3

119 58 87
                                    

"Guys, kita siap-siap kelapangan sekarang."  Seru Ariel selalu ketua kelas 12 IPA 1.

"Bukannya penjas terakhir ya?" Revan berdecak kesal. Baru saja selesai istirahat sudah disuruh kelapangan.

"Kita gabung sama kelas 10 IPA 2." Kata Ariel.

"Serius lo? Kalo gini sih gue mau." Ucap Revan cengengesan. "Gue denger ceweknya cantik-cantik." Lanjutnya dengan senyum lebarnya.

"Giliran cewek aja langsung samber lo." Rafael menoyor kepala Revan.

Revan yang mendapat toyoran berdecak. "Sirik aja lo."

"Ayo buruan udah ditunggu pak Hardi di lapangan." Ujar Ariel.

"WAA." Dewa tersentak saat sebuah tangan menariknya.

"Jangan pegang-pegang." Dewa menyentak tangan Revan.

Revan menutar bola matanya malas. "Lo dari tadi dipanggil diam aja. Kenapa lo?" Tanya Revan.

"Gak!" Jawab Dewa sebelum meninggalkan kelas yang membuat Revan melongo di tempat.

"Kenapa temen gue aneh semua sih." Guman Revan yang masih dapat di dengar oleh Rafael.

"Lo lebih aneh." Kata Rafael sebelum ikut menyusul Dewa yang sudah lebih dulu ke lapangan.

Revan mengelus dada. "Sabar-sabar."

°°°

"OMO! bareng kakak kelas! Kalo gini sih gue semangat 45." Ucap Bella cewek paling bar-bar di antara Kila, Manda dan Nisa.

Manda menoyor kepala Bella. "Jangan malu-maluin bisa gak?"

Yang di toyor malah cengegesan.

"YA ALLAH ITU KAK DEWA, KAK RAFAEL, SAMA KAK REVAN!" Jerit Bella.

Rasanya Kila, Manda, dan Nisa ingin pergi dari lapangan jika tidak mengingat ada praktek penjas saat ini.

"Sumpah lo bikin malu tau gak!" Ucap Nisa, yang saat ini pasrah saat semua orang menatap ke arah mereka berempat.

"Ya sorry, gue kan reflek." Kata Bella masih dengan pandangan yang tak lepas dari ketiga cowok yang baru saja hadir di lapangan.

"Selamat siang anak-anak. Gimana masih semangat nggak?" Tanya pak Hardi membuka pertemuan kali ini.

"Semangat pak!"

"Nggak pak!"

"Panas pak! "

Guru yang masih terbilang muda itu terkekeh mendengar sahutan-sahutan dari siswa siswinya yang memang kebanyakan menggerutu.

"Maaf sebelumnya karena bapak harus menggabungkan kelas 10 IPA 2 dengan kelas 12 IPA 1. Karena setelah ini saya ada urusan diluar jadi tolong kerja samanya. Oke?"

"SIAP PAK!" Jawab mereka serempak.

"Terimakasih pengertiannya." Kata Pak Hardi sembari memberikan senyum ramah. "Pertemuan kali ini kita akan mempraktekan langsung permainan bola besar, yaitu Bola sepak atau sering kalian sebut sepak bola."

"Bapak akan menjelaskan sedikit materi kali ini. "

"Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sepak bola adalah permainan beregu di lapangan, menggunakan bola sepak dari dua kelompok yang berlawanan yang masing-masing terdiri atas sebelas pemain, berlangsung selama 2x45 menit, kemenangan ditentukan oleh selisih gol yang masuk ke gawang lawan"

AQILA DEWANGGATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang