Timnas Samurai Jepang sudah latihan sejak pagi itu di LoanDepot Park untuk pertandingan final antara Jepang melawan USA. Bahkan meski pertandingan baru dimulai sore nanti, para penonton sudah memadati stadium dengan atribut mereka masing-masing. Pertandingan final yang digelar di Miami ini akan menjadi pertandingan bisbol terbesar dan paling meriah tahun ini. Para warga Jepang bahkan sengaja terbang menuju Miami demi untuk mendukung negara kebanggaan mereka. Jersey para pemain dengan berbagai nama dan nomor punggung dipakai oleh hampir seluruh penonton yang datang menyaksikan laga dunia tersebut. Drum band, bendera, gambar di wajah, kostum unik, bahkan sampai plang wajah pemain favorit sengaja disiapkan dan dibawa untuk mendukung pertandingan.
Shohei menyapa rekan setimnya di LA Angels, Mike Trout, selesai latihan pagi itu. Para kamera menyorot interaksi mereka sebagai konten yang paling hangat untuk pertandingan final ini. Semua orang tahu, Shohei Ohtani dan Mike Trout adalah rekan setim yang begitu solid, saling dekat satu sama lain selama 5 tahun sama-sama bermain untuk LA Angels. Tidak hanya itu, keduanya adalah kandidat MVP untuk WBC 2023 tahun ini. MIke Trout telah sering menyabet AL MVP selama musim MLB. Dia tidak pernah lepas dari tiga besar nominator penerima gelar MVP sepanjang musim. Semua orang begitu mendambakan melihat Shohei Ohtani dan Mike Trout saling berhadapan dalam pertandingan.
Ketika Shohei sempat ditanya pada sebuah interviu beberapa waktu lalu, tentang siapa yang paling ingin ia lawan pada WBC tahun ini, laki-laki itu menyebut satu nama, dan itu adalah Mike Trout. Hal itu tentu saja mungkin terjadi, memngingat Shohei adalah seorang two way player, di mana ia bisa menjadi pelempar bola ketika Mike Trout berperan sebagai pemukul bola. Hanya saja sejak awal WBC digelar, belum pernah sekalipun Shohei diberi kesempatan untuk menjadi pelempar bola. Pelatih lebih memfokuskannya sebagai pemukul sepanjang pertandingan, dan itu dianggap sebagai strategi yang cukup baik. Menjadi seorang pitcher bukanlah pekerjaan ringan. Pelatih khawatir itu akan mengurangi performa Shohei selama pertandingan, sehingga jangankan menjadi pitcher, ia bisa jadi tidak akan mampu lagi memukul bola.
Alasan lain yang membuat para penggemar bersemangat menanti pertandingan final yang mempertemukan Shohei Ohtani sebagai kapten tim Jepang dan Mike Trout sebagai kapten tim USA, karena mereka adalah karena mereka belum pernah sekalipun berhadapan sebagai lawan main sebelumnya. Penonton tertarik melihat dinamika pertandingan yang akan disuguhkan oleh kedua bintang bisbol dunia tersebut.
Pada WBC sebelumnya, USA adalah negara yang menyabet juara pertama kala itu. Melihat negara adidaya tersebut kembali hingga ke pertandingan final, tidak sedikit penggemar yang memprediksi jika juara tahun ini akan kembali diraih oleh tim USA, terutama oleh para warga Amerika. Meski demikian, banyak juga yang mengharapkan akan ada juara baru tahun ini, selain itu melihat perkembangan permainan para anggota tim Jepang yang menarik dan luar biasa, tidak menutup kemungkinan mereka dapat keluar sebagai juara pada WBC 2023 ini.
***
"Kau lihat topi Celine-ku, tidak?"
Lisa terlihat membongkar tasnya yang khusus berisikan topi bermacam merk dan model. Shohei yang sedang serius menatap ipad-nya untuk memonitor stat hanya berujar, "Kau memberikannya pada Ippei, ingat?"
KAMU SEDANG MEMBACA
SHOWTIME [END]
FanfictionApa yang terjadi jika seorang artis terkenal sekelas Lisa Blackpink yang tidak pernah terlibat skandal percintaan selama karirnya, tiba-tiba mendapati dirinya tertarik pada seorang atlet bisbol asal Jepang? Sekarang, sepertinya ia mengerti bagaimana...