Kenalin gue dokter spesialis mata, dan sekarang gue kerja di salah satu rumah sakit yang ada di cimahi.
Gue anak tunggal dan ayah gue seorang pilot di salah satu maskapai dan ibu gue seorang konsultan politik, dan gue yang anak semata wayangnya mereka gak ada kepikiran pingin kaya profesi mereka gitu, karna gue ngeliat mereka yang selalu sibuk saat gue masih kecil sampai sekarang pun jadi kaya yah males ngapain kaya mereka jarang punya waktu senggang keliatannya selalu sibuk aja gitu mau itu weekend pun jadi gue gak mau aja gitu istri dan anak gue kelak ngalamin hal yang sama kaya yang gue alamin sedari kecil sampe sekarang, iyah tau gue mereka kerja juga buat gue tapi yah kalau bisa minta aja gitu sama mereka jangan cape-cape umur mereka sekarang udah gak muda lagi, gue gak mau mereka jadi sakit-sakitan karna terlalu kecapean. Gue pun udah pernah bilang "mah pah jangan terlalu memforsir diri kalian inget kalian tuh udah gak muda lagi" gue bilang gitu dan respon mereka kaya gini "iya, nak kalau cape kita istirahat kok tapi sebentar lagi juga mamah papah pensiun jadi mau nikmatin aja dulu sekarang sebelum nanti pensiun" mereka tuh keras kepala sebenernya gue juga keras kepala sih.
Sedari kecil gue suka menghabiskan waktu sama mereka tapi gak sesering kaya yang keluarga lain lakukan biasanya, tapi gue masih bersyukur mereka gak ngelupain tentang anaknya mau sesibuk apapun mereka tetep suka nanyain gue udah makan apa belum walaupun lewat telepon atau chat tapi kehangatannya nyampe banget ke gue nya, kaya mereka tuh selalu nyempetin waktu buat gue yang walaupun cuman sebentar tapi gue pun gak masalahin juga tentang hal itu karna kesehatan dan kebahagiaan mereka ada di pekerjaannya jadi gue ikut seneng aja kalau mereka nikmatin kerjaannya (re: walaupun jarang pulang). Waktu kecil gue ada mba yang ngurus sampe gue masuk smp nah dari smp mba gue udah gak ngurusin gue karna gue rasa sekarang gue pun udah gede gapapa kalaupun di tinggalin di rumah sendirian pun malahan gue seneng karna gue bisa nge game nyampe bolor canda.
Iya dari yang gue barusan bilang kalau gue tuh kayanya udah di tahap kecanduan banget sama yang namanya main game di handphone mau game apapun itu tapi game yang gue jago banget kaya tembak-tembakan sama balapan-balapan gitu mau mobil atapun motor. Karna kecanduan gue itu kacamata gue setiap bulan kayanya makin tebel aja karna gue kalau udah mau suka lupa segalanya aja gitu nyampe-nyampe mata gue bolor kaya sekarang ini, kalau ada mamah di rumah gue gak bisa main game sebebas itu karna mamah gue pasti bakalan ngomel-ngomel gak berhenti sampe kuping gue mau copot aja deh kayanya kalau nge denger mamah udah ngomel.
Tapi sekarang gue udah ngerti kewajiban gue sebagai tenaga kesehatan yang pasti punya tanggung jawab yang lagi di kerjakan, makanya gue kalau lagi ada jadwal praktek jarang main game kalaupun lagi ada jadwal praktek dan gue nge game itupun kalau emang gur ngerasa segabut itu tapi gue sekarang udah agak tau waktu lah, management waktu penting banget sekarang ini karna kalau gue gak bisa me manage nya dengan baik pasti bakal kacau deh segalanya.Gue juga masih gak ngerti gue yang notabenenya orang yang jarang ngomong plus pendiem bisa punya 12 macem spesies orang ajaib sebagai temen gue sekarang ini, tapi lambat lau gue pun sekarang udah agak merembet gila nih setelah berteman dan bergaul bareng mereka. Kayanya siapapun orang waras yang gabung bareng kita bakal ikutan gila juga dan random juga kedepannya, kalau boleh jujur kadang-kadang energi gue sebagai orang introvert gitu bahasa kerennya suka kekuras abis aja gitu kalau udah bareng mereka yang energinya gak ada abisnya. Tapi mereka adalah sekelompok orang yang bisa ngertiin gue banget setelah orang tua, kenapa gue bisa bilang gitu karna mereka bisa ngerti gue saat awal-awal kan masih belum bobrok kaya sekarang gue pendiem banget nyerempet kulkas berjalan kayanya tapi mereka gak pernah tuh nge jauhin gue karna sikap gue yang kalau mereka tanya suka acuh gak acuh tapi mereka tetep ngerangkul gue, walaupun saat itu gur meresponnya dengan lempeng-lempeng aja, tapi mereka tetep berusaha ngebuat gue ngerasa nyaman sama mereka. Karna gue sejak dulu kurang bersosialisasi sama orang lain jadi kalau ketemu krang baru tuh suka gugup, plus gak pernah bisa mulai obrolan ataupun sekedar basa-basi kaya yah udah datar aja tuh hidup gue, hal itu yang ngebuat gue suka membatasi diri dari dunia luar karna cara kerja hidup gue tuh sangat berbeda dengan yang kebanyakan orang lain lakukan, tapi mereka ini satu-satunya sekelompok orang yang mau nerima gue apa adanya.
Oh iya hampir aja gue kelupaan, gue mau nyeritain tentang kenapa orang yabg kecanduan game kaya gue bukannya jadi programmer game malah jadi dokter mata, jadi ceritanya tuh gini dulu gue sempet kepengen jadi programmer game karna itu hobi dan yah emang kayanya passion gue aja gitu dunia game menurut gue tuh kaya udah tempat healing terbaiknya gue setelah menjalani kehidupan yang cape. Tapi tiba-tiba aja gitu setelah kecanduan game itu gue kan jadi sering bolak balik dokter spesialis mata, terus gue ngerasa aja gitu kalau gue jadi dokter mata juga kedepannya kalau misalnya mata gue butuh perawatan gue bisa obatin sendiri. Itu pikiran gue saat itu namun pada akhirnya seorang dokter juga butuh dokter lainnya kalau lagi sakit, karna emang udah seharus dan sepantasnya manusia itu gak akan bisa yang namanya hidup sendiri mereka pasti butuh manusia lain buat menjalani kehidupannya mau sadar atau tidaknya kita akan selalu membutuhkan satu sama lain sebagai makhluk hidup. tapi sekarang gue enjoy aja tuh ngejalanin hidup sebagai seorang dokter spesialis mata karna emang mungkin udah takdirnya gue aja gitu kayanya, jadi mau ngelawan takdir sekuat apapun gak akan pernah bisa. Jadi sekarang jalanin aja yang udah dan jangan lupa harus dinikmati juga jangan banyak ngeluh gak baik. Udah segitu aja kayanya perkenalan dari gue.
Kayanya makin gak jelas aja nih tulisan tapi semoga kalian suka
Jangan lupa votement bye-bye.
Maafin juga aku update nya sesuai mood aja jadi harap dimaklumi juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
13 Berlian
Roman pour AdolescentsSuka dan duka mereka lalui bersama, 13 orang pemuda dengan latar belakang berbeda yang disatukan oleh takdir. Hingga bisa saling melengkapi kelebihan dan kekurangan satu sama lain sebagai seorang sahabat Sampul cerita dan gambar setiap member pada...