Sebenarnya acara makan malam hari ini juga sekaligus acara buka bersama keluarga besar Widjaya.Karena mekipun keluarga kami katolik , tapi banyak saudaraku yang beragama muslim.Sekalian juga menjalin silaturahmi agar tetap erat.
" Perut kamu udah makin besar aja de , hpl nya kapan " tanya Ci Risa.
" Bulan depan Ci , doain lancar ya "
" Ameen , cici ambilin makanan ya.Kamu mau yang mana ? "
" Nggak usah Ci , nanti aku ambil sendiri aja.Masih kenyang banget soalnya "
" Yaudah cici tinggal dulu ya "
Sepeninggal Ci Risa , aku menelfon Kak Kevin.Tapi bukannya di angkat , tapi dia malah langsung menghampiriku.
" Ada apa ? "
" Aku mau ke kamar dulu ya kak , capek banget "
" Yaudah ayo , ke kamar yang mana ? "
" Ke rumah kaka aja , aku pusing banget di sini banyak orang "
" Bentar ya , aku pamitan ke mamah papah dulu "
Setibanya di kamar aku langsung sslonjoran dengan Kak Kevin yang memijiti kakiku.
" Kaki kamu kok makin bengkak sih , besok ke dokter ya kita priksa "
" Nggak usah kak , ini tuh wajar buat bumil "
" Udahlah ayo ke dokter aja , ngeri tau kalo makin bengkak "
" Hahahaha , nggak papa kak , sini deh "
Kataku sambil menepuk kasur kosong di sampingku.Ketika Kak Kevin sudah berbaring , aku langsung menerjangnya dengan pelukan.
" Ah nyaman banget , aku jadi ngantuk "
" Nanti kalau baby udah lahir , kita masih bisa kayak gini nggak ya "
" Yang ada begadang mulu tiap malem hahaha "
Keesokkan paginya aku ke toko seperti biasa , namun ada yang aneh.Di sepanjang jalan banyak sekali lampu hias dan warga sekitar yang sedang kerja bakti bersih bersih.Kak Kevin menyapa warga teesebut satu persatu , karena memang sepertinya dia kenal.
" Kak , itu pada ngapain ? "
" Berenang "
" Serius ih "
" Lagian kamu juga , udah tau itu lagi kerja bakti pake nanya lagi "
" Lah kan ini bulan puasa kak , bukan bulan agustus "
" Ya emang bukan , itu tuh buat persiapan takbir keliling nanti malem.Nanti aku ajak nonton deh.Makanya jangan kebanyakan keluar negeri , jadi nggak tau kan "
Sesampainya di toko , aku langsung membantu mama di kasir karena tidak seperti biasanya toko hari ini sangat ramai pengunjung.
" Hari ini rame banget ya ma , nggak kayak biasanya "
" Udah biasa Steph , kalau menjelang lebaran gini pasti rame.Kamu makan siang dulu gih di belakang sama Kevin "
Memang di bagian belakang toko ada ruangan berisi tv , satu tempat tidur dan meja makan yang hanya dibatasi etalase.
Malam haripun tiba , setelah mandi dan bersih-bersih aku di ajak Kak Kevin untuk ke Toko mama mertua lagi.
" Viiiinn , ambilin stok beras kemasan di belakang ya "
" Biar stephie aja mah "
" Jangannnn " teriak Kak Kevin dan Papa mertua barengan.
" Udah kamu duduk sini aja bantuin mama di kasir , nanti habis isya kita nonton pawai takbir keliling di depan toko ya "
Aki hanya tersenyum meringis menanggapi ucapan mama mertuaku karena tiba-tiba perutku terasa sangat sakit dan ada cairan yang mengalir dari selakanganku.
" Kamu kenapa nak , Ya Ampun air ketubannya udah pecah .... Viinnnnn Pahhhh ambil mobil sekarang kita ke rumah sakit. "
Perjalanan ke rumah sakit sedikit lebih lama karena keadaan jalan yang macet akibat ada pawai takbir keliling.
" Sabar ya nak , kamu masih kuat kan ? "
Aku hanya mengangguk lemah di pelukan Mamah mertuaku.
" Viiiin ayo Viiiinn , kasihan cucu mama udah pengen keluar "
Akhirnya tepat pukul 1 dini hari lahirlah anak pertama kami yang berjenis kelamin laki-laki.
Kevin Sanjaya
Telah lahir anak pertama kami berjenis kelamin laki-laki Daniel Xavier Sukamuljo 🤍
Nazla_Alf Congrats Kevin dan Stephie.
Aero Aswar Congrats bro ❤️