01: Enchanted (ind & eng)

1.5K 84 14
                                    

holaaa aku kembali dengan cerita baru yaa, kali ini pemeran utamanya adalah aonung dan remora

Tolong support cerita ini yaa

Happy readings...

°°°

Remora masih ingat jelas saat dirinya pertama kali bertemu dengan Aonung. Saat itu usianya baru menginjak 15 tahun, dan laki-laki itu telah berusia 16 tahun.

Kala itu desa tempat tinggal Remora hancur karena ulah Sky People yang mengamuk mencari keberadaan Jake Sully. Mereka membakar habis seluruh rumah di desanya sehingga tak menyisakan apapun, membiarkan Desa Ta'unui benar-benar berada dalam kehancuran.

Api membakar habis seluruh rumah, meratakan seluruh fasilitas menjadi abu ke udara. Dunia seakan runtuh saat Remora menyaksikan desa tempatnya tumbuh sejak lahir sampai sekarang telah hampir rata dengan tanah.

"Apa yang harus kita lakukan sekarang suamiku!?" Kanita memekik, air matanya mengalir deras melihat rakyatnya dengan iba.

"Mawey ma prafo, mawey!" Tsalwi mencoba menenangkan rakyatnya meskipun ia tahu keadaan takkan baik-baik saja setelah ini, mereka telah kehilangan rumah. Bukan hanya satu atau dua rumah, tapi semuanya.

Remora melihat kakaknya duduk lemas diatas tanah dalam keadaan menangis, tangannya tak berhenti memegang pahanya dengan ekspresi kesakitan.

"Remora, rumah kita"

"Aku tahu" Remora memeluk kakaknya, "kamu baik-baik saja?"

"Sedikit sakit disini" Nakia mendapat dua kali sengatan dari tongkat listrik, hal itu membuatnya masih merasa lemas sekarang karena sengatan itu sangat menyakitkan. Seseorang dengan fisik lemah mungkin akan jatuh pingsan bahkan di sengatan pertama.

Hujan turun mengguyur Laut Metkayina seakan tau keadaan penduduk Ta'unui menangis dalam kemalangan, air hujan perlahan memadamkan. Penduduk Ta'unui sudah tidak memiliki tempat tinggal untuk berlindung dari hujan yang turun, mereka hanya bisa berdiri dibawah pohon rimbun meskipun masih harus basah akibat air yang tembus.

Tsalwi bersama beberapa anak buahnya pergi ke Desa Awa'tlu untuk mengabari Tonowari atas kemalangan yang telah mereka terima akibat melindungi Jake Sully dari Sky People.

Tsalwi bisa saja memberitahu Sky People dimana keberadaan Jake Sully demi melindungi rakyatnya, tetapi atas janjinya pada Tonowari membuatnya harus rela kehilangan segalanya. Tsalwi harus rela melihat rakyatnya menderita demi tak mengkhianati Tonowari yang sudah seperti saudaranya sendiri.

Kabar kehancuran Ta'unui tentu saja mengejutkan seluruh penduduk Awa'tlu terlebih bagi Ronal. Ronal berteman dekat dengan Kanita. Dahulu Kanita merupakan penduduk asli Awa'tlu sebelum menikah dengan Tsalwi, setelah menikah ia meninggalkan Awa'tlu pindah ke Ta'unui dan menjadi Tsahik desa itu.

"Kita harus berikan bantuan pada saudara kita, mereka telah kehilangan rumah, kita sediakan mereka tempat tinggal yang layak untuk sementara"

Bersama-sama penduduk Awa'tlu mulai membersihkan rumah-rumah kosong yang akan menjadi tempat tinggal sementara penduduk Ta'unui selama desa mereka dalam masa perbaikan.

Namun karena adanya masalah dengan Sky People di Awa'tlu membuat mereka harus menunda pengungsian dan dengan terpaksa penduduk Ta'unui setidaknya harus menunggu sampai keadaan di Awa'tlu kembali stabil.

IN HIS PLACETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang