Ayah ibu gue orang Korea, tapi gue lahir dan besar di los angeles, lalu saat memasuki jenjang perkuliahan gue memutuskan untuk merantau ke Negara orang dan gak tau kenapa juga gue memilih negara yang akan gue tempati semasa kuliah adalah Indonesia, Jawa barat, Cimahi.
Gue gak nyangka ternyata Indonesia khususnya kota Cimahi yang gue tempati saat ini seindah ini orang-orangnya, maupun lingkungannya. Pas pertama Dateng ke Cimahi gue bingung banget gimana komunikasi sama orang-orangnya, tapi ternyata mereka ngertiin gue yang masih belum bisa banyak kosa kata bahasa Indonesia dengan cara mereka bicara ke gue pake handphone yang ke google translate pake mic gitu terus gue disuruh ngomong ke hp nya dan nantinya google translate itu bakal nerjemahin omongan gue yang pake bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia, emang agak ribet sih tapi sekarang gue udah lumayan bisa bahasa Indonesia, bahasa Sunda juga gue bisa lho yah masa gue udah hampir mau 7 tahunan tinggal di Cimahi gak bisa bahasa Indonesia sama Sunda gak mungkin kan. Dan gue juga bersyukur banget sekarang ketemu Vernon yang emang dia di rumah sama bapak ibunya ngomong Inggris jadi gue ada temen lah kalau mau ngobrol bahasa Inggris gue jadi agak Deket gitu sama Vernon karna kita sama-sama anak rantau dari negara Amerika sana, jadi kita suka saling curhat lah tentang susah senangnya jadi anak rantau ini, oh iya gue anak tunggal yang sekarang tiba-tiba punya 10 adek+2 sahabat baru yang kerja di satu tempat yang sama yaitu rumah sakit Cibabat ini,
Awal kenal mereka-mereka gue ngerasa aneh plus terheran-heran karna kelakuan mereka yang bisa dikategorikan absurd bin ajaib. Dibalik sikap mereka yang kaya gitu sebenernya gue juga ngerasa beruntung bisa ketemu mereka yang emang tingkahnya agak gimana itu tapu mereka termasuk teman yang bisa di andalin kalau kita lagi dalam keadaan masalah atau apapun itu.Oh iya btw gue masuk islam pas smp dan sekarang gue mualaf yah entah emang udah panggilan kayanya gue tiba-tiba kepingin masuk Islam mungkin udah panggilan kali yah. Orang-orang sering bilang gue shuabar banget katanya yah gue gak gue se penyabar itu tapi banyak orang bilang 'josh kayanya lo seumur hidup gak pernah marah, gue liat-liat lo kayanya as always senyum hidupnya' sering orang banyak gitu tapi gue gk ngerasa sesabar itu tapi yah emang gue juga bingung kalau marah juga gue kaya gak bisa marah gitu lho ekspresi nya malah ekspresi yang keluar senyum.
Hidup gue monoton banget deh kayanya kalau di jelasin soalnya kehidupan sehari-hari gue yah cuman seputar rumah, rumah sakit, kalau ada waktu senggang juga palingan nongkrong aja gitu di deket rumah sakit bareng yang lain. Hidup gue kayanya kaku banget kaya ansos gitu gue orangnya padahal gue ngikut-ngikut aja tuh kalau misalnya ada yang ngajak nongkrong tapi yah begitu mungkin gue orangnya gak bisa mulai obrolan dan gak se asik itu jadi lingkaran pertemanan gue yah cuman itu-itu doang, gue berharap kedepannya bisa lebih membuka diri buat bersosialisasi bukan cuman sama yang itu-itu doang gue berharapnya.
Partnya joshua ini maafin nulisnya gak sepanjang chapter sebelumnya, soalnya pas nulis part ini lagi buntu banget idenya.
KAMU SEDANG MEMBACA
13 Berlian
Teen FictionSuka dan duka mereka lalui bersama, 13 orang pemuda dengan latar belakang berbeda yang disatukan oleh takdir. Hingga bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurangan satu sama lain sebagai seorang sahabat Sampul cerita dan gambar setiap member pada...