Selamat baca!!!
" Huahh "
" Kamu ngantuk Zaujati ???" Tanya Gus Bryan
" Dikit " jawab Alya
" Ya sudah kamu tidur di kamar saya masih banyak kerjaan" suruh Gus Bryan
" Gak aku mau tidur di sini " tolak Alya
" Yaudahh sini kamu tidur di pangkuan saya " suruh Gus Bryan
Alya pun mengangguk.
" Mas " panggil Alya
" Hmm kenapa??" Tanya Gus Bryan
" Aku mau di dongeng in boleh?" Ucap Alya
" Tentu , sini saya ceritakan ke kamu tentang Aisyah yang cemburu kepada Khodijah yang telah wafat mau ??"
Alya pun mengangguk.
" Aisyah adalah sosok istri yang cemburuan Bahkan Khadijah yang sudah meninggal dunia pun tak luput dari sikap cemburu Aisyah.
Kecemburuan Aisyah terhadap istri pertama Rasulullah SAW yang telah wafat, Khadijah, hanya karena beliau sering menyebut namanya, memuji keluhuran akhlaknya, serta mengenang kebersamaannya.
"Khadijah hanyalah seorang perempuan tua, dan Allah telah memberi gantinya untuk engkau seorang perempuan yang lebih baik darinya" tegas Aisyah.
Perkataan Aisyah ini kemudian ditepis oleh Rasulullah SAW yang ingin membela Khadijah agar tak ada yang menjelek-jelekkannya. Apalagi Aisyah berkata demikian tanpa alasan yang jelas dan hanya karena api cemburu.
"Tidak! Allah tidak memberikan pengganti untukku yang lebih baik darinya. la sungguh-sungguh beriman tatkala orang-orang mengingkariku. la membenarkanku ketika orang-orang mendustakanku. la membantuku dengan harta bendanya, di saat orang-orang menjauhi dan memboikotku. Darinya Allah mengaruniakan anak kepadaku," bela Nabi menanggapi kecemburuan Aisyah.
Sikap yang diperlihatkan Rasulullah SAW ini mencerminkan dalamnya cinta dan keutamaan beliau karena senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan istri.
Dengan membela Khadijah, bukan berarti Rasulullah SAW kemudian menyudutkan Aisyah. Ini adalah proses pembelajaran yang menunjukkan bahwa Rasulullah SAW mencintai semua istrinya dan akan menjaga kehormatan sang istri meskipun telah tiada."
" Gimana ceritanya seru ga ??" Tanya Gus Bryan
Dan ternyata Alya sudah tertidur pulas di pangkuan Gus Bryan.
" Ternyata sudah tidur " gumam Gus Bryan
" Alya kamu adalah cinta pertama dan terakhir di hati saya " gumam Gus Bryan sambil mengecup Kening Alya
Cup!!
Gus Bryan pun melanjutkan kerjaan nya dan membiarkan Alya tidur di pangkuannya.
~🌷🌷🌷~
" Alya bangun nak sudah pagi" teriak Bunda
Alya pun kaget saat ia terbangun ia tiba tiba berada di rumah orang tuanya.
" Kok aku ada di sini ?" Kaget Alya
" Udah gausah kaget , sekarang kamu mandi " suruh Bunda yang sedang merapikan baju baju.
" Iya bun" ucap Alya
Alya pun pergi untuk mandi.
Alya pun sudah selesai mandi dan ia pergi ke meja makan untuk makan bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gus Bryan
Random⚠️ FOLLOW SEBELUM BACA ⚠️ Bagaimana kalau kalian di jodohkan dengan gus? Perjodohan yang tidak pernah di rencanakan dalam cerita ini. Yaitu harus menikah dengan seorang Gus. Gus Bryan Abimana Putra , seorang gus dari pondok pesantren terkenal di kot...