Namanya Rehan, dia pria pertama yang bikin aku jatuh hati untuk pertama kali nya di usia ku yang sudah 17 tahun ini. Aku memang belum pernah menempatkan hati pada pria mana pun sebelum nya, ada rasa Trauma dalam diriku terhadap pria, entahlah.. mungkin karna faktor perceraian orang tua ku, tapi untuk kali ini aku serius... aku jatuh hati kepada pria bernama Rehan ini. Awal nya kita berkenalan dari sosial media Facebook, dia memulai chatting aku duluan, pertama aku langsung cek foto profil nya "wah ganteng... putih, tinggi, dan pengikut nya rame banget" ucap ku pada saat itu dengan kegirangan. Setelah berkenalan dan chatting hingga kita tukaran pin BBM. Rehan ini tinggal di kota yang jarak nya 5 jam perjalanan darat dari rumah ku, ya lumayan jauh banget. Setiap hari aku dan Rehan hanya via BBM & telpon saja, sama sekali belum pernah ketemu, tapi aku bener-bener bisa langsung jatuh hati sama pria ini. Setelah 3bulan kita komunikasi jarak jauh, akhir nyaaa Rehan bilang dia pengen banget ketemu aku, kemungkinan dia akan ke tempat ku.
"Dil, kaya nya aku mau ketemu kamu deh dalam waktu dekat ini.. disana ada penginapan kan ?" Ucap Rehan di telpon. Aku kaget antara senang dan bingung, senang karna akhirnya aku bisa bertemu pria yang selama 3bulan ini menemaniku via online, dan bingung "bagaimana aku ketemu dengan dia ya, keluar rumah saja aku harus izin sama nenek, kakek, dan orang rumah lainnya. Masa iya aku jujur aku mau ketemu cowok" ucap ku dalam hati kebingungan. "Adaa kok penginapan disini. Emang rencana kapan kesini nya ?" Ucap ku. "Mungkin lusa dil, aku naik Travel atau bus deh, nanti penginapan nya aku pesen via online" balas Rehan. "Oke deh kabari saja yaa" ucap ku lagi. Jujur aku lebih ke bingung sih sebenarnya, karena untuk pertama kalinya aku bertemu seorang pria spesial buat aku..
Waktu yang ditunggu-tunggu tiba, Rehan benar-benar datang ke kampung ku, dia menginap di penginapan yang tidak terlalu jauh dari rumah ku. Pada saat aku lagi makan tiba-tiba ada panggilan masuk di handphone ku "Rehan memanggil, apa dia jadi kesini ya.. hallo Rehan kenapa ?" Ucap ku sambil makan. "Dil aku udah di kampung kamu, aku nginap di penginapan Pelita, kamu bisa kesini sekarang kan". Aku langsung kaget, "oke oke aku kesana, tunggu ya" ucap ku dan aku pun langsung mematikan telpon nya. Jantung ku berdebar-debar. Aku bingung bagaimana harus izin ke nenek soal ini, tapi Rehan sudah berada disini, mana mungkin aku tidak menemui nya, dia sudah jauh-jauh datang. Aku langsung bergegas menemui nenek dikamar nya. "Nek, dila mau izin ketemu temen dila ya, nama nya Rehan, dia dari kota sengaja datang kesini mau ketemu dila, boleh ya nek, sebentar aja." Ucap ku kepada nenek dengan wajah panik. "Temen mu itu laki-laki ya? Mau ketemu dimana ? Sebaik nya suruh saja temen dila yang kerumah, ga baik ketemu diluar." Ucap nenek. Aku hanya mengangguk dalam artian meng Iyakan. Aku bingung jadinya, gimana ya.. apa sebaik nya aku telpon Rehan saja, agar Rehan yang datang kerumah (segera mengambil handphone di saku celana jeans yang sedang dikenakan dila, dan mulai menelpon Rehan). "Hallo Rehan, eh gimana kalo kita ketemuan nya dirumah aku aja, nanti aku share alamat nya ke kamu". "Sorry banget dil, aku belum siap ketemu dirumah kamu, kamu kesini aja, masa aku udah datang jauh-jauh kamu ga mau nemuin aku sih" ucap Rehan dengan nada melemas. "Oh gitu ya.. jadi kamu ga bisa kerumah aku, oke aku kesana sama temen ku sekarang, tunggu ya". "Kamu kesini nya sama temen kamu ? Siapa ? Kenapa harus sama temen kamu ? Kenapa ga sendirian aja? Ucap Rehan yang nampak nya terdengar agak tidak setuju aku akan pergi bersama teman ku untuk menemui nya. "Iya aku sama temen ku, nama nya Etha. Loh emang kenapa kalo aku pergi sama temen ku ? Dia baik kok anak nya" jawabku dengan agak bingung. "Ya ga kenapa-kenapa sih, tapi aku sebenar nya pengen kita berdua aja, biar lebih intens aja ngobrol nya". Ucap Rehan masih dengan nada yang seperti tidak setuju aku datang bersama teman ku. "Aku ga berani Rehan jika harus bertemu di penginapan hanya ada aku dan kamu saja, lagi pula aku juga sudah ngabarin Etha untuk menemaniku",Aku coba menjelaskan. "Ya udah.. terserah kamu aja", ucap nya dengan nada ketus dan tinggi dan langsung mematikan telpon. Aku pun jadi bingung, kenapa dia seperti ngambek gitu.. lagian mau bawa temen juga apa masalah nya, yang penting kan ketemu, huh.. sangat membingungkan, ucapku dalam hati, sambil aku duduk di teras rumah menunggu Etha.
Akhirnya etha datang juga menggunakan sepeda motor kesayangan nya, scoppy pink muda. "Hai dil.. yuk berangkat". Etha begitu semangat sepertinya hahaha. "Bentar ya ta, aku pamit ke nenek ku dulu" aku pun langsung masuk ke dalam rumah, ku hampir nenek dikamar yang tengah duduk di atas kasur nya. "Nek dila pamit bentar ya.. mau ketemu temen dila yang tadi dila ceritain itu nek. Dila berangkat nya di temenin etha, etha nya sudah ada di depan tuh" ucapku sambil salim tangan nenek. "Oh.. temen kamu ga jadi kerumah kita aja ya, Yauda hati-hati ya, jangan lama-lama ya dila". Ucap nenek. "Iya nek, dia malu katanya kalo kerumah kita. Yauda nek dila berangkat dulu, Assalamualaikum". "Waalaikumsallam ".
Dila & Etha telah sampai di tempat Rehan menginap, Rehan memberitahu ku dia menginap dikamar 201. Ku ketok pintu kamar nya, dan tak lama dia membuka pintu. Serius ini moment dimana aku gugup parah, rasanya gimana ya.. gimana sih ini itu pertama kali nya aku ketemuan sama orang yang spesial. "Hai.. ini ya dila" dia menunjuk ke arah ku sambil tersenyum. "Iya" jawab ku kaku. "Masuk aja duduk disini" dia mengarahkan ke arah sofa. Lumayan juga penginapan yang dia tempati, ada kasur ukuran sedang, ada sofa dan meja juga, cukup bagus. "Ini temen nya dila ya ? Siapa nama nya" tanya rehan. "Aku etha, teman dila dari kecil" ucap etha. "Aku ke toilet bentar ya" rehan masuk ke toilet. Tiba-tiba etha mendekatkan wajah nya ke telinga ku "cakep banget, wangi, fix aku juga mau dapet yang begini" bisik etha. Aku hanya tersenyum malu. Tapi jujur.. aku malah seperti biasa saja, sebelum bertemu pria ini aku seperti orang yang dilanda Cinta banget, setelah bertemu aku merasakan hal biasa saja, ntahlah mungkin hanya situasi nya saja. Setelah Rehan keluar dari toilet dia menghampiri kami "kalian kok ga bawa makanan sih" ucap Rehan sambil duduk kembali ke sofa. Aku saat itu juga langsung kaget "oh iya maaf ya aku lupa, buru-buru soalnya" ucapku. Tetapi etha menunjukan wajah kaget seperti tidak biasa, namun dia hanya diam. "Dil.. kita pacaran ya" ucap Rehan santai. Aku yang mendengar nya benar-benar kaget, begitu juga dengan etha. Aku hanya diam tak bisa menjawab apapun. "Kamu mau kan ?" Ucap Rehan kembali. Aku langsung saja menjawab "iya mau", tiba-tiba saja etha mencubit paha ku "awww sakit ta" ucap ku kesakitan, etha hanya melotot saja kepada ku. "Oke karena kita sekarang udah pacaran, kamu nanti jangan lupa ya belikan aku makanan, aku laper banget" ucap rehan sambil memegang perut nya. "Oke.. o..ke" ucap ku kebingungan. Kita lanjut mengobrol banyak hal tapi etha lebih banyak diam jadi hanya aku dan Rehan yang banyak bicara. Tak terasa waktu sudah sore banget aku memutuskan untuk pulang.
