"Makasih ya Yedam, Doyoung, udah mampir ke sini,"
"Sama-sama Tante. Kalau begitu, kita pamit dulu, ya?"
"Iya, kalian hati-hati ya?"
Doyoung dan Yedam mengangguk kompak, setelah itu mereka bergegas menaiki motor mereka. Seperginya mereka, ibu Dawon mengernyit bingung saat tidak melihat Asahi, robot kesayangannya.
"Ah, iya Dawon-ah? Kemana Asahi?"
"Asahi? Gatau Eomma. Di dapur kali?"
"Iya kah? Yaudah,"mama Dawon pun pergi ke dapur untuk menemui Asahi. Benar saja, robot itu ada di sana.
"Sahi-ya?"Asahi menoleh dan membungkuk sopan layaknya manusia.
"Eoh, Nyonya Ji-eun, annyeonghaseyo."
Ji-eun atau ibu Dawon tersenyum manis padanya. Tak lama, tatapan Asahi yang semula ceria berubah menjadi datar saat melihat Dawon datang.
"Sahi-ya?"
"Kalau begitu, saya permisi Nyonya."
"Ne."
"Asahi!"Asahi tak menoleh dan pergi begitu saja melewati Dawon.
"Asahi kenapa?"
"Mana Dawon tau Eomma! Aneh deh robot punya Eomma."
"Dawon-ah? Jangan nyalahin Eomma. Mungkin ada alasannya dia jadi berubah. Mungkin kamu?"
"Kok aku? Ah, tau ah!"
Dawon menghentakkan kedua kakinya untuk menuju sofa dan berbaring di sana sembari bermain ponsel. Tak lama, tiba-tiba terdapat panggilan vidio call masuk dari dua orang.
Park Jeongwoo-So Junghwan
Calling you☎️Dengan cepat, Dawon langsung mengangkat panggilan itu.
"Yeoboseyo Nuna!!!"📞
"Kenapa?"
"Ih, kok kenapa sih? Kan kita kangen sama kakak! Lama gak ketemu nih!"📞 ujar Junghwan memelas. Dawon tertawa kecil.
"Masa?"
"Kak Dawon gak kangen apa, sama saudara kakak yang ganteng dan imut ini?"📞
"Enggak tuh, biasa aja."
"Ah, gak mungkin! Bohong banget itu!"📞
Dawon kemudian tertawa terbahak-bahak yang membuat dua orang itu mendengkus sebal.
"Ya kangen lah! Kalian pikir, saudara mana yang gak kangen ditinggal saudaranya pergi? Kangen banget asli!"ujar Dawon begitu serius.
"Btw, kapan kalian mau mampir? Sumpah, gue kangen banget kumpul bareng sama kalian kaya dulu!"
"Rencananya sih, besok Kak. Oh iya, btw itu siapa kak? Kok serem banget tatapannya?"📞
Dawon sontak menoleh dan mendapati Asahi menatap orang yang menelpon Dawon dengan tajam hingga membuatnya terkejut.
"Eoh? Asahi?"Asahi tak menjawab, setelah itu dia langsung pergi.
"Asahi? Asahi siapa kak? Pacar kakak ya?"📞
"Ha? Eoh, itu robot punya mama."
KAMU SEDANG MEMBACA
ROBOT| Hamada Asahi
FantasyHamada Asahi. Robot Jepang tampan, pintar dan cerdas. Siapapun yang memilikinya pasti sangat beruntung, seperti keluarga kecil bernama keluarga Lee. Sayang seribu sayang, siapapun tidak akan menyangka jika robot itu bukanlah robot biasa. Robot yang...