapi gapapa deh kalau banyak yang beranggapan gue tuh masih bocil berarti gue awet muda kali yah, jangan salah walaupun muka gue baby face kalau bahasa kerennya tapi kata orang-orang bibir gue tuh pedes banget kaya dikasih rawit aja mulut gue tuh itu juga kata orang-orang yah bukan kata gue sendiri tapi gue pun ngerasanya kalau gue tuh ngomongin fakta dan realita aja kalau lagi ngobrol atau ngasih saran tuh.

Oh iya gue anak tunggal yang insyaallah nya bakal kaya raya tolong bantu aminin dong kalian, ayah gue bekerja sebagai seorang musisi kayanya kalau bisa dibilang dan bunda gue ibu rumah tangga tapi nyambil punya butik juga bunda tuh. Tuh udah pada tau kan orang tua gue kerjaannya apa jadi amin paling serius deh gue supaya bisa jadi anak tunggal kaya raya.

Sekarang gue mau ngasih tau awal mula gue bisa jadi dokter gizi, gini ceritanya jadi gue tuh suka banget gitu ke gym pas kelas 2 SMA kalau gak salah, nah karna gue suka ke gym itu gue kan kalau nge gym gak mungkin gak merhatiin protein atau gizi yang gue makan, jadi gue nge gym tuh buat kaya ngebentuk badan gitu jadi harus dibarengi dengan makanan sehatnya juga kan kalau mau ngebentuk badan tuh. Jadi gue suka search aja di google atau media sosial lain tentang makanan yang cocok buat orang yang lagi ngebentuk badan, karna sering nge search tentang protein, karbohidrat pokoknya yang begitu-begitu lah yah jadi gue kaya ngerasa hal ini tuh menarik aja gitu. Dan berakhirlah gue yang sekarang jadi dokter gizi, awalnya gue kepingin jadi trainer fitness gitu tapi gapapa jadi dokter juga masih bisa jadi trainer fitness kok gue kalau lagi senggang di rumah sakit itu juga, malahan dengan gue jadi dokter kaya sekarang tuh gue jadi bisa makin perhatiin tentang makanan yang cocok buat membantu proses olahraga gue gitu. Jadi melenceng dari pingin jadi trainer fitness jadi dokter tidak seburuk itu kok malah gue bisa ngejalanin dua hal yang gue suka dalam satu waktu kapan lagi coba ada kesempatan kaya gitu buat gue lagi.

Menjadi orang normal di antara 12 orang yang bikin ngelus dada tuh rasanya capek plus seru sih tapi lebih banyak capenya deh kayaknya, entah awalnya gimana gue bisa kenal mereka gue pun udah lupa-lupa inget awal ketemu mereka soalnya udah agak lama juga atau emang gue nya yang pelupa yah gue pun gak tau.

Disini sekarang gue mau nyeritain sedikit tentang diri gue dari sisi yang berbeda tapi sedikit aja tah kalau mau lebih tau tunggu aja chapter bagian gue selanjutnya, karna ayah gue yang seorang musisi yang gak akan mungkin jauh dari yang namanya dunia musik jadi gue sejak kecil udah tau dan bisa banyak jenis alat musik dan gue pun bisa nyanyi jangan salah, jadi kaya dunia musik buat gue tuh gak asing aja. Gue mempelajari tentang musik tentu aja gak ada paksaan dari ayah gue, tapi pure semua atas keinginan gue karna kalau ngeliat ayah lagi main alat musik atau nyanyi tuh keren kalau lagi kaya biasa juga keren ayah gue tapi kalau lagi main musik tuh kerennya berkali-kali lipat, awalnya gue minta diajarin main piano sama ayah setelah bisa main piano gue jadi kaya pingin-pingin terus bisa alat musik yang lain kaya kecanduan belajar musik gitu lah, gue bisa nyanyi pun bukan karna latihan vocal kaya orang-orang tapi kaya udah bawaan lahir mungkin turunan dari ayah gue kayanya.
Gue sekarang bisa main beberapa alat musik dan di ruangan gue praktek ada satu gitar yang gue mainin kalau lagi gabut aja gitu, dan gitarnya bisa gue pake nimpuk 12 orang yang minus akhlak itu yang paling sering sih kayanya mahesa, devian, sama manafi karna mereka tuh nyebelin pake banget buat gue.

12 orang yang gue kenal di tempat kerja atau lebih tepatnya rumah sakit adalah orang-orang yang gue rasa bakal nemenin masa-masa gue menuju tua nanti, karna dari yang gue rasain kita bertiga belas tuh bukan hanya rekan sesama dokter ataupun temen kaya biasa tapi kita tuh udah kaya saudara aja gitu. Gue ngerasa seneng juga dengan milih pekerjaan gue yang sekarang, gue bisa ketemu 12 soulmate gue gitu lah, coba aja gue gak jadi dokter tapi malah jadi trainer fitness gak akan pernah kayanya gue nemuin orang seseru mereka kalau lagi ngumpul tuh pasti ada aja tingkah dan obrolannya kaya mengalir gitu aja bahkan kita tuh udah kaya temen dari kecil yang lama kepisah jadi pasti kebayang kan sedeket apa kita satu sama lain. Yah walaupun gue sekarang belum bisa seterbuka itu sama mereka kalau lagi ada masalah tapi percayalah terapi yang dikasih mereka 12 tuh udah kaya psikolog yang berpengalaman aja gitu saking nyaman dan saking bagus saran-saran dari mereka tentang masalah yang kita ceritain kaya mereka tuh berlian yang gak akan langsung keliatan kalau dari luar tapi keliatannya kalau kita lebih memperhatikan lagi si berlian itu kita akan melihat betapa indah berlian itu, kece gini gue udah kaya anak senja gini canda hahaha.

Mungkin gak banyak hal yang bisa gue ceritain sekarang tapi kedepannya mungkin bakal banyak kisah menarik karna gue hidup dengan 12 anak ajaib atau sebut saja bekantan yang lepas dari kebun binatang biar lebih gampangnya. Doain gue gak ikut gila juga karna mereka yah.





Hai hai jangan lupa votement bye-bye.
Maaf kalau makin gak jelas hehe.

13 Berlian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang