Bab 1. Portal X Sphera X Isekai

2.7K 196 27
                                    

Di sebuah planet antah berantah, seorang anak dengan topi dinosaurus oranye-nya yang mencolok berjalan menyusuri hutan aneh yang lebat di planet itu. Disampingnya, sebuah power sphera kuning mendampingi anak itu sambil terus memindai area sekitar untuk memudahkan pekerjaan keduanya. Yap, dialah Boboiboy dan Ochobot yang sedang mencari power sphera atas perintah komander Kokoci!

Kenapa hanya ada mereka berdua? Sebelumnya Boboiboy pergi bersama keempat temannya juga Ochobot. Karena takut akan memakan lebih banyak waktu untuk mencari power sphera mereka dalam misi kali ini, mereka memutuskan untuk berpencar. Tentunya dengan janji temu pada malam hari nanti dan berkemah bersama di satu tempat.

"Bagaimana Ochobot? Apa kau menemukan sesuatu?" Tanya Boboiboy sambil melihat sekeliling.

"Hmm... Belum." Jawab Ochobot lesu. Terlihat seperti dia akan kehabisan daya jika tidak diisi. Tentunya pencarian ini memakai banyak tenaga bagi Ochobot.

Melihat kondisi Ochobot yang memerlukan isi daya secepatnya, Boboiboy pun memutuskan agar mereka beristirahat sejenak di sebuah pohon besar berwarna ungu, khas planet itu. Untungnya Boboiboy membawa perlengkapan charge dengan power bank milik Ochobot sehingga power sphera itu bisa memulihkan diri sebelum mereka melanjutkan perjalanan. Boboiboy juga tak melewatkan kesempatan ini untuk beristirahat dan memakan cemilan yang dikirimkan Tok Aba dari bumi untuknya.

"Hati-hati Boboiboy, tadi aku merasakan beberapa makhluk asing di sekitar kita." Peringat Ochobot sebelum dia tertidur.

"Baiklah, kalau begitu aku akan sekalian berjaga disini." Jawab Boboiboy dengan yakin.

Dengan itu Ochobot mulai tertidur untuk mengisi daya dan Boboiboy beristirahat sambil terus mengawasi sekitarnya. Menit demi menit berlalu Boboiboy hampir saja terlena untuk tidur barang sebentar karena mengantuk. Tapi dengan cepat ia terjaga kembali saat suara 'kresek' samar dari semak-semak terdengar olehnya.

'Suara apa itu?' batin Boboiboy bertanya-tanya.

Baru selangkah ia akan memeriksa semak itu, seekor binatang aneh yang menyerupai ayam keluar dari sana. Di leher binatang itu sebuah bola bulat kecil tergantung disana menarik perhatian pemuda bertopi dinosaurus itu. Hey, ini mengingatkannya tentang Cattus! Apa bola dileher binatang itu adalah power sphera yang mereka cari-cari?

Melihat makhluk itu yang sepertinya tidak terganggu karena keberadaan Boboiboy mengais-ngais tanah selayaknya ayam normal pada umumnya. Boboiboy pun mengambil kesempatan ini untuk memeriksa bola yang tergantung di leher 'ayam' itu.

Selangkah, dua langkah ia mendekati 'ayam' itu secara perlahan. Kata Laksamana Tarung jika ingin mendekati binatang asing perlu kehati-hatian dan jangan menunjukkan aura permusuhan pada mereka. Tepat sejengkal saja jarak mereka 'ayam' itu pun hanya memiringkan kepalanya bingung pada Boboiboy, membuat pemuda itu menghela napas lega. Syukurlah 'ayam' itu tidak takut padanya. Bahkan saat ia mengambil bola yang terkalung apik di lehernya, 'ayam' itu membiarkannya begitu saja.

Bola sebesar ping pong itupun kini telah berada di tangan Boboiboy. Ia melihat bola itu dengan seksama. Memang kelihatannya bola ini bukanlah bola biasa. Sepertinya ini memang sebuah power sphera.

"Hmm, apa ini power sphera yang komander suruh kita cari? Apa tadi namnya? Po... Portal bot? Hais, lebih baik aku mencocokkan ciri-cirinya dengan tablet yang diberikan komander!"

Boboiboy pun segera mengeluarkan semacam piringan besi seukuran genggaman tangan dari sakunya. Mengklik tombol disana lempengan besi itu terbagi empat dan menyebar membentuk layar hologram persegi. Data tentang power sphera yang mereka cari dengan cepat bermunculan dalam layar hologram itu. Membaca sekilas sebuah kalimat menarik perhatian Boboiboy.

Hunter X ElementalistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang