Gue ngantri buat beli somay mang yono, udah langganan banget, hampir tiap hari beli dan gapernah bosen, somay mang yono emang enak banget bikin candu.
"ehh neng andrea, gimana belajarnya? Pusing gak?" itulah mang yono, selalu ngasih pertanyaan random, tapi gue seneng, dia ramah tamah, sering ngasih gue bonus pula.
"ngga mang, hari ini lumayan semangat hihi" gue ketawa kecil
"em, gabiasanya neng andrea semangat"
Mang yono udah hapal, bahkan diluar kepalanya, kalo gue itu pemalas! Gue yang ngomong sendiri kedia. "ada penyemangat mang"
"wihh, bagus atuh. Punya pacar yaaa" goda mang yono sambil senyum-senyum
"ah ngga mang, eh tapi otw sih mang, doain ya hehehe"
"aamiin, ini somaynya udah siap" mang yono nyerahin somaynya yg dibungkus, gue mau makan dikelas sih, udah terbiasa begitu.
"okey, makasih mang, ini mang" gue nyerahin uang 5ribuan
"karena neng andrea semangat belajar, hari ini gratis!"
Mata gue langsung berbinar "ih serius mang?"
"serius, udah sana makan, nanti masuk lo"
"wahh makasih mang yono" gue senyum lebar seneng bukan kepalang, ternyata jadi anak rajin ada enaknya juga ya.
"sama-sama"
Setelah pamit sama mang yono, gue beli es tejus, terus balik ke kelas.
Ditengah jalan, gue tercekat, karena ga nyangka bisa berpapasan sama hisyam! Dari jarak 3 meter an gue liat Dia abis dikamar mandi, tangan sama mukanya basah, banyak air yang turun dari mukanya, dia ngibasin rambut terus dia pake lagi peci nya.
Demi apa??
Ini sungguh pemandangan indahhh!!!
Hisyam ngangkat mukanya, dan ah, ntah gue kudu seneng atau malu, kita berkontak mata cuy! Cuma sekilas, dia langsung nunduk terus jalan.
Gue salting brutal, mau ga mau gue juga lanjut jalan, kalo kelamaan gue dikira kesurupan melamun dideket kamar mandi begini.
Gue jalan tepat dibelakang hisyam, jantung gue berdetak sangat cepat! Setelah Eyecontac tadi, jantung gue tidak baik-baik saja.
Sampai dikelas, gue langsung ketempat gue dan mulai menyantap makanan gue seolah tadi ga terjadi apa-apa, beberapa orang juga ada dikelas, gue jadi lumayan lega. Kalo cuma berduaan ama hisyam, gue pasti mati ditempat.
Gue menyempatkan diri untuk curi-curi pandang kearah hisyam, pas natap hisyam gue tertegun, ternyata cowo ganteng itu lagi baca qur'an, dia megang qur'an kecil yang dia sembunyiin dibawah meja meski gue bisa liat, mulutnya ngunyem-ngunyem meskipun suaranya ga kedengeran. Kalo gini caranya gue semakin terpesona... Disaat orang-orang makan, main, ngobrol, merokok dan sebagainya, dia justru baca qur'an.. Gue ngerti kenapa dia gamau disentuh cewe sekarang.
Bukan karena sombong, dia kayanya orang yang taat agama.
Gue tau jelas, dalam islam cowo gaboleh nyentuh cewe yang bukan mahromnya dan begitupun sebaliknya, jadi ada untungnya juga gue jomblo dari lahir ya:)
Setelah mengetahui fakta itu, jantung gue semakin berdebar, gue yakin gue udah jatuh cinta sama sosok Hisyam. Bukan cuma karena parasnya tapi juga karena.. Keta'atannya kepada Allah swt.
Meskipun jatuh cinta, gue gabisa berbuat apa-apa, gue malu dan ngerasa gue ga pantes buat dia.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
HISYAM
RomanceHisyam, seorang santri salaf yang memiliki semangat menggebu untuk mencari ilmu, baik itu ilmu akhirat dan ilmu dunia, keduanya harus seimbang dan hisyam sama sekali tidak keberatan untuk mempelajari keduanya. Namun cobaan ini memporak-porandakan h...