part 1 : Awal Mula Ketemu

2.3K 110 12
                                    

Pagi ini Yoon Jeonghan sedang sibuk mempersiapkan saran prasarana untuk ia mengikuti mpls ( masa pengenalan lingkungan sekolah ) atau bahasa dulunya itu MOS.

" Kardus udah, rompi kaleng udah,  helm siap. " ucap Jeonghan.

Yoon Tzuyu,  adik dari Jeonghan hanya menatap polos ke arah sang kakak yang sibuk mengatur perlengkapan sekolah miliknya yang sangat - sangat aneh itu.

" Bunda,  Kak Jeonghan beneran bakal pake ginian mpls nya ya?  "

tanya si bungsu Yoon pada sang ibu yang masih sibuk menata lauk dan bekal untuk kedua anaknya.

" Iya dek, ayo bantuin bunda buat naruh lauknya dong. Kakak mu sibuk soalnya "

" eum.. "

Tzuyu mengangguk dan berdiri dari duduk nya untuk membantu membawakan lauk ke meja makan.

" Kak ayo sarapan dulu,  biar ga pingsan nanti " ucap bunda

Jeonghan mengangguk,  ia pun duduk di samping Tzuyu dan mengambil lauk di piring.

" Sebelum makan ada baiknya kita doa dulu ya, biar segala sesuatu yang akan kita lalui hari ini bisa menghasilkan pahala nanti. " ucap bunda

" Iya bundaa " - Jeonghan,  Tzuyu.

Dan sarapan pagi hari itu dimulai dengan penuh kehikmatan,  hanya ada suara dentingan sendok bertemu dengan piring. 

Beberapa menit kemudian sarapan di pagi hari itu sudah selesai,  sang ibu mengambil piring kotor dan membawa ke wastafel cuci piring.  Dibantu dengan Tzuyu meletakkan lauk pauk ke dalam lemari.

Dan Jeonghan kembali mengecek barang - barang yang perlu ia bawa ke sekolah untuk kegiatan mpls saat ini.

" Kakak sama Shua kan?,  bunda gabisa anter soalnya ada rapat wali murid di sekolah cuwi. " ucap Bunda

" Iyaa bunda,  kakak sama Shua. "

.
.
.
.
.

Jeonghan sudah sampai di sekolah dengan Jisoo,  saat ini keduanya sedang duduk di kursi semen dekat bale baca yang ada di sekitar lapangan basket.

" Males banget kalo harus baris lama denger bacotan guru sama osis ih " gerutu Jeonghan pelan. 

Sedangkan Jisoo hanya mengangguk - angguk sembari sibuk men scrolling belanjaan nya yang akan ia check out hari ini.

" Haloo.. Boleh ikut duduk ga?,  kursi lainnya udah penuh semua " ucap seseorang membuat Jeonghan dan Jisoo menatapnya.

Jeonghan mengangguk, 

" Duduk aja "

" Makasih "

Sosok itu mengangkat tangannya, 

" Kenalin,  aku Lee Taeyong. Asal Smp Neo. " ucapnya

Jeonghan membalas jabatan tangan sosok bernama Lee Taeyong.

" Haii Taeyong,  aku Yoon Jeonghan dan ini babu aku. Dia Hong Jisoo "

Jisoo mendelik, 

" Enak aja,  aku sahabatnya Yong.  jangan dengerin si kelinci rabies ini " kesal Jisoo

Taeyong terkekeh, 

" Aku kira kalian kembar loh,  wajah kalian mirip soalnya " ucap Taeyong

Jeonghan dan Jisoo saling menoleh,  kemudian saling bergidik ngeri dan membuang wajah mereka ke samping.

" Gak mau aing jadi kembaran ni rusa setan " dengus Jeonghan

Jisoo mendelik lagi,

" Lah situ pikir saya mau?  , tidak sama sekali. "

Jeruk Lemon|JeongCheol [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang