Perempuan yang berganti pakaian dress putih bunga-bunga itu melempar handphonenya ke atas kasur seusai melihat postingan terbarunya di Instagram yang sudah di penuhi notif like dan komentar.Sebuah postingan yang menampakkan dirinya dengan memegang dua bucket lucu, pastinya atas pemberian dari sang suami. Mungkin bagi orang-orang ini adalah sebuah hadiah kecil dan tidak terlalu mewah, tapi bagi perempuan berumur 17 tahun itu bucket tersebut sangat berharga dan tiada bandingannya sebab, spesial dari pemberian sang suami.
Qeeza yang senang telah mendapatkan hadiah dari Alrassya, sontak dengan rasa antusiasnya ia berganti pakaian dan meminta suaminya untuk memfoto dirinya di taman belakang rumah. Foto di Instagram milik perempuan itu adalah hasil jepretan seorang Alrassya.
Dari arah kanan, Alrassya yang baru saja masuk ke dalam kamar langsung menghampiri Qeeza di atas kasur dengan mengulas senyuman termanisnya.
"Suka?" tanya Alrassya yang melihat Qeeza masih asik memegang dua bucket pemberiannya itu.
"Banget." katanya.
"Maaf, cuma bisa kasih ini."
Qeeza menoleh. "It's oke, no problem. Ini udah berarti banget buat aku." tutur Qeeza tersenyum.
Alrassya semakin memperlebar senyumannya. "Makasih ya sayang." ucap Alrassya sembari mengacak-acak puncak kepala Qeeza.
"Aku yang harusnya bilang makasih."
"Terus... habis ini kamu mau ngapain?" tanya Alrassya.
"Mau masak buat makan malam."
"Gak mau makan di luar?"
"Gak ah. Sayang uangnya." Alrassya tersenyum haru mendengarnya.
•••
Satu bulan berlalu...
Hari ini adalah tepat di mana dua hari lagi menuju ulang tahun Qeeza. Alrassya yang berada di kantor sekolahnya pun nampak memasang wajah murung, ia bingung harus membuat surprise seperti apa untuk istrinya itu?
"Al! Lo kenapa sih?!"
"Lo?!" kaget Alrassya yang melihat Farel sudah berada di depan mejanya.
Farel berdecak. "Lo kenapa? Daritadi gue liat murung banget tu muka." ujar Farel.
Alrassya menghela napas. "Gue lagi bingung."
"Bingung kenapa? Cerita sama gue kali."
"Dua hari lagi ulang tahun istri gue, tapi gue bingung mau kasih surprise apa."
"Ulang tahun? Ke berapa?"
"Delapan belas."
"Gila... masih delapan belas?!" kaget Farel.
"Sssstttt....!" sinis Alrassya.
"Betewe Al, bini lo udah ngisi?" Alrassya bergeleng.
"Nikah udah berbulan-bulan, kok belum belum ngisi? Atau jangan-jangan Lo berdua belum-
KAMU SEDANG MEMBACA
The math teacher is my husband
Teen FictionQeeza Calista, seorang gadis periang dan keras kepala yang harus merasakan pernikahan dini di usianya yang masih 17 tahun, menikah karena di jodohkan dengan seorang guru matematika di sekolahnya yang terkenal akan sifat cool-nya, Alrassya Cakra Raka...