Sekarang Fang Yin sudah berada di depan pintu kediaman Lian, Fang Yin ingin pergi dengan jalan kaki dan tanpa pengawal tentunya.
"Kakak!" Panggil Jia Li yg juga mengenakan pakaian untuk pergi tapi terlihat mewah.
Dan itu membuat Fang Yin melihat dirinya yg dulu, yg selalu menggunakan pakaian mewah kemanapun.
"Kakak ingin kemana?" Tanya Jia Li dan berjalan di samping Fang Yin.
"Membeli hadiah" ucap Fang Yin tanpa menatap Jia Li dan terus menatap ke depan.
"Kalau begitu saya ikut! Saya juga ingin membeli hadiah untuk putri Tian Zhi!" Ucap Jia Li dengan senyuman ceria yg sangat palsu.
Fang Yin hanya diam dan tetap berjalan walaupun harus ada pengawal dari Jia Li.
Saat sampai di pasar kota yg sangat ramai banyak yg menatap Jia Li dan Fang Yin.
"Itu nona Jia Li! Tapi di sampingnya siapa?"
"Apakah dia nona Fang Yin? Dia sangat berbeda dengan rumor"
"Kan sudah ku bilang rumor itu tidak sepenuhnya benar, lihatlah, nona Fang Yin bahkan tidak di kawal"
Dan berbagai bisikan lainnya tapi di hiraukan oleh Fang Yin kecuali Jia Li yg mungkin sedang menyusun rencana.
Fang Yin dan Jia Li langsung masuk ke sebuah toko yg terkenal milik keluarga Zhang.
"Selamat datang! Oh, nona Jia Li dan nona Fang Yin. Astaga saya tadi tidak mengenali anda nona Fang Yin, maafkan saya yg hina ini" ucap pemilik toko Zhang Xia He sambil membungkuk kan badannya.
"Anda sama sekali tidak hina nyonya Zhang, bagaimana mungkin wanita sehebat anda bisa menjadi wanita hina?" Tanya Fang Yin menegakkan tubuh Xia He dan tersenyum lalu menepuk bahu Xia He pelan.
Fang Yin langsung berkeliling melihat barang barang yg di pajang oleh Xia He.
Dan mata Fang Yin menatap salah satu barang yg sepertinya cocok untuk Tian Zhi.
Fang Yin langsung mengambilnya dan melihatnya, sangat sederhana tapi terkesan mewah.
"Pilihan anda sangat bagus nona Fang Yin" ucap Xia He membuat Fang Yin terkejut tapi untung tidak menjatuhkan tusuk rambut tersebut.
"Ini dibuat dari kristal yg sangat langka dari kekaisaran sebelah, apakah ini untuk putri Tian Zhi?" Tanya Xia He yg mendapatkan anggukan dari Fang Yin yg masih melihat lihat beberapa deretan tusuk rambut.
Dan matanya menangkap satu jepitan rambut yg sangat sederhana dan indah.
Fang Yin langsung mengambilnya dan tentu saja membelinya dan menatap Jia Li yg belum selesai.
"Nyonya Zhang, saya akan pulang, jika Jia Li bertanya saya kemana tolong jawab saya sudah pulang" ucap Fang Yin lalu keluar dari toko milik Xia He dan berjalan pulang ke kediamannya.
Saat sedang berjalan Fang Yin merasakan ada seseorang yg sedang berlari kearahnya dan benar saja ada seorang laki laki yg mengambil tusuk rambut yg dia beli.
Fang Yin langsung menghentikan pergerakan laki laki tersebut dengan membekukan setengah badannya dan sulur yg melilit di kedua tangan laki laki itu.
Semua orang langsung melihat ke arah laki laki tersebut dan kagum dengan Fang Yin.
Biasanya jika ada seorang bangsawan yg memiliki sihir seperti itu jika di rampok akan berteriak tapi tidak dengan Fang Yin.
"Terimakasih, lain kali jangan mencuri barang yg sudah ku beli" ucap Fang Yin mengambil tusuk rambut yg ada di tangan laki laki tadi dan pergi, saat sudah cukup jauh Fang Yin melepaskan laki laki tersebut.
Saat sampai di kediaman Fang Yin langsung pergi ke kamarnya dan menyimpan hadiahnya.
Skip, malam harinya.
Saat ini Fang Yin sedang mengenakan pakaian yg kemarin direkomendasikan olehnya dengan bantuan Qiu.
"Tolong pasangkan jepit rambut ini" ucap Fang Yin dan mengambil jepit rambut yg dia beli tadi.
"Nona, anda sangat cantik" ucap Qiu yg tidak di jawab oleh Fang Yin yg langsung keluar kamar.
Dan saat berjalan di lorong banyak yg menatapnya kagum bahkan ada yg menjatuhkan barang yg dia bawa dan menabrak dinding.
Saat sampai di depan kediaman di sana terdapat Chan Fan dan dua perempuan yg sedang berbincang.
Chan Fan langsung berhenti berbincang saat melihat Fang Yin yg sedang berjalan ke arah mereka.
"Sudah? Ayo" ucap Chan Fan dan mereka berangkat dengan kereta kuda menuju kekaisaran.
Saat sampai bisa Fang Yin lihat banyak orang di luar sepertinya mereka baru datang, Fang Yin tanpa pikir panjang langsung masuk ke aula dan tak sengaja menabrak seseorang.
Bruk.
"Maaf tuan, saya tak sengaja" ucap Fang Yin membungkukkan tubuhnya saat tak sengaja menabrak seseorang.
Dan saat Fang Yin menegakkan tubuhnya, Fang Yin sedikit terkejut karena yg dia tabrak ternyata putra mahkota kaisar Gong Fei.
"Maafkan saya sekali lagi yang mulia putra mahkota Gong Fei" ucap Fang Yin kembali membungkukkan tubuhnya dan menegakkan tubuhnya kembali.
Sedangkan Gong Fang menatap Fang Yin dengan kagum karena kecantikannya dan tata krama nya.
"Saya permisi" ucap Fang Yin lalu pergi meninggalkan Gong Fei yg tersenyum miring.
'Perempuan menarik'
T.B.C
KAMU SEDANG MEMBACA
Empress of the Ghost Valley
Historische RomaneLian Fang Yin, penerus keluarga Lian yg harus mati di tangan orang yg sangat dia cintai karena tuduhan mencoba untuk membunuh adik tirinya yg licik. Saat membuka matanya justru Fang Yin kembali ke satu tahun sebelum dirinya di bunuh di depan semua...