Pertemuan Singkat
Flashback
Malam itu para tentara sedang beristirahat di Barak, begitu tahu akhir minggu ini akan pulang tugas, sersan Taufiq langsung mengabari Pacarnya. Tepatnya pukul 22.30 WIB, sersan Taufiq menghubungi pacarnya si Faida lewat video call.
Taufiq Video Call
"Assalamu'alaikum dek, maaf mas ganggu malam-malam, ada yang mau mas sampaikan,"
"Waalaikumsalam mas, gapapa aku seneng banget kamu akhirnya ngehubungin aku. Kenapa sih kamu kalau nelfon aku serba malam malam gini? Terus itu kamu lagi dimana? Sama siapa?"
"Ya biasalah dek, kamu akan tahu alasannya nanti hehe. Aku lagi istirahat di Barak. Nih lagi sama Alghifari, Fathan dan Adi. Oh iya kapan kamu akan kuliah, cieee jadi Maba FK nih yeee, nanti kalau aku sakit gak perlu ke dokter cukup hallo dek aja hahaha,"
"Apaansii!, jangan sakit aku maunya kamu sehat terus. Ini udah malam, besok aku kuliah kalau mau ngomong important cepetan!"
"Ehh iya bentar, mas akhir minggu ini akan pulang, tepatnya hari sabtu pagi jam 08.30 an di Salatiga. Ibunya mas lagi sakit, jadi bapaknya mas juga fokus jagain ibu. Kemungkinan mereka gak bisa kesini. Kamu bisa nggak jemput mas, mas ngabarin dari jauh hari takutnya besok-besok gak ada waktu buat pegang Handphone, mumpung sekarang lagi free. Nanti mas share lokasi nya."
"Siap boss!"
Taufiq pun tertawa mendengar Faida berbicara seperti itu.
***
Tak terasa seminggu berlalu begitu cepat dan tibalah saat dimana ia harus menemani teman nya itu. Diana sudah rapih dengan sepatu sport serba putih, rok berwarna hitam, kaos polos hitam, blazer dan kerudung berwarna hijau army.
Dia memang sengaja memakai pakaian berwarna hijau, entah dengan tujuan apa dia memakai warna itu. Diana sempat melamun dan berpikir tentang semua yang akan terjadi jika ia berada di tempat penjemputan itu.
Tak lama kemudian terdengar bunyi notifikasi di Handphonenya, sontak suara itu memecah keheningan dan menyadarkan lamunan Diana.
Faida Call 📞
"Na, ini aku udah di depan gang. Cepat keluar! Aku pake mobil putih plat H 12*4 SI,"
"Eh iya nih sebentar, aku
lagi di jalan menuju kesana."Mereka pun akhirnya bertemu dan melakukan perjalanan, tak lupa sebelum tancap gas diana mengingatkan temannya itu untuk berdo'a.
Dari Semarang ke Salatiga membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Selama di perjalanan Diana fokus mencari informasi dan bertanya kepada Faida, kenapa ia bisa kenal dan berpacaran dengan seorang tentara AD.
"Faida, kalau aku boleh tahu, darimana kamu bisa kenal dan menjadi pacar seorang tentara?" tanya Diana.
"Mau tahu banget nih? Kayaknya kamu semangat banget deh!"
"Yakan salah satu alasan aku masuk FK karena aku juga pengen kayak kamu punya pasangan Abdi Negara,"
"Jujur aku itu kenal dia di medsos.. Lewat video reels ku dan juga lewat komentar di salah satu postingan."
"Wahhh, serius??" tanya Diana, karena dirinya tidak menyangka pertemuan mereka berawal dari medsos.
"Iya, Kamu tadi katanya pengen punya pasangan Abdi Negara kan? Nanti biar aku minta pacarku untuk mencarikannya, teman pacarku banyak yang jomblo lohh. Oh iya nama pacarku itu Taufiq, dia seorang Bintara," ucap Faida sambil tetap fokus menyetir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Green and White
ActionEDUCATION MILITARY ACTION "Semua yang ada di diri kamu dari ujung kaki sampai ujung kepala itu sepenuhnya menjadi milik dan hak saya. Kecantikan kamu itu hanya untuk saya. Saya tidak ikhlas jika ada lelaki lain yang berani melihat dan menikmati kec...