Haruto

152 36 0
                                    

Hampir semua penghuni rumah hari ini ada kelas. Termasuk Haruto. Tadi dia berangkat sama Junkyu, tapi Junkyu nya pulang duluan karena cuma ada 1 kelas aja

Bentar lagi kelas selanjutnya. Haruto lagi duduk anteng sambil mainin hp di salah satu gazebo yang ada disana

"DUAARRR!!"

"JANCOOKKK!!" seru Haruto waktu ada yang ngagetin dia. Pas noleh, ada Doyoung yang nyengir sambil bawa seplastik telur gulung yang gak tau dia beli dimana, "Ya Gusti, jantung aing pargoy"

"Lebay, To" sahut Doyoung lalu duduk didepan Haruto, nyodorin telur gulung, "Mau?"

Haruto ngangguk, "Thanks"

"Eh lo tau gak---"

"Nggak" potong Haruto santai. Haruto tuh udah hapal betul sama kalimat lo tau gak yang merujuk ke dalam forum ghibah, "Pasti mau gosip kan? Ntar aja dirumah sama Bang Jihoon atau Bang Junkyu. Pasti nyam---"

"Nggak, bukan itu" sela Doyoung, "Makanya lo jangan asal potong omongan orang, goblok. Gue gak lagi ghibah. Ini mau bicarain Bang Mashiho"

Haruto yang lagi ngunyah telur gulung itupun noleh, "Oke oke. Lanjut, Bang. Mau ngomong apa lo tadi?"

"Gue tadi udah nanya ke beberapa temennya Bang Mashiho. Diantara mereka, malam itu cuma Bang Guanlin sama Bang Chenle doang yang ketemu dia. Kebetulan malam itu mereka kumpul dirumah Bang Guanlin. Bang Chenle sempat gak sengaja denger Bang Mashiho teleponan sama temennya, kalo gak salah namanya Iyen? Oyen? Ah— Ayen, iya Ayen. Katanya malam itu Bang Mashiho mau nyusulin si Ayen itu gak tau kemana"

"Itu doang infonya?" Doyoung ngangguk polos, "Lagian Ayen teh saha, anying?"

"Gue juga gak tau. Tapi kata Bang Chenle, si Ayen ini nama panggilan. Nama aslinya Jeongin"

"Anak kampus kita?"

"Bukan kayaknya, To. Soalnya kalo emang anak kampus kita, gue pasti tau. Di tiap angkatan gue punya kenalan" jawab Doyoung lagi

Haruto diam bentar. Dia ikutan bingung sama keberadaan Mashiho sekarang. Gimanapun dia takut abang mungil nya itu hilang

Ntar gak ada lagi yang masakin dia sambal pete, ala Mashiho:(

Haruto melirik jam di hp nya, bentar lagi kelas dimulai, "Ntar kita bahas lagi dirumah, Bang. Gue ada kelas 2 menit lagi. Lo pulang abis ini?"

Doyoung ngangguk, "Iya. Ngabisin telur gulung dulu baru pulang"

.
.

Selama jam pelajaran Haruto gak fokus. Bahkan Jungwon disebelahnya pun sadar sama gelagat aneh si Haruto ini

"Kenape lu? Sawan?" Jungwon menoel pundak Haruto

"Lo ngerasa aneh gak sih, Won?"

"Aneh gimana maksud lo? Dosen nya yang aneh kah?"

"Bukan. Maksud gue, hari ini agak aneh. Eh nggak deng, maksudnya hawa dikelas ini aneh"

"Hah? Ngomong tuh yang jelas. Aing kagak paham"

Haruto berdecak, "Masa gue doang yang ngerasa aneh? Gue dari tadi denger suara orang nangis sama ketawa loh. Di pendengaran gue, telinga kanan suara cewek nangis, dan di telinga kiri suara cewek ketawa. Ini hari juga panas, gue malah merasa dingin. Dan satu lagi, gue merasa yang duduk di pojok belakang ini bukan kita berdua doang, Won"

Jungwon ngedipin matanya dulu, mencerna ucapan Haruto barusan. Dia nengok kanan kiri, dan kelas hari ini emang sedikit orangnya. Bahkan cuma Jungwon sama Haruto doang yang duduk di pojok belakang, sisanya duduk didepan dan ditengah. Maklum matkul nya gak disukain banyak orang. Haruto Jungwon juga terpaksa hadir, soalnya udah banyak absen

Ssstt! They're here! ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang