Didalam sebuah kamar bernuansa biru tua dan abu-abu, terlihat seorang pemuda yang sedang mengemas beberapa barang dan memasukkannya ke dalam koper.
"Ok, baju udah, celana udah, kamera udah, buku udah, headset udah, cemilan udah, lalu hp tinggal dichas. Kayaknya udah semua deh..." Ucap pemuda itu menatap barang yang sudah ia masukkan ke dalam koper.
"Njirr, ni studytour rasa kek mau pindah aja." Ucapnya lalu ia kemudian merebahkan tubuhnya kekasur empuk miliknya.
"KAK DIRGA WAKTUNYA MAKAN!!"
Terdengar suara teriakan seorang perempuan dari lantai bawah yang mana membuat pemuda yang bernama lengkap Dirgantara Saputra itu langsung bangun dari rebahannya.
"IYA-IYA!" Teriak Dirga membalas panggilan sang adik tercinta.
Dirga kemudian keluar dari kamarnya dan menuruni tangga untuk menuju kedapur tempat adiknya berada sekarang.
Dirgantara Saputra, pemuda berusia 18 tahun yang terbilang mempunyai wajah yang ganteng nyerempet cantik diantara para murid laki-laki disekolahnya. Saat ini Dirga menduduki kelas 3 di salah satu Sekolah Menengah Atas yang cukup elite dikotanya.
Dirga merupakan pribadi yang sangat ramah dan baik pada semua orang, kecuali untuk orang-orang yang tidak dia kenal dan tidak dia suka sikapnya akan berubah 180°.
Dirga mempunyai seorang adik yang bernama Aurelia Putri atau biasa Dirga panggil Lia, adiknya ini baru berusia 12 tahun dan merupakan satu-satunya keluarga yang dia miliki sekarang.
Sesampainya di dapur terlihat adik kesayangnya yang masih memasak makan malam, Dirga kemudian memilih duduk dimeja makan sambil menunggu.
"Masak apa dek?" Tanya Dirga sambil memangku dagunya dengan sebelah tangan.
"Nasi goreng." Jawab Lia yang sedang mengambil nasi goreng yang sudah ia buat kepiring.
Ia kemudian menghampiri Dirga kemeja makan dengan dua piring nasi goreng ditangannya.
"Ini dia nasi goreng ala chef Lia sudah jadi! Silahkan dinikmati." Ucapnya sambil meletakkan sepiring nasi goreng kehadapan Dirga.
Dirga yang melihat tingkah adiknya hanya terkekeh pelan, Lia kemudian juga ikutan duduk dan berhadapan dengan Dirga lalu keduanya memulai makan dengan tenang.
Aurelia Putri atau biasa Dirga panggil Lia Adalah gadis yang sangat ceria dan cukup barbar menurutnya, dan karena sifat cerianya itu membuatnya mudah untuk mendapatkan teman disekolahnya. Adiknya ini suka menghabiskan waktu dikamar hanya dengan membaca novel atau komik dari berbagai genre yang ia punya.
Kadang adiknya ini akan menabung sendiri untuk novel yang ingin dia beli dan kadang dia akan meminta kepada Dirga untuk membelikannya sebuah novel. Dirga memang tidak terlalu tertarik pada sebuah novel, tapi terkadang Lia akan menceritakan tentang isi novel yang baru saja ia baca dengan berbagai emosi yang ia keluarkan.
Lia itu adalah gadis sangat protektif pada kakaknya, dia tidak suka kalau Dirga dekat dengan orang yang tidak dia kenal atau tidak dia suka, dan salah satu sifat Lia yang bahkan tidak Dirga ketahui adalah Dia tidak suka berbagi, terutama kalau hal itu menyangkut kasih sayang dari sang kakak tercinta.
"Kak..." Panggil Lia yang membuat Dirga menoleh kearahnya dengan tatapan bingung.
"Ada apa?" Tanya Dirga sambil memakan makanannya.
"Kakak besok jadi studytour nya?" Tanya Lia untuk yang kesekian kalinya.
Dirga yang mendengarnya menghela nafas pelan, adiknya ini benar-benar sangat protektif padanya. Lima hari yang lalu saat Dirga bilang kalau dia akan akan melakukan studytour dengan teman sekelasnya, adiknya ini langsung melarang keras dirinya agar tidak ikut. Masih dapat Dirga ingat saat Lia yang terus merengek padanya agar dia tidak pergi meninggalkannya sendirian di rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Come Back to Life as a Side Character in a Novel [Countryhumans]
RandomWelcome to my second book^^ [Countryhumans fic] Dirgantara Saputra, pemuda berusia 18 tahun yang terbilang mempunyai wajah yang ganteng nyerempet cantik diantara para murid laki-laki disekolahnya. Saat mereka sedang melakukan perjalanan menuju tempa...