Sesampainya di parkiran motor, etha langsung saja menarik baju ku "gila yaa tu cowok ga bener deh dil sumpah percaya deh sama aku, dari awal aku ngerasa tu cowok ga beres, mana tadi kalian ngobrol dia banyak flexing gitu, kamu kenapa mau sih jadi pacar nya dia" ucap etha dengan wajah sangat kesal. "Apanya yang ga beres sih, dia baik-baik aja kok, tadi kamu juga yang bilang pengen punya pacar kaya Rehan, ganteng, wangi, kok sekarang malah bilang ga beres, kenapa sih" ucap ku sambil memakai helm. "Iya dila aku tau dia ganteng, memang tipe ku lah. Tapi.. omongan nya itu ga beres, masa minta makanan ke cewek sih, udah gitu masa kamu ga nyadar dari tadi dia flexing melulu ngomong nya. Terserah kamu aja dil, aku ga yakin aja sama tu cowok. Ucap etha dengan nada kesel. "Udah tenang ajaa.. itu perasan mu aja, ayo pulang" ucap ku sambil menyalakan motor, dan kita pun pulang.
Aku telah sampai dirumah, waktu menunjukan pukul 20.00 WIB aku pun masuk ke kamar ku, tiba-tiba ada BBM masuk dari Rehan, dengan semangat aku membuka pesan nya. "Dila sayang.. aku kehabisan uang untuk ongkos pulang ku, aku pake uang kamu dulu yaa, please sayang, ntar aku ganti kok" isi pesan dari Rehan. "Emang butuh berapa ? Duhh aku ga punya banyak uang" balas ku. Tak lama Rehan langsung merespon pesan ku "1juta aja sayang, please" pesan nya. Aku langsung terdiam, ku lihat di dompet ku hanya ada uang 200 ribu saja.. "mana mungkin aku tidak membantu nya, gimana dia bisa pulang kalo ga ada ongkos, tapi aku ga ada uang sama sekali" ucap ku dalam hati sambil terus berfikir bagimana cara nya agar aku bisa mendapatkan uang 1juta. Tiba-tiba aku punya ide "aku jual aja kali ya Laptop ku ini, tapi... ini kan hadiah dari kakek ku.. tapi gimana ya, ah urusan nanti ajalah, yang penting Rehan bisa pulang" ucap ku dalam hati dan segera aku menelpon Etha. "Hallo ta.. ta tolong in aku, aku butuh uang 1juta. Aku mau gadai laptop ke kamu bisa ga, bantuin dong." Ucap ku memohon. "Hah... banyak banget, buat apa kamu uang 1juta.. ada sih di ATM, tapi buat apaan sih, ga pernah-pernah kamu mau gadai barang begini" ucap etha kebingungan. "Buat Rehan.. dia kehabisan ongkos, aku ke rumah mu sekarang ya bawa laptop nya" ku tutup langsung telpon nya dan aku bergegas ke rumah etha. Sampai dirumah Etha, "permisi.. tok.tok...tok.. tok" .. tak lama pintu pun terbuka, ternyata etha yang membuka pintu. "Gimana, jadi uang 1juta nya ? Seriusan kamu mau kasi ke pacar baru mu itu ?" Ucap etha yang seperti nya kesal. "Iya ta.. ini laptop nya, cepetan". Ucap ku sambil memberikan laptop. "Okay tunggu sebentar aku ambil jaket dulu". Ucap etha langsung masuk kembali ke dalam rumah. Tak lama kita pun berangkat ke ATM terdekat, etha masuk ke ruang Atm untuk mengambil uang yang akan diberikan kepada ku. Tak lama etha keluar, "nih 1juta.. jujur sebenar nya aku ga ikhlas ini uang buat tu cowok, tapi ya mau gimana