Hari ini seisi pelatnas akan menuju ke istana negara untuk menghadiri upacara kemerdekaan.Kami semua memakai outfit yang bertemakan daerah masing-masing.Dan pagi ini aku bertugas untuk mengkoordinir anak-anak.
" Guys gue mau bagiin undangan ya , undangan ini nanti jadi tiket masuk kalian ke instana negara.Jadi jangan sampe hilang oke "
Akupun melangkah dengan sedikit kesusahan karena kondisi bus yang sedang jalan.Tiba-tiba ada sedikit goncangan yang mebuatku tidak sengaja terjatuh di pangkuan Dokter Refal.Aku segera berdiri dan meminta maaf karena tidak enak.
" Suiiit suiitt ... Ai-ati pin tikungan tajam " - Fajar
" Tau aja yang ganteng Steph " - Ginting
" Kak Stephie sengaja banget sih jatuhnya milih " - Gregoria
" Apaan sih kalian , gue nggak sengaja ya.Dok maaf ya saya nggak sengja tadi "
" Sengaja juga nggak papa , saya fine fine aja "
Jawaban Dokter Refal malah semakin memperkeruh suasana.
" Sini aku aja yang bagiin Steph " - Mas Jom
" Beneran mas ? "
" Iya kamu duduk aja , lagian kamu pake kebaya gitu jadi susah kan jalannya "
" Iya nih mas , makasih ya Mas Jom "
Mas Jom memang penyelamatku.
" Jadi neng stephie pilih Dokter Refal apa jombang nih ? " - Fajar
" Suit suiitt , gimana nih pin pacar lo banyak yang suka "
" Diem atau kalian gue turunin dari bus "
Semuanya langsung terdiam mendengar ancamanku.Aku kembali ke tempat duduk-ku yang bersebelahan dengan Kak Kevin.Sudah kuduga dia pasti akan marah , buktinya sekarang dia hanya diam saja dan memalingkan pandangannya dariku.Setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai dan segera menuju ke tempat duduk yang di sediakan.Sebenarnya tempat duduk-ku bukan di sini , tetapi aku membujuk Jojo supaya mau bertukar tempat duduk denganku.Jadilah sekarang aku duduk di sebelah Kak Kevin yang masih dalam mode marahnya.Aku memegang tangannya yang langsung ditepis olehnya..
" Kak maaf , aku nggak sengaja tadi "
" Diem " katanya dengan pandangan yang masih lurus ke depan.
Aku ingin menangis rasanya.Menghadapi Kak Kevin yang sedang marah sangat membuatku frustasi.Dia hanya akan diam saja entah sampai kapan aku tidak tahu.Lebih baik dia mengomeliku daripada diam seperti ini.
Sampai upacara berakhir-pun dia tetap diam , tetapi hanya padaku saja dia seperti itu.Buktinya sekarang dia tengah tersenyum bersama teman-temannya dari kalangan artis yang tidak terlalu aku kenal.Tapi satu yang aku tahu , mereka adalah member jkt 48 karena disitu ada Shanju pacar Jojo.Dan aku juga tahu kalau yang sedang bercanda dengan Kak Kevin sekarang adalah wanita yang dulunya pernah dikabarkan dekat dengan Kak Kevin.Kalau tidak salah namanya Gracia , mood-ku buruk seketika.Daripada aku disini melihat pemandangan yang mebuatku gerah , lebih baik aku pulang saja.Ya , aku memilih pulang sendiri ketimbang bareng dengan yang lain menggunakan bus pelatnas.Entahlah aku jadi malas sekali dengan Kak Kevin.Dia melarangku berdekatan dengan Dokter Refal , tapi dia sendiri malah dekat-dekat wanita itu.Jelas-jelas dia tau kalau wanita itu menaruh rasa padanya , tapi dengan sengaja dia merespon-nya di hadapanku.
Aku tidak langsung pulang , melainkan pergi ke cafe dengan masih memakai kebaya lengkap dengan sanggulnya.Di sana sudah ada nazla dan aliyah yang menungguku.
Stephanie Widaya
Happy Independence day 🇮🇩
" Bisa-bisanya lo pake kebaya ke cafe hahaha .. mau kondangan buk.? " - Nazla
" Ganti baju dulu kek " - Aliyah
" Nggak bawa gue "
" Jadi dari upaacara di istana lo langsung kesini ?"
" Iya kabur gue dari si tengil "
" Kenapa lagi lo sama kevin , heran gue sama lo berdua berantem mulu "
" Asal lo tau ya , dia ngediemin gue seharian gara-gara dia cemburu sama dokter baru di pelatnas yang emang ganteng sih. "
" Anjir lo "
" Gue juga udah usaha nih baik-baikin dia , tapi responnya tetep diem aja.Sebel dong gue , eh malah tadi pas acara udah selesai dia asik ngobrol sama member jkt yang suka sama dia itu lho.Di depan gue njir , makin sebel lah gue.Jelas banget dia sengaja ngelakuin itu di depan gue. "
" Iya iya minum dulu buk , nafas dulu ya "
" Pokoknya gue nggak mau ketemu dia hari ini "
" Kalau besok ? " - Aliyah
" Nggak mau juga sebel gue sama dia "