9. sovarí syzítisi

54 33 9
                                    


Matahari yang sudah berada di puncak kepala, panas itu mulai menyelimuti bumi.

Hiruk pikuk jalanan kota, debu dari knalpot kendaraan, bising suara itu beradu padu di bawah terik matahari.

Entah yang sedang mencari kerja, mencari kesibukan, mencari kebahagiaan.

Saat ini kedua sejoli sedang berbincang bincang yang sedikit 'serius'.

Jerry dan Bumi, sahabat sedari Tian duduk di bangku dasar, tujuan ia mengajak kekasih sahabat nya berbincang itu untuk menjalin silahturahmi dan ke akraban 1 sama lain.

" Maaf ye gue nyuruh lo kesini " Bumi yang pertama membuka percakapan di sela sela hawa hawa canggung itu.

Bagaimana tidak canggung mereka baru bertemu tanpa ada Tian disitu.

" Gapapa santai, ada apa? " Jerry merespon dengan sedikit di bumbui senyuman hangatnya.

Bumi mengambil ancang ancang membuat muka nya lebih serius dari sebelumnya.

Jerry yang merasa suasana menjadi serius pun, atensinya langsung tertuju sepenuhnya kepada lawan pembicara.

" Tian, lo udah tau keluarga nya? Ibu nya? " Jerry mengangguk, ia sudah mengetahui nya.

" 2 Minggu belakang gue sama Tian ngejenguk ibu nya, dan syukur ibu Marianti udah mulai bisa di ajak ngobrol, terus pas Tian beli sesuatu gue ditinggal berdua sama ibu Marianti, dia bilang, Bumi ibu tau kamu sangat dekat dengan Tian, ibu mohon ya jagain Tian, disitu gue speechless banget gue ngangguk aja, ternyata selama bertahun tahun Tian kesana nyemangatin ibu nya buat ga terpuruk terus, dia berhasil " Jerry menaikan alis nya tanda terkejut- sangat terkejut, terlebih dia pernah kesana dengan kekasihnya tetapi ibu kekasih nya enggan menatap apalagi berbicara kepadanya.

" Gue belum pernah ngobrol sama beliau, gue pernah kesana sama Tian tapi beliau ga mau natap gue apalagi ngobrol " Bumi mengusap bahu lawan bicaranya itu.

" Ibu Marianti emang gitu, sering sering kesana buat bisa ngajak ngobrol, pertama juga gue gitu apalagi gue pernah di suruh jauhin Tian, ibu Marianti kira gue om om " Jerry tertawa terbahak-bahak nasib nya sedikit bagus dari Bumi ternyata.

" Ngakak, kenapa bisa dah di sangka om om? " Bumi merotasikan matanya malas, menyebalkan sekali.

" Gatau, tapi gapapa dah yang penting gue bisa ngobrol sama ibu Marianti, senggol dong " dan kali ini Jerry yang merotasikan matanya.

" Bantu gue pengen banget deket sama ibu " Bumi menatap lawan bicaranya yang menundukkan kepalanya.

" Hah? Maaf? " Bumi fikir bahwa keluarga Jerry itu seperti keluarga Cemara.

" Singkat aja, gue di pisahin sama orang tua gue sejak gue lahir, jadi alesan gue pengen banget ngobrol sama beliau " Bumi terkejut, sungguh dia tak tau akan hal ini, dia juga tak bertanya tanya hal sensitif ini kepada sahabatnya.

" Maaf maaf, gue bener bener gatau jer, asli dah sumpah " lawan bicara tertawa pelan, lucu sekali melihat wajah panik sahabat kekasih nya ini.

" Gapapa panik amat bro " Bumi terdiam seketika dan dia mengingat ngingat tujuan lain mengajak kekasih sahabat nya ini.

" Jadi kesimpulannya aja gue ngajak lo kesini, bener bener gue mohon jaga Tian baik baik ya? Gue kaya gini karena gue gamau hal yang dulu ke ulang lagi sama sahabat gue " lagi lagi suasana seperti ini mengelilingi mereka.

" Ke ulang? Hal apa? " Bumi menggigit bibir bawahnya cemas.

" Tian pernah deket sama orang gitu, gue ijinin aja selagi itu buat sahabat gue bahagia gue iya in aja, tapi ga sangka gebetannya bejat banget, disitu gue marah dan posesif sama Tian, pertama kali Tian cerita kalo ada yang deketin dia dan itu lo, gue waspada banget, terlebih lo kan ga famous kek gue " Jerry yang mendengar kalimat terakhir hampir menutup mulut itu menggunakan sepatunya.

" Terakhir nya ga banget, sebelumnya gue gatau hal itu Tian juga ga cerita gue juga paham kalo dia gamau cerita soal ini, emang bener bener ga harus di sebar luas in sih, tenang aja gue bakal jaga dia sebisa gue, kalo gue gagal lo bisa pukulin gue " Bumi tertawa renyah, kekasih sahabat jika mengenai hal ini pasti sangat serius, dia juga tau sesayang apa Jerry kepada sahabatnya itu dan sebalikya, syukur sahabat nya dipertemukan dengan orang sebaik Jerry.

" Gue serahin semua nya ke lo, gue cape tiap hari Tian cerita tentang lo, semuanya tentang lo, Ampe telinga gue bengkak juga dia cerita Nye tentang lo hadeh bucin " Jerry tertawa sekilas, dia malu.

" Makannya punya pacar " Bumi mengambil sendok untuk menimpuk kepala seseorang yang berada di depannya.

Tapi Bumi benar benar berterimakasih kepada Jerry, dia berhasil membawa kepercayaan diri dan kepercayaan hati Tian.

Dia harap pun pembicaraan ini bisa di pertanggung jawabkan oleh Jerry sendiri.

Walaupun pembicaraan ini hanya akan sia sia, dia akan membawa Tian kedalam pelukannya lagi.

'Gue percaya seburuk apapun nasib akhir kalian nanti gimana, semesta bakal nyatuin kalian dengan cara apa pun'

TBC

SENANDIKA (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang