Ditinggal ibu lagi

103 26 17
                                    

   Waktu berlalu begitu saja, kami sudah tidak mampu lagi membayar kontrakan, akhirnya untuk sementara waktu kami pindah ke rumah nenek, ya semenjak dirumah nenek makan kami tercukupi. Tapi, beberapa kali ku lihat ibu seperti tidak nyaman tinggal lama dirumah nenek, apalagi om aji. Sepulang sekolah ku lihat tak ada ibu, Adik ku dan om aji, pergi sebentar pikir ku.
Bibi datang menghampiri ku
"Dil, ibu, adek mu, bapak mu (om aji) mendadak ke malaysia, katanya ada kerjaan disana, nanti kalo mama mu udh punya uang nanti mama mu kirimkan hp dan uang, ini ada titipan dari mama mu uang 100ribu maaf katanya hanya bisa ngasi segini"

Jlebbbbbbbbbb jantung ku rasanya kenceng banget, sakit bangettt rasanya.. seperti pengen nangis tapi ga bisa.. terlalu sakit rasanya..
ya.. ibu pergi lagi.. ninggalin aku lagi disini sendiri.. sekarang ke luar negri, apa ibu akan balik lagi ? Apa ibu bakalan inget aku ? Apa ibu akan pergi juga sama seperti laki-laki itu ? 
Hari ini aku kurang sehat rasanya, karna tau ibu pergi mendadak dan pergi jauh pula ke luar negri.. aku hanya bisa berdoa semoga mereka baik-baik disana, dan ingat aku.. capek banget sebenar nyaa dengan keadaan ini, aku sendiri lagi tanpa orang tua lagi, dari kecil aku Udah di tuntut kuat dan harus mengerti keadaan..
  Seminggu kemudian ibu menelpon ku melalui hp bibi, ya kabar baik nya om aji sudah mendapatkan pekerjaan kerja di kebun sawit katanya, Alhamdulilah nya mereka dapat tempat tinggal gratis juga dari perusahaan. Kabar buruk nya ya aku nangis hahaha..

"Maaf ya dil ibu mendadak berangkat, nanti kalo sudah gajian ibu belikan hp ya supaya bisa dilla hubungi ibu" suara ibu terbata -bata. Ya mungkin ibu juga berat dengan keadaan ini, mungkin saja dia juga sebenarnya berat hati meninggalkan aku tapi
Terpaksa karna keadaan.

"Iya bu, gak papa.."

"Yauda dil, Kalo ada waktu ibu telpon ke hp bibi, Sehat-sehat disana, nurut sama nenek, kakek, paman, bibi yaaa.. assalamualaikum "
"Waalaikumsallam " tutttttt... telpon pun berakhir. Aku segera memberikan hp ke bibi dan langsung balik ke kamar ku..

Sambil tiduran di Kasur ku aku terus berfikir, kenapa ya ada keadaan seperti ini.. ya itulah aku, anak kecil yang masih duduk di SD kelas 6 sudah banyak sekali pikiran, trauma terhadap laki-laki juga .. aku bahkan selalu bertanya kenapa harus me nikah kenapa manusia harus menikah bila akhirnya harus bercerai Dan anak hanya jadi korban.. ntahlah apa salah pikiran ku ini.. yang pasti aku hancur dan rapuh 🥲

Trauma PernikahanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang