Lima sekawan itu tengah menikmati makan siang di sebuah kedai yang tidak jauh dari kantor agensi EXO Entertainment.
"Kok nggak dimakan, Jong?"
Jongin menggeleng dengan wajah menampilkan ekspresi seolah ia baru saja melihat sesuatu yang mengerikan.
"Gue nggak nafsu makan Hun."
Baekhyun yang melihat tingkah tidak biasa sang sahabat mengerutkan kening.
Seingatnya sahabatnya ini tidak pernah menolak makanan, apalagi jika menu yang ditawarkan adalah ayam seperti yang sekarang ini ada di hadapannya.
"Heh?!"
Baekhyun menyenggol dua sahabat yang ada di kanan dan kiri nya - Chanyeol dan Chen.
"Kenapa tu si Beruang, tumben ga nafsu ngliat makanan."
"Jadi tadi pagi, Sehun sama Jongin ngliat kecelakaan-"
Brak
"Gue bukan cuman ngliat ya Chen tapi jadi saksi mata. Mereka itu jatuh persis di depan mata gue!"
Ekspresi wajah Jongin terlihat semakin horor. Ia tadi bahkan nyaris berteriak, membuat mejanya jadi sorotan banyak pengunjung.
"Kalem Jong, kalem. Kita diliatin banyak orang, nggak enak."
Bisik Sehun sambil menepuk-nepuk bahu sahabatnya yang masih nampak histeris itu.
Jongin melirik ke sekitar dan melihat banyak pasang mata melihat ke arah meja yang ia dan sahabat-sahabatnya tempati.
Pemuda berkulit Tan eksotis itu meringis sambil menggaruk tengkuknya.
Ia berdiri dan membungkuk beberapa kali sebagai permohonan maaf karena sudah mengganggu kenyamanan orang lain.
"Emang parah banged apa kecelakaannya?"
Baekhyun yang masih penasaran pun mengajukan pertanyaan.
"Sebenarnya kalo mau dibilang parah, ya nggak terlalu sih. Tapi salah satu yang jadi korbannya itu anak-anak. Itu yang bikin gue masih ngeri sampe sekarang."
Melihat wajah bingung Baekhyun, Jongin bersiap menjelaskan. Ia mengambil postur bak reporter yang akan menyampaikan sebuah berita.
"Jadi gini, tadi pagi pas gue sama Sehun berangkat naik motor, ada ibu-ibu nyalip kita. Nah pas mereka udah di depan, tiba-tiba motor mereka oleng dong, Baek! Mereka jatuh. Ibunya sih nggak papa karena pake helm, tapi si anaknya ini lho, wajahnya kena ke aspal karena nggak pake pengaman apapun. Lecetnya banyak banged Baek! Duh gue nggak tega ngeliatnya. Pas itu anak dibawa ke RS sama Sehun aja katanya itu anak nggak berhenti nangisnya, ya kan Hun?"
Sehun yang disenggol pun menganggukkan kepalanya.
"Terus lu ngapain pas Sehun nganter itu ibu-ibu sama anaknya ke RS?"
"Ya gue ikut ke RS juga lah Bege, mbawain motornya ibu itu. Duh mana cakep itu anak, besok bisa jadi idol eh malah mukanya nyium aspal."
"Jadi---lu nggak teganya gara-gara itu anak mukanya cakep jadi rusak gegara kena aspal gitu?"
"Ya nggak gitu maksudnya Ferguso!"
Baekhyun, Chanyeol, Chen dan Sehun tertawa melihat Jongin yang tersungut-sungut.
"Eh, gue tiba-tiba jadi keinget sama kecelakaan pas kita mau nengokin Baekhyun."
"Yang mana Chen?"
"Itu lho Hun, yang-"
"Ah! Gue inget! Yang diperempatan itu kan?!"
Chen mengangguk tanda jika ucapan Jongin baru saja itu benar.
KAMU SEDANG MEMBACA
BaekSoo Tale
FanficWadah untuk menulis cerita-cerita yang tiba-tiba saja muncul di kepala. Berisi one shoot dan bisa lebih. BxB Pairing Baeksoo