04. Juan Aryo Kusuma

24 1 0
                                    

Gue adalah orang jawa yang merantau ke tanah sunda buat sekedar cari suasana barulah lagaknya banget gue ini. Gue merantau ke tanah sunda ini yang tepatnya kota cimahi ini saat kuliah hingga sekarang yang Alhamdulillah nya udah dapet kerja juga disini, gue rasa-rasanya betah aja gitu tinggal di cimahi ini kaya cocok banget gitu suasananya, makanannya, maupun orang-orangnya. Gue juga punya pikiran buat pindah domisili tetap jadi orang sini, baru kepikiran doang sih belum pasti soalnya minta izin dari ibu sama ayah kayanya susah, soalnya pas gue minta izin buat kuliah disini aja ribet dan susahnya minta ampun. Gue 2 bersaudara, punya 1 adek cowok yang sekarang baru kelas 1 SMA, umur gue sama dia terpaut hampir 10 tahunan yah sebenernya ayah ibu milih punya anak lagi saat gue udah gede agar saat nanti gue udah punya istri ataupun punya kerjaan diluar kota mereka ada temennya gitu, awalnya gue menolak keras saat kedua orang tua gue bilang tentang rencana mereka nambah anak lagi saat gue waktu itu udah masuk SMA, yang bikin gue gak setuju saat itu karna gue pikir ayah ibu udah akan nambah umur dan kalau mereka punya anak lagi mereka akan sibuk banget ngurus bayi kecil di usia mereka yang udah gak muda lagi itu, namun lama-kelamaan setelah berbagai janji, dan bujuk rayu akhirnya gue setuju dan selang 2 bulanan nyokap gue akhirnya hamil dan gue resmi jadi kakak di umur gue yang bisa dibilang udah remaja saat itu, tapi gue sekarang merasa bersyukur dengan adanya adek gue ayah ibu gak terlalu kesepian saat gue yang sok-sokan pingin cari pengalaman sama ganti suasana merantau ke kota lain.

Gue sekarang kerja di salah satu rumah sakit yang ada di kota cimahi dan bertemu dengan 12 macem manusia akhlakless plus amat sangat ajaib di rumah sakit ini.
Kenapa gue bisa bilang begitu karna emang kelakuan mereka itu suka ada-ada aja gak akan ada yang nyangka mereka tuh dokter kalau mereka lagi gak pake jas putih dokternya karna yah mereka tuh pinter dan bodohnya seimbang gitu dan kadang-kadang gue juga ngerasa kenapa yah mereka bisa lulus jadi dokter dengan kelakuan mereka yang amat sangat ajaib itu. Tapi jangan salah kalau emang lagi jam kerja kita sebagai dokter gak ada tuh cengengesan, atau bercanda kita bakal kaya yah sesama rekan dokter yang lagi nanganin pasien aja bukan kaya sahabat yang suka nongkrong biasa.

Sedikit curhat yah ini, waktu kecil gue ngerasa pengen cepet-cepet jadi orang dewasa karna pemikiran gue waktu kecil banyak hal yang dilarang untuk dilakukan jadi kaya gak ada kebebasan aja gitu gue ngerasanya. Tapi saat sekarang gue udah dewasa seperti apa yang gue inginkan dulu, malah gue sekarang pingin balik jadi anak kecil lagi karna jadi orang dewasa tuh ternyata gak seenak yang dibayangkan dulu, karna pada kenyataannya banyak tanggung jawab yang harus di tanggung oleh orang dewasa.
Pingin jadi anak kecil lagi karna biar gak mikirin tanggung jawab mau dalam hal dunia persekolahan maupun dunia pekerjaan yang akan datang.

Ngomongin masalah kita waktu kecil gue, sebenarnya dulu gak ada tuh kepikiran pingin jadi dokter. Malahan dulu gue mau jadi pemilik sebuah petshop karna kecintaan gue terhadap hewan, tapi entah apa yang membuat pikiran gue tiba-tiba aja gitu kepengen jadi dokter entah hasutan darimana juga, mungkin emang takdir gue kali yah. Jadi gapapa deh jalanin aja yang ada tanpa, gue harusnya gini tapi kenapa gini.

Dunia yang sekarang memang banyak hal yang gue inginkan malah terjadi, juga banyak hal gue inginkan bisa terwujud saat ini. Ternyata pilihan yang tidak buruk sama sekali menjadi dokter ini, walaupun sekarang gue udah jadi dokter tapi gue masih ada kepikiran buat bikin petshop yah walaupun bukan gue yang ngelola karna gak akan sempet juga keburu cape, jadi dokter aja udah bikin gue jadi panda karna kurangnya tidur ternyata jadi dokter gak seperti yang gue pikirin kirain bakal gampang aja gitu kaya dulu gue kalau lagi sakit terus ke dokter kaya ngeliatnya si dokter cuman meriksa terus ngasih resep obat, dan dapet duit deh tapi ternyata hahaha jauh dari ekspetasi.

Gue bingung mau nyeritain tentang diri gue apalagi karna memang hidup gue tuh yah cuman gitu-gitu doang, tapi banyak orang bilang gue tuh orang yang kalau gak random orang bakal nanya gue kenapa, padahal gue emang gak akan selalu random sih karna emang gue gak ngerasa gue serandom itu. Tapi gapapa deh jadi orang random juga bikin orang ketawa kita dapet pahala juga kan.

Maafin yang bagian ini gak bisa panjang karna udah mentok banget ini idenya

Jangan lupa votemen
Bye-bye

13 Berlian Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang