김회장의부인
-*-"Mianhae¹!"
Ketika Yeong Sik membawa Hyun Joo menemui halmeoni-nya dan memperkenalkan istrinya ke sanak saudaranya. Tiba-tiba ada orang yang tidak sengaja menabrak Hyun Joo, wanita itu sepertinya tidak lihat jalan dan terlihat buru-buru seraya menahan tangis.
Dengan sigap, Yeong Sik menahan tubuh istrinya yang hendak terjatuh lalu membantu berdiri.
"Neo²?" Yeong Sik yang awalnya akan memarahi orang yang sudah menabrak istrinya tertahan dikala tahu siapa orang itu.
"Tuan Muda!" Wanita yang tidak sengaja menabrak Hyun Joo mengenali Kim Yeong Sik, terlihat wanita tersebut sangat hormat kepada Yeong Sik.
"Kamu kenapa?"
"Pasti dia sudah berbuat ulah dan membuat Halmeoni marah," dengan angkuhnya Areum menimpali ucapan Yeong Sik. Areum terlihat arogan dihadapan wanita tersebut.
Sontak wanita tersebut mengepalkan tangannya di kedua sisi tubuhnya, kedua pipi dan matanya memerah menahan amarah, wanita tersebut tersinggung sama ucapan Areum.
Yeong Sik langsung memberikan tatapan tajam ke arah Areum yang tidak bisa menjaga mulutnya. "Jaga sikapmu..."
"Emang kenyataannya begitu," Areum menyela kalimat Yeong Sik yang belum selesai. "Dia tuh wanita jalang tidak tahu diri. Seharusnya wanita miskin seperti dia bersyukur di berikan pekerjaan dan diterima di perusaan keluarga Kim, malah melunjak..." ujarnya kembali merendahkan wanita tersebut dihadapan banyak orang.
"Kamu menghina Uli Eomma³?" Yeong Sik memberikan lirikan membunuh ketika Areum mengatain wanita tersebut orang miskin. Hatinya terasa sakit dan pedih kala orang kaya seperti Areum atau halmeoni⁴-nya memandang rendah seorang wanita.
"Ani⁵..." sela Areum segera meluruskan kalau dirinya tidak bermaksud menghina eomeoni⁶-nya Yeong Sik.
Yeong Sik yang notabene-nya flat, dingin dan tidak mau ribet sama urusan orang lain. Segera menarik Hyun Joo dengan lembut untuk pergi dari tempat itu dan meninggalkal Baek Areum.
"Yeong Sik-ah!" Teriak Areum segera menyusul Yeong Sik.
"Halmeoni!" Panggil Yeong Sik begitu sampai dihadapan halmeoni-nya yang sedang berbicara sama rekan bisnis keluarga Kim.
Kim Mi Sun_halmeoni-nya Yeong Sik menghentikan obrolannya lalu melirik ke arah datangnya sumber suara. "Nae Sonja⁷?" Mi Sun menyambut Sonja-nya dengan hangat, terlihat di raut wajah keriputnya ada sebuah kebahagiaan. "Gumaweo⁹, kamu sudah mau datang..."
"Aniyo¹⁰," sanggah Yeong Sik ramah. "Halmeoni, Chukhahaeyo¹¹!" Sambungnya memberi ucapan. "O ya, kedatanganku kemari selain menghadiri ulang tahun Halmeoni, aku mau mengenalkan istriku..."
Mi Sum melirik wanita yang datang bersama Yeong Sik, wanita enam puluh tahun itu sempat mengamati penampilan Hyun Joo dari bawah sampai atas. Tidak bisa dipungkiri, Mi Sum menganggumi kecantikan Hyun Joo, tetapi karena sudah dengar status wanita itu dari Baek Areum membuatnya menutup mata.
"Dokter Oh!" Panggil Min Seo yang baru saja menghampiri Mi Sum tidak sengaja melirik Hyun Joo yang sedang bersama Yeong Sik.
"Kamu kenal sama dia?" Mi Sum melirik Min Seo dan Hyun Joo silih bergantian, ia tidak menyangka bila menantu kesanyangannya bakal kenal sama istrinya Yeong Sik.
"Ne¹², dia adalah dokter spesialis bedah jantung yang menangani penyakitku, Eomma¹³!" Min Seo memberi tahu ibu mertuanya mengenai hubungannya sama istri keponakan iparnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
President Kim's wife
RomanceOh Hyun Joo adalah seorang dokter cantik ahli bedah jantung yang bekerja di salah satu rumah sakit yang ada di Seoul, ia harus pulang ke kampung halamannya untuk memenuhi panggilan Nenek angkatnya. Ternyata kepulangannya ke kampung hanya untuk memen...