Bab 7. Akhir X Dari X Perjalanan

1.4K 169 13
                                    

"Itu rombongan utama! Gon kita berhasil! Gon?" Killua yang menemukan rombongan utama terheran tidak menemukan Gon didekatnya. "Apa dia benar-benar mencari Boy-nii, Kurapika dan Leorio?" Gumam Killua bertanya-tanya.

Berusaha untuk berpikir positif saja, Killua segera bergabung dengan rombongan utama yang dipimpim oleh Satotz. Ia kini berlari didekat Satotz agar tidak tersesat lagi. Semua berjalan lancar. Killua juga berpikir yang lainnya mungkin telah bergabung di dalam rombongan ini.

Hingga...

BOOOOMMM!!!

Bunyi ledakan memekakan telinga terdengar oleh seluruh rombongan peserta ujian. Killua langsung menoleh kebelakang. Sebentar, ia bisa melihat ada bola api raksasa yang kemudian meledak menimbulkan asap tebal disana. Entah kenapa pikiran pertama yang terlintas dibenak Killua, orang yang menyebabkan ledakan adalah Boboiboy!

"Hey kau dengar itu?!"

"Gila! Apa ada monster yang mampu membuat ledakkan sebesar itu di rawa ini?!"

"Level ujian kali ini benar-benar gila!"

"Ayo lebih cepat supaya kita tidak bertemu monster itu!"

Bisik-bisik panik terdengar oleh Killua. Yah maklum saja bagi orang-orang mengatakan itu. Bagaimanapun itu ledakan yang besar.

"Apa jangan-jangan ledakan itu berasal dari teman bertopi dinosaurus kalian?" Satotz tiba-tiba bertanya pada Killua yang dekat dengannya. Pertanyaan ini hanya didengar oleh Killua.

"Entahlah, tapi sepertinya memang Boy-nii yang melakukannya." Jawab Killua tersenyum puas.

***

BOOOMMM!!

'Ledakan? Boy-nii?' batin Gon bertanya-tanya. Saat ia melihat ledakan besar didepan tepat diarah mana Hisoka menuju.

"Gon kau tak apa-apa?!" Kurapika menghampiri Gon yang sebelumnya mencoba menyelamatkan Leorio.

Namun berakhir dengan Gon yang tak bisa apa-apa dan Leorio dibawa Hisoka karena menurut pria itu Leorio 'lolos' begitupula dengannya dan teman-temannya. Gon sedikit kesal karena ketidakmampuannya menolong Leorio namun Hisoka memang benar-benar kuat. Sekarang yang harus ia lakukan adalah menemukan jalan kembali ke rombongan utama dengan cepat bersama Kurapika.

"Um! Aku baik-baik saja! Kita harus segera menyusul Killua dan yang lainnya!" Seru Gon yang diangguki Kurapika.

"Kita harus cepat, ya..." Kurapika memutar otak agar mereka bisa mengejar rombongan utama dengan cepat.

Agar tak membuang banyak waktu merekapun mulai berlari bersama. Terus berlari hingga mereka melihat sosok bertopi dinosaurus oranye yang akrab didepan.

Boboiboy!

"Boy-nii!" Gon memanggil Boboiboy menarik perhatian pemuda bertopi dino itu.

"Gon! Kurapika! Syukurlah kalian tidak apa-apa! Kita harus cepat menyusul rombongan utama sekarang!" Boboiboy menghampiri mereka.

"Kami tahu! Kita akan sampai saat mepet waktu kalau kita terus berlari dari sekarang, jadi ayo!" Ajak Kurapika pada Boboiboy.

"Tidak... Aku akan membawa kalian!" Ucapan Boboiboy membuat Gon dan Kurapika berhenti.

"Eh? Benarkah?! Bagaimana?" Tanya Gon antusias.

"Kau harus yakin karena waktu kita sedikit!" Kurapika memastikan ucapan Boboiboy barusan dan dibalas anggukan mantap dari empunya.

"Gon kau tahu arahnya kan?" Tanya Boboiboy pada Gon.

"Um!" Gon mengangguk dengan semangat.

"Baiklah kalau begitu! Kuasa Elemental; Boboiboy Angin!" Pakaian menjadi biru tua dengan topi yang dimiringkan oleh empunya. Boboiboy telah menjadi Angin! "Meskipun tidak secepat Petir, aku bisa membawa kalian loh ✯!" Angin berwink riang pada Gon dan Kurapika yang melongo. "Tidak ada waktu, pertanyaannya nanti saja, ya! Sekarang kita akan pergi! Gon tunjukan arahnya, okey?"

Hunter X ElementalistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang