Bab 16

98 12 0
                                    

16

"Mengapa saya berharap hari pertama tidak membosankan?" Naruto merengek di antara mangkuk ramen saat kami semua duduk di Ichiraku's, seluruh kelompok hampir menempati semua kursi di restoran.

"Sekolah selalu membosankan," Shika mengangguk, meskipun itu bisa jadi karena mengantuk atau bisa juga karena persetujuan.

"Itu agak membosankan untuk hari pertama," Ketika Shino mengatakan ada sesuatu yang membosankan, kamu tahu ada sesuatu yang membosankan .

"Aku hanya senang kita tidak melakukan apapun secara fisik hari ini," aku Ino sambil mengambil mangkuknya, jelas masih tidak terlalu menyukai ramen seperti gadis berambut pirang lainnya dalam kelompok kami.

"Tapi itu masalahnya!" Rengek Naruto kali ini, mengayunkan tangannya ke atas dengan berlebihan.

"Apakah menurutmu kita harus langsung melewati rintangan?" Tanya Chouji cemas, makan lebih cepat dari biasanya karena stres.

"Iruka-sensei memang mengatakan bahwa kita akan mulai tahun ini… jadi… mungkinkah?" Hinata menjawab tidak yakin dan dengan suara rendah, tapi setidaknya tidak ada gagap lagi.

"Ya ampun," Akimichi itu merosot di kursinya.

"Semuanya baik-baik saja, Eiji?" Shikamaru bertanya, melirikku dari sudut matanya dan semuanya berbalik ke arahku.

"Ya mengapa?" Aku memberinya setengah senyuman saat aku mendorong mangkuk kosongku menjauh dariku.

"Kamu agak pendiam hari ini," Dia menunjuk.

"Ada banyak orang yang berbicara, kita bukan kelompok kecil lagi," aku meyakinkan dengan mudah sambil melambai memberi isyarat kepada kelompok kami. Nara bersenandung sambil berbalik lagi untuk berbicara dengan Chouji dan semuanya kembali normal.

' Hampir saja,' pikirku dalam hati ketika aku melihat ke bawah, tidak menyadari bahwa semua orang diam-diam menatapku.

[}-Hai-{]

Malam itu, aku duduk di taman kami memandangi langit malam. Kadang-kadang saya bertanya-tanya apakah itu sama dengan di dunia saya. Saya tidak pernah tahu banyak tentang konstelasi dan semua itu.

' Setahun... Hari ini tepat satu tahun,' pikirku dalam hati, ekspresi netral di wajahku. 'Aku ingin tahu apakah kalian semua masih hidup ... bagaimana semuanya terjadi setelah kematianku,' Dalam pikiranku, wajah keluarga lamaku muncul di udara di depanku.

Banyak dari mereka kabur, tidak dapat dikenali atau hampir demikian. Kerabat saya hampir tidak berbentuk dengan warna pada saat ini, baik karena saya melewati Void atau karena sudah berapa lama, mungkin keduanya. Bahkan ingatan orang tuaku juga tidak sejelas yang kuharapkan.

' Aku sudah lupa…' pikirku sambil meringis, meminta maaf kepada mereka tanpa bicara.

Lalu aku melihat ke bawah ke buku catatan yang duduk dengan polos di pangkuanku. Saya punya beberapa dari mereka sekarang. Semua beristirahat di dalam Inventaris saya hampir sepanjang waktu. Notebook dengan informasi dari kehidupan masa lalu saya. Semua yang bisa saya ingat tentang keluarga dan teman-teman saya. Semua yang bisa saya ingat dari media. Semua yang bisa saya ingat dari apa pun, bahkan hal yang paling biasa sekalipun.

Saya memiliki semua yang tertulis di buku-buku ini. Bahkan jika pikiran saya perlahan-lahan lupa, saya akan memiliki sesuatu untuk mengingatkan saya bahwa semua itu telah terjadi. Saya telah berdamai dengan itu, sebenarnya. Saya telah menerima kenyataan bahwa ingatan itu pada akhirnya akan hilang.

Itu tidak berarti bahwa saya menyukainya.

Tapi sama seperti kematianku sendiri, aku harus menghadapinya.

Game Of ShadowsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang