05.56 at Xayern High School.
Anggota osis mulai berdatangan di ruang osis. Tanpa sedikit pun mengganggu sang ketua osis yang sedang tertidur dengan posisi duduk dengan bolpoin yang masih berada pada genggamannya.
"Pulang jam berapa tuh anak?" Tanya salah satu osis yang baru saja tiba sembari meletakkan sepack kaleng Coca Cola diatas meja.
"Gatau, gue pulang jam setengah 8 dia masih ngurus berkas, pasti sekitar jam 10an. Berkasnya sampai udah selesai gitu," ujar osis lain sembari menunjuk berkas-berkas yang sudah tertata rapi di meja yang berbeda.
"Niat banget tuh anak, sangking perfeksionisnya sampai lupa jaga diri sendiri," ujar salah satu osis kelas 12.
"Bangunin gih, setengah jam lagi mulai. Kita belum bahas untuk pembagian kelompok nanti," ujar sekretaris osis pada sang wakil ketua osis yang masih nampak santai.
"Dih, kok gue," ujarnya tak terima.
"Kan lo kemarin ga bantuin ngurusin berkas, jadi sekarang lo bantuin tentang ini."
"Dih titisan setan," kesalnya lalu bergerak untuk bangun. Ia langsung kembali duduk saat Alen mengangkat kepalanya perlahan.
Alen mengerjabkan matanya beberapa kali, menyesuaikan cahaya yang berada di ruangan dengan bola matanya.
"Tidur jam berapa?" Tanya salah satu osis saat Alen sudah benar-benar bangun.
"Setengah 1," sahut Alen sembari menangkap kaleng Coca Cola yang dilemparkan oleh osis lain.
"Dateng jam setengah 5 lagi?" Tanya osis lain, Alen hanya mengangguk sebagai jawaban dan ikut duduk diantara mereka.
"Lo jangan terlalu maksa diri lo sendiri, nanti lo sakit," ujar anak osis lainnya lalu memulai pembagian.
Rapat berakhir dengan pembagian kelompok menjadi 45 kelompok dengan 20 anak dalam satu kelompok. Satu kelompok diisi oleh 2 osis sebagai pendamping.
Keseluruhan anggota osis saat ini ada 60 anggota. Di setiap kelas ada 3 osis yang dipilih berdasarkan musyawarah dengan guru dan murid, awalnya 5 perwakilan namun diseleksi dan berakhir 3 anak osis dalam setiap kelas.
Sistem kerja pemilihan osis dalam Xayern High School memang berbeda, pemilihan ketua osis dan wakil ketua osis hanya dilakukan saat keduanya telah lulus. Jika hanya ketua atau wakilnya yang lulus, maka osis serta guru akan memilih osis lain yang bertanggung jawab untuk melanjutkan tugas mereka. Namun setiap ada angkatan baru akan ada seleksi khusus, khusus angkatan tersebut.
Sementara jika terjadi pemilihan ketua dan wakil ketua osis, maka akan terjadi seleksi ulang yang hanya bisa diikuti oleh angkatan kelas 10 dan 11. Mencegah adanya masa jabatan yang singkat serta kegiatan yang terhambat akibat kesibukan kelas 12 untuk mencapai kelulusan mereka.
Namun, jika ada MPLS akan diadakan pencarian panitia untuk membantu osis, dan berakhir menjadi genap 100 orang. Keseluruhan ini dianggap osis hingga acara MPLS usai, jika acara MPLS usai, jabatan osis ini akan diambil oleh kelas 10.
Location : Xayern High School.
Position : Aula utama.Kumpulan siswa-siswi baru yang awalnya terlihat tenang dengan sedikit kebisingan, sibuk dengan urusan masing-masing langsung heboh saat anggota osis mulai memasuki aula, sebenarnya tidak semuanya. Hanya 50 anak, atau 50% dari mereka serta beberapa perwakilan dari club sekolah.
"Baik, bisa tolong diam sebentar. Saya butuh perhatian kalian, atau tidak perlu ada pengumuman sama sekali," ujar Alen dengan tenang, meski nada suaranya terdengar tegas. Siswa-siswi tersebut langsung kembali tenang dengan posisi berbaris.
KAMU SEDANG MEMBACA
Im Yours.
Fanfiction"Percintaan itu memuakkan," ujar Aleena Gasha Zinantya. "Gak punya pacar tapi punya support system itu asik," ujar orang lain yang berakhir terikat dengan hubungan 'kekasih', Aruna Rumantara. "Jomblo itu asik," ujar seorang lain yang tetap menjomblo...