05. Harrington Residence, dan Tersesat

1.7K 359 252
                                    



Jangan lupa dikasih lope putih di sini 🤍
Ayok ramein komennya, aku suka bacain komen dan itu bikin semangat juga! You encourage me so much!
Voter ke berapa nih? 👀






Setiap bunga-bunga mawar di sekeliling gedung kolam renang mekar, kebisingan Harrington Residence seakan disedot oleh lubang hitam. Raymond sudah memasukkan banyak sekali buku pada bagasi mobil sebelum kembali ke Oxford, Leonor terlihat santai saat memilih membawa satu tas berisi kue buatan tangan Kamila menuju Cambridge. Si kembar dari Rosse juga memboyong koper-koper mereka menuju apartemen masing-masing tidak jauh dari Imperial College London, untuk melanjutkan sekolah bisnisnya. Sementara Aaron berkata akan bolak-balik ke rumah saat pergi pagi-pagi sekali menuju kampus yang sama dengan Jeremy dan Marvin.

Rumah mendadak lenggang, dan hanya Prince yang akan mondar-mandir saat anak pertama Harrington tidak memiliki jadwal padat untuk menghadiri undangan penting dan mengurusi Harrington Foundation di Kensington.

August Harrington jelas menyukai segelas kopi yang dituang dalam mug berukuran sedang berukir lambang singa. Pada saat sinar matahari mulai menyepuh bumi, di masa-masa musim semi tengah menerpa halaman belakang dengan aroma rumput segar yang dipangkas oleh Tuan Regan.

Sayangnya, kopi dan berita pagi August harus terganti oleh satu map cokelat yang diletakkan kasar oleh Tiana di atas meja. August mengenal sang Ibu, seperti ia mengenal garis-garis tangannya sendiri. Dan ekspresi yang disematkan Tiana, penuh dengan rasa kecewa dan pertanyaan.

"Apa yang akan kau lakukan tentang hal ini, August?" Tiana bersidekap, di balik sorot matanya yang berkilat dengan banyak pengalaman, gerak-gerik tubuhnya masih menunjukkan banyak ketenangan di sana. "Keluarga Connor bisa terkena serangan jantung saat membaca apa yang ada di dalam map itu, Augi."

Lengkung senyum August murung, isi kepalanya seakan diaduk oleh pusaran badai di atas laut. Mengembuskan napas pendek, August meraih map itu dengan setengah hati. Satu lembar kertas, yang sama seperti penentu hidup August Harrington di dalam Residence nya sendiri, tergenggam dengan penuh penyangkalan. Dia sudah mendengar bocoran hasilnya dari dokter Magdalena, dan sekarang August hanya perlu menghadapi sang Ibu.

Combinned Paternity indeks; 96, 567, 087

Probability of Paternity: 99.999998%

Itu adalah keterangan yang tertera di bawah table-tabel indeks yang penuh dengan deretan angka. Sedikit sulit menelan kepahitan, August Harrington tidak bisa mengelak bukti ilmiah, bahwasannya Eden adalah putra biologisnya. Eden nyatanya berhak menyandang nama Harrington juga di belakang nama lahirnya.

"Aria akan datang besok, apa yang akan kau lakukan dengan putramu?"

Sudah August bilang, dia mengenal baik setiap ekspresi sang Ibu seperti ia mengenal dirinya sendiri. Dan Tiana terang-terangan menitik beratkan pada kata terakhir dnegan penekanan yang menuntut pertanggung jawaban.

"Kita singkirkan—"

"Merger yang diajukan oleh Raymond mengalami kegagalan. Ekuitas harus dikembalikan dalam jumlah besar, dan nama baik Harrington sedang dipertimbangkan. Apa kau akan membuang bisnis itu begitu saja di tengah orang-orang yang mengawasi keputusanmu, August?"

Pundak August seperti ditekan oleh bongkahan gunung yang sengaja Tiana letakkan di sana. Memijit jembatan hidungnya dan berkali-kali mengembuskan napas frustrasi, August menggeleng tidak sepenuhnya yakin, namun ia tidak ingin Tiana menyadarinya.

"Tidak." August menatap sang Ibu. "Harrington tidak terang-terangan menerima kekalahan dan melepaskan bisnis begitu saja meskipun sangat merugikan."

"Lalu?"

August's First July ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang