Menjadi seorang idol, bagi Baekhyun adalah pekerjaan yang paling beresiko. Hal ini mengacu bukan pada keselamatannya melainkan lebih kepada nama baik dan reputasi.
Kesalahan sekecil apapun yang ia lakukan sudah pasti akan memberikan dampak luar biasa pada dirinya.Opini masyarakat adalah sumber daya utama ia tetap bisa bertahan di dunia hiburan ini. Tapi karena opini mereka juga karirnya bisa hancur dalam hitungan hari.
Selama berkarir bersama group maupun individu, Baekhyun berusaha untuk selalu tampil sempurna. Bukan hanya karena ingin menyenangkan orang lain dan mendapatkan predikat 'idol baik-baik' tapi karena memang Baekhyun memiliki passion pada pekerjaan yang saat ini ia jalani dan ia ingin memberikan penghargaan dan pembuktian pada dirinya sendiri bahwa passion yang ia miliki berdampak baik untuk hidupnya.
Tersebarnya berita serta foto-foto dirinya dengan Kyungsoo menjadi musibah terbesar bagi Baekhyun selama ia berkarir.
Ia bahkan sampai tidak bisa berpikir tindakan yang harus ia ambil ketika itu karena terlalu syok. Belum lagi hal itu terjadi tepat ketika ia mendapati fakta bahwa pria yang masih ia simpan namanya didalam hati, yang ia pikir masih memiliki perasaan yang sama dengannya setelah melewatkan waktu bersama, nyatanya sudah berdua.
Ketika itu, Baekhyun sangat membenci Kyungsoo. Untuk harapan palsu yang pria Doh itu berikan dan juga untuk berita yang tersebar ke masyarakat.
Ia kalut, ia putus asa, ia kecewa, ia patah hati dan ia malu.
Malu pada dua rekan kerjanya yang ikut mendapatkan imbas atas tindakan bodohnya.
Bayangan buruk akan comeback mereka yang hancur dan karir yang berantakan seolah tergambar jelas di kepalanya.
Namun begitu ia melihat video klarifikasi yang Kyungsoo kirimkan, Baekhyun sedikit menurunkan emosinya. Video itu memang tidak serta merta menyelesaikan masalah tapi paling tidak menjadi tameng untuknya dari tuduhan miring yang masyarakat tudingkan padanya.
Meski begitu, Baekhyun tetap kecewa pada pria itu. Sedikitpun Kyungsoo tidak mencoba untuk menemuinya atau menghubunginya.
Kedatangan Chanyeol yang tidak pernah ia duga pagi itu untuk menjelaskan semuanya, membuatnya sadar. Bahwa tindakan pengecut yang Kyungsoo lakukan sekarang tidak jauh berbeda dengan dirinya 14 tahun silam.
Baekhyun sadar, Kyungsoo tidak menemuinya bukan karena tidak ingin menjelaskan yang terjadi. Pria itu hanya tidak memiliki cukup keberanian untuk melakukannya. Sama halnya dengan dirinya dulu yang tetap menjaga jarak dengan Kyungsoo meski kasus antara dirinya dengan agensi sudah reda.
Baekhyun tidak akan mengulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.
Serumit apapun masalah yang timbul karena Kyungsoo hingga nyaris menghancurkan karirnya, Baekhyun tidak bisa menampik bahwa ia masih menginginkan pria Doh itu. Ia tidak bisa membayangkan akan sehancur apa dirinya jika nantinya ia melepas Kyungsoo dan membiarkan ia bersama dengan Chanyeol.
Akan selalu ada resiko yang harus ditanggung untuk setiap keputusan yang diambil. Dan Baekhyun mengambil jalan tersebut. Ia membawa Kyungsoo kembali, ke pelukannya dengan taruhan karir yang tak secemerlang sebelumnya. Ia merasa kuat untuk menghadapi jika hal itu benar terjadi karena ia memiliki Kyungsoo, hadiah terbaik yang ia dapatkan di sepanjang hidupnya.
Namun ketakutannya akan ditinggalkan oleh para Aeri terbantahkan. Karena hari ini, Baekhyun berdiri di atas panggung bersama Chen dan Xiumin, dengan dikelilingi silver ocean yang terus meneriakkan namanya, nama mereka, memberikan semangat dan cinta untuk CBX.
Hubungannya dengan Kyungsoo pun sudah ter-ekspos ke media. Bukan olehnya, melainkan karena konferensi pers yang Chanyeol gelar. Dalam konferensi pers tersebut, Chanyeol menjelaskan detail yang terjadi antara dirinya, Kyungsoo dan Baekhyun. Hal itu menjadi titik terang untuk masyarakat yang belum sepenuhnya puas dengan video klarifikasi dari Kyungsoo, sekaligus menutup isu-isu yang masih berlalu lalang di jagad sosial. Pria itu melakukannya sebagai bukti bahwa ia benar-benar melepaskan Kyungsoo dari ikatan yang selama ini mengikat mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
BaekSoo Tale
FanfictionWadah untuk menulis cerita-cerita yang tiba-tiba saja muncul di kepala. Berisi one shoot dan bisa lebih. BxB Pairing Baeksoo