lagi" ucap etha sinis. "Terimakasih ya etha sahabat ku yang paling baik" ucap ku senang. Aku dan etha pun langsung buru-buru berangkat ke penginapan tempat Rehan menginap. Setelah sampai dan bertemu dengan Rehan aku memberikan uang itu kepada nya, "nih uang nyaa, semoga membantu ya"ucapku sambil memberikan uang 1juta itu kepada Rehan. "Terimakasih ya sayang, kamu emang pacar aku paling baik" Rehan mengambil uang itu dengan wajah senang, sementara etha hanya diam. "Yauda sayang kamu pulang ya, aku mau tidur nih besok aku harus pulang" ucap Rehan. "Oh.. oke, aku pulang dulu ya, hati-hati ya besok" ucap ku sambil melangkah kan kaki pergi.
Keesokan hari nya hari dimana Rehan berangkat pulang, tetapi Rehan tidak ada kabar, Fikir ku mungkin dia tidak sempat memberi kabar. Tapi kenapa aku juga merasa ada yang tidak enak ya, biasa nya dia selalu memberi kabar. Seharian sudah tapi masih saja tidak ada kabar dari Rehan. Hari demi hari berlalu dia tidak ada kabar juga, aku mulai merasa galau. Hanya bisa merenung dikamar sambil menatap ponsel tiba-tiba di kagetkan dengan kehadiran etha yang sudah berada dikamar ku. "Heh... diem-diem aja, ngapain sih" ucap etha sambil menepuk pundak ku. "Ta.. inget ga waktu malam-malam kita nganterin uang ke Rehan ?". "Iya inget, kenapa tu ? Dia udah balikin ?" Tanya etha sambil mengambil toples cemilan yang ku letakan di pinggir dipan kasur. "Rehan ga ada kabar dari malam itu sampai sekarang ta" ucap ku melemas. "Hah.. seriusan ! Gila ya, aku bilang juga apa tu cowok ga bener, baru pacaran aja udah aneh-aneh minjem duit" etha mulai emosi tapi mulut nya tidak berhenti mengunyah snack. "Kenapa dia ga ngasi kabar ya ta ? Aku salah apa ya ?" Tanya ku bingung. "Heh dila.. kamu tu ga salah. Dia nya aja yang ga bener. Kamu sampe rela-rela gadai laptop, coba kalo sampe orang rumah mu tau pasti habis kamu di marahin. Emang dasar kamu nya yang terlalu baik, tu cowok yang kurang ajar". Etha benar-benar emosi. Aku hanya diam.. "ternyata laki-laki begitu ya.. selalu membuat wanita terluka, aku mulai tidak bisa mempercayai laki-laki, ayah begitu, Rehan pun begitu.. seperti nya semua laki-laki sama saja, melakukan seenak nya terhadap wanita, wanita... mengapa selalu bermain dengan hati, hati lah yang memulai semua ini, hingga sampai pada saat hati ini sakit". Ucap ku dalam hati dengan mata berbinar air mata. Dari hari itu sampai seterus nya Rehan benar-benar hilang tanpa kabar, dia hanya datang untuk memanfaatkan keadaan.. Terimkasih Rehan, darimu aku mulai belajar untuk tidak terlalu bermain hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trauma Pernikahan
Random"Mengapa harus ada pernikahan" itulah yang selalu Dilla tanyakan dalam setiap lamunan nya. Dilla yang memiliki trauma di masa kecil karena perceraian orang tua nya itu, ternyata Setelah dewasa mencoba melawan rasa trauma itu dengan mulai mempercayai...