Chapter 16

890 104 0
                                    

Keesokan harinya, sekolah mulai diliburkan selama sementara karena terjadi banyak kerusakan akibat kejadian kemarin.

BoBoiBoy dan kawan-kawan sedang berkumpul di salah satu meja-kursi Kokotiam, mereka membahas surat yang BoBoiBoy temui di sistem kendali kapal angkasa alien kemarin.

"Planet Quaint?"

BoBoiBoy mengangguk untuk ucapan Yaya, "Begitu isi suratnya ... apa mungkin itu tertuju pada kita yang kemarin diserang alien?"

"Bisa jadi," sahut Gopal

"Mungkin kalau kita ke sana, kita bakal tau tujuan dari kejadian kemarin?" celetuk (Name)

"Mungkin ... daripada kita digantung rasa penasaran, mending ke sana aja yok," ujar Gopal

"Nah, aku setuju!" sahut (Name)

"Emangnya kau tau dimana lokasi spesifiknya?" tanya Ying

"Planet Quaint ... Markas Elv."

=====

Setelah perjalanan bertahun-tahun cahaya yang disingkat dengan teleportasi Ochobot, mereka berenam tiba di Planet Quaint. Planet yang akan menjawab rasa penasaran mereka.

"Buset, cantik banget daratan planetnya," ucap Gopal, saat kini mereka berenam berjalan keluar dari kapal angkasa.

"Kita bakal mulai dari mana?" tanya Yaya

"Hmm ... kita mulai dari--makan!" Perhatian anak itu teralih pada penjual makanan di sana, ia pun menarik BoBoiBoy untuk mengajaknya ke sana. Yang lain hanya bisa geleng-geleng kepala.

"Mending kita tanya-tanya orang di sini, mungkin mereka tau dimana Markas Elv itu." celetuk Ying

Yaya mengiyakannya, mereka berdua pun pergi untuk bertanya di sekitar situ. Lalu (Name), ia mengajak Ochobot dan Fang untuk bertanya-tanya juga. Sementara itu, Gopal sibuk makan. Padahal BoBoiBoy ingin melakukan hal yang lebih berguna.

Kita abaikan dulu dua begundal itu. Kini, Fang sedang bertanya pada seseorang di sekitar jalanan pasar. (Name) dan Ochobot juga sama halnya, tetapi mereka belum mendapat jawaban yang memuaskan.

"Jadi, gimana dong?"

"Gak tau."

Sementara itu, Yaya dan Ying sedang bertanya pada seorang wanita tentang Markas Elv. Mereka pun mulai mendapat jawaban yang bisa membantu.

"Dari kawasan pemukiman ini, kalian lurus saja sampai metok di situ, lalu belok kiri sampai kalian keluar dari kawasan pemukiman ini. Ada bangunan besar, tinggi, yang tampak usang, dengan tulisan Markas Elv. Selebihnya, kalian tau sendiri. Bibi cuma pernah lewat, ga tau ada apa di sana."

"Baiklah kalau begitu, bi, terimakasih banyak untuk jawabannya." Mereka berdua pun pamit, lalu pergi menemui yang lainnya.

"Kalian! Aku dan Yaya udah dapat jawaban yang membantu," ucap Ying

"Iyakah? Apa tu?" ujar Gopal yang sedang membawa makanan sambil mengunyah.

Mereka berdua pun menjelaskannya kembali, hingga pada akhirnya mereka semua mengerti.

"Eeer, aku rasa, aku dah gak penasaran lagi soal markas itu deh. Mending aku ke dalam--eh!" Ucapannya terpotong karena sudah ditarik BoBoiBoy agar tak jadi masuk ke kapal.

"Alasan, ayo ikut." ucap Fang

"Kalian saja yang pergi, aku akan jaga kapal angkasa di sini." ucap Ochobot

"Baiklah."

Pada akhirnya, Gopal pasrah. Mau tak mau ia ikut ke Markas Elv bersama yang lainnya dengan berjalan kaki. Markas tersebut memang cukup jauh, karena jalanannya sulit dilalui menggunakan kapal angkasa.

Sib's Power [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang