Enam

27 2 0
                                    

Enjoy the story~❤️

"Tante pikir tadi Jaemin. Kamu kok bisa di sini?" - Tante Yoona.

"A-aku tadi."

"Kakinya luka terus celana joggingnya sobek. Aku yang minta ganti di kamar aku, bun. Kamar mandi kita lagi rusak terus kamar bawah juga lagi di renovasi," - Jaemin.

"Kaki kamu luka?? Kok bisa??" - Tante Yoona.

"Eee tadi jatuh di depan, tante" gue senyum.

"Ya ampun, hati-hati makanya. Udah diobatin?? Ada yang keseleo?? Tante panggilin tukang urut ya??" - Tante Yoona.

"Eh, tante. Makasih, tadi udah diobatin sama Jaemin" gue nyengir.

"Ke bawah yuk! Tante siapin sarapan dulu buat kalian ya. Harus buat banyak ini. Bibi!" - Tante Yoona.

"Tante, aku."

"Telat. Yuk, turun" - Jaemin.

Akhirnya gue ikut turun bareng Jaemin. Gue tuh pengen banget bantuin Tante Yoona masak, tapi gak dibolehin. Katanya, gue kan habis jatuh. Duduk aja nanti lukanya gak sembuh-sembuh. Padahal cuma lecet, tante bukan dijahit.

Anaknya juga kompor banget lagi. Kan gak enak sama Tante Yoona. Udah bikin gaduh pagi-pagi, eh sekarang malah dimasakin sarapan. Kudu izin pulang telat nih ke Mami Irene biar gak dicariin.

Habis sarapan, gue niatnya mau langsung pulang. Eh malah disuruh mandi di sini sama Tante Yoona. Mana disuruh pake bajunya Jaemin dulu lagi. Kali ini, Jaemin adalah penolong gue. Berkat dia, gue bisa pulang. Tapi tetep, gue disuruh balik lagi setelah mandi.

Makanya, Jaemin nungguin gue di bawah. Dia nemenin Papi Suho main catur. Kasian juga sih. Habis papi tuh kalo udah main catur pasti gak mau berhenti. Mana gue kalo mandi lama banget.

"Kamu mau ke rumah Jaemin lagi kan?" - Mami Irene.

"Iya, mi. Kenapa? Mami mau nitip sesuatu?"

"Nitip undangan buat Tante Yoona. Sebentar, mami ambil dulu di kamar" - Mami Irene.

"Oke."

Mami Irene ke kamar. Gak lama dia balik lagi bawa paper bag. Isinya undangan sama kain, katanya buat bikin baju.

"Skak, om" - Jaemin.

"Masa? Tadi kayaknya belom loh," - Papi Suho.

"Ini mah bukan skak lagi, pi tapi skak mat. Liat nih, rajanya papi dikepung benteng sama kuda" gue ketawa.

"Oh iya, aku baru liat. Maaf, om" Jaemin senyum.

"Oke, om kalah nih. Om tepatin janji om deh," - Papi Suho.

"Jadi, boleh nih om?" - Jaemin.

"Ya boleh dong, masa gak? Tapi ya pelan-pelan aja, gak akan ada yang ambil" Papi Suho ketawa.

"Siap, om" Jaemin senyum.

"Papi sama Jaemin ngomongin apa deh?"

"Kepo kamu tuh, Cal. Ini tuh urusan laki-laki," - Papi Suho.

"Oh gitu, pi. Oke. Aku kasih tau mami ya soal."

"Jaem, tadi katanya mau ngajak Callista pergi? Hati-hati ya, jangan pulang malem" - Papi Suho.

"Iya, om. Oh iya, tante mana?" - Jaemin.

"Nanti om yang pamitin, udah sana jalan" - Papi Suho.

"MAMI, PAPI PERNAH."

"Sstt! Udah sana jalan," Papi Suho nyelipin duit di saku gue.

"Itu kamu bawa apa?" - Jaemin.

"Kain sama undangan buat Tante Yoona."

Komplek Cemara Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang