KEMPING 1

40 35 7
                                    

Di saat perjalanan menuju ke Tana Toraja. Siswa-siswi kelas XII IPS 8 berasik-asik di dalam bis mereka. Menyalakan musik hingga mereka berjoget. Ini semua adalah ulah Haikal, cowo yang tidak bisa diam ia juga di kenal sebagai cowo nakal di Sma Satria Pratama.

"ASIKK!!"

Mereka tidak akan berhenti jika bis belum sampai di tempat tujuan. Dan itu masalah bagi supir mereka, asalkan mereka tidak bosan di saat perjalanan.

"Lo kenapa Stell?' tanya Zewfa melihat Stella yang dari tadi hanya diam. Bahkan ia tidak ikut bersama temannya yang lagi asik dengan musik dj.

"Gua gapapa" jawab Stella.

"Lo sakit?"

"Ga"

"Kalau ada apa-apa bilang aja sama gue" ucap Zewfa menepuk pundak Stella.

Stella hanya menganggukkan kepalanya sebagai jawaban.

Di sisi lain bis nomor 1 hanya ada kesunyian di dalamnya, sebagian ada yang mendengar musik melalui earphones yang tersumbat di telinganya, ada yang membaca buku, dan ada yang ketiduran. Benar-benar sunyi tidak seperti di bis nomor 8.

Siswa-siswi kelas XII IPS 1 memang dikenal sebagai murid pendiam dan tidak mudah bergaul, kecuali dengan teman sekelasnya. Mereka juga dikenal sebagai murid yang sering kali mendapatkan prentasi di sekolah. Kelas mereka juga sering mendapatkan juara 1 ketika lomba kebersihan antar kelas.

Sangat berbeda dengan kelas yang lainnya.

"Sunyi banget bis kita" sahut Selatan.

"Biasalah, mereka ga terlalu minat dengan musik dj, tidak seperti kelas XII IPS 8"

"Gua penasaran sama kelas itu, apa yang terjadi jika jamkos" ujar Reyhan penasaran.

"Palingan mereka bermain ada tidak membuat candaan antara satu sama lain" sahut Samudra yang dari tadi hanya diam membaca buku.

Samudra yang dikenal sebagai murid teladan. Ia juga menjadi incaran kaum hawa di Sma Satria Pratama. Sifat yang tegas seperti dengan Bima,  wajah yang terlihat dingin dan irit bicara. Ia menjadi anak emas untuk para guru karena kepintaran di atas rata-rata. Kadang ia menginjak peringkat satu atau dua. Itupun terganti dengan Bima.

"Tapi ada satu cewe yang beda"

"STELLA" teriak Reyhan dan Selatan.

"Gua tuh capek dengar kata-kata lo, yang sering lo bilang gue tuch cinta sama Stella"

"Iya, gue tahu lo cinta sama Stella tapi lo ga bisa nyuruh cewe itu untuk balas perasaan lo Bim. Dia cinta sama orang lain, dan itu bukan lo" jelas Selatan.

Sedangkan Bima hanya diam dan tidak menanggapi ucapan Selatan.

Tanpa disadari ada seseorang yang dari tadi mendengar obrolan mereka. Ia mengepal kedua tangannya, ia tidak boleh kalah dengannya. Cepat atau lambat ia harus miliki kembali.

"Udah, kasihan teman lo" ujar Reyhan.

...

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Akhirnya 10 bis itu sudah sampai di Tana Toraja.

Tana Toraja yang dikenal sebagai Tana Toraja yang memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya.

T

ana Toraja juga memiliki beberapa kuburan unik dari pada yang lainnya, seperti kuburan Goa, kuburan Gantung, kuburan Batu Liang, kuburan pohon Passiliran, hingga kuburan Pattane.

AKU, DIA, DAN KAMU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang