Part 36

23 0 0
                                    

Masih di acara prosesi menuju resepsi pernikahan Seina dan Zefran. Acara ini menggunakan adat Banjar. Karna suku Seina adalah suku Banjar dari Kalimantan Selatan. Namun keluarga nya tinggal di provinsi Jambi.

Bukan nya Seina tidak mau menggunakan adat Jambi seperti kebanyakan orang di tempatnya. Namun bagi Seina, itu sudah sering di lihat. Dia ingin menggunakan adat Banjar yang jarang sekali di pakai di daerahnya.

Ini adalah malam Sabtu. Seina di temani oleh sahabat nya malam ini. Dia akan melakukan beberapa kegiatan turun temurun dari keluarga nya.

Seina juga di pingit dari tadi pagi  hari H nanti.

"Ehh Sein emak Lo manggil." Kia yang baru saja dari dapur langsung memberitahukan Seina.

"Kenapa?"

" Aahh iya. Lo harus 'batimung' kan..?" Salma mengingat kan.

"Nah iya tuh." Sahut Kia.

Akhirnya mereka turun ke lantai dasar. Semua perlengkapan sudah di sediakan. Setelah Batimung nanti, Seina akan menggunakan inay daun di kuku nya.

FYI : ' Batimung ' itu adalah sejenis terapi. Dimana Seina akan di masuk kan kedalam sebuah tikar pandan yang berukuran sedang, lalu di dalam nya Seina di hadapkan dengan air panas yang di campur dengan rempah-rempah.

Seina akan di tutup di dalam sana sekitar 1 jam, bahkan lebih. Bisa kalian rasakan bagaimana panasnya? Seina hanya menggunakan kain untuk menutupi tubuhnya, lalu mengaduk air tadi hingga uap nya menerpa tubuh Seina. ( Author tau karna author pernah merasakan, ya walaupun author belum nikah hehe. )

"Panas banget nggak sih Sein?" Tanya Salma.

"Ya panas lah. Lo jangan ajak dia ngomong. Dia fokus ngaduk noh di dalam." Kia mulai mengomel.

"Ya kan gue nggak tau. Adat gue kan nggak gini."

"Iya sih. Lo kan Jawa, lah gue sama Seina Banjar." Kia menyengir.

Derrt Deerrt

"Ehh bentar, laki gue nelfon." Kia langsung mengangkat telfon dari Bian.

"Iya sana." Salma kini kembali menemani Seina.

" Assalamu'alaikum kenapa yank." Sapa Kia. (Ayank nggak tuh)

"Waalaikumsalam. Ini aku mau nanyain Seina. Laki nya nanyain." Jawab Bian.

"Ooh..... Seina nya lagi Batimung."

" Coba kita video call. Laki nya pengen liat."

"Emang boleh dia liat ?"

"Ya nggak tau aku. Liatin aja bentar, kamu tau dia seharian uring-uringan pengen liat Seina."

"Iya-iya."

Kia kembali menghampiri Seina dan Salma sambil memegang handphone.

"Sein. Buka dulu dikit tikar nya." Pinta Kia. Seina yang tidak tau kalau Zefran menelfon, tentu menuruti.

"Kenapa?" Tanya Seina.

Kia langsung mengarahkan kamera handphone nya kepada Seina. Seina melihatnya sekilas. Dia hanya diam mengetahui bahwa Zefran di sana melihatnya dari layar handphone.

"Dia ngapain." Tanya Zefran.

" Batimung." Jawab Kia

"Apa itu?" Tanya Zefran kembali.

"Gimana gue jelasin nya. Lo ntar gitu juga mau nggak. Bagus noh buat pengantin." Jawab Bian.

"Oke gue mau juga."

LOVE TWISTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang