"Woiiii.. Jangan ngelamun aje Din, loe tuh ye.. ckk"
Nadin menoleh sekilas ke arah mpo Yati yang tengah asyik memetik tangkai berbagai macam cabe di dalam baskom didepannya.
"Si Nadin kesima kali mpo, liat bos ganteng yang datang. Hihiy, jangankan die yang mude, kite aje masih melongo mulu kalo doi dateng sidak ye.."
Sumpah, Nadin masih merasakan dadanya bergemuruh tak karuan saat ini. Kenapa? Kenapa harus laki-laki ini yang ia temui hari ini?
"Udeh-udeh, kerja! Kagak tau ape bos kemari karena ade kenalannye mau tunangan? Kite disuruh siapin kateringnye besok pagi! Aje gile pan, kite dah kayak robot aje ye.."
"Robot-robot seksi mpo, biar makin bohay kite semuanyee.. abis capek capek kan dapet jatah. Menggemuk lah kite semuanyee.. hahahahaa"
Kompak orang-orang ini terbahak beramai-ramai. Sedangkan Nadin? Wajahnya masih saja mendung sejak tadi.
Ia tak mempermasalahkan harus lembur karena ada orderan mendadak. Ia juga tak masalah harus berlelah-lelah demi kelangsungan pekerjaan mereka.
Yang ia galaukan saat ini adalah, kenapa juga harus bertemu pria itu? Kenapa bisa mereka ditakdirkan bertemu lagi?
"Din..." seru mpo Yati yang sepertinya akan mengalihkan sebagian kerjaannya.
"Elah loe manggil Din Din melulu, namanye Nadin, jangan Udin dong Yatiii.." cetus mpo Susi terkekeh geli
"Hehe, enak manggil udin, berasa ponakan gw si udin. Die juge, kalo gw panggil Diiin pasti noleh Sus.."
"Hahahaa. Sa ae lu.."
Nadin betulan menoleh lalu beranjak dari kerjaannya menghitung piring yang akan dibawa besok.
"Iye Mpo.."
"Tolong loe bawain itu karung bawang merah putih yang dipojokan ye, kite mulai kupas dah biar cepet di kerjain"
"Oke Mpo.."
Nadin bergerak ke arah pojok ruangan yang dekat area loading mobil pick up untuk belanja. Disana, ada 2 karung bawang merah dan 1 karung bawang putih siap untuk di eksekusi.
"Mas Elang ini makin kesini nape makin ganteng aje ye? Gw nyang dah tue aje meleyot dah liat dia. Apelagi kek si Nadin, si Emput, si Dinda. Wih, pemandangan kagak ade duanye dah. Sayang Mas Elang mah males banget kalo datang kemari, sibuk ame kantornye ndiri katanye"
"Iyee, mana baek lagi. Suka kasih bonusan klo mas Elang yang bawa orderan. Belon lagi sisanye kudu kite yang bawa. Beda banget ame Mba Sarah, kakaknya Mas Elang"
"Bos cewek mah emang kadang begono, beda dihati ame dimulut. Kerasa bos gw dulu juga begono. Ampun dah meditnye. Padahal berbagi itu kagak bikin melarat ye, tuh harte bakal makin melimpah kan ye. Eh tapi Mas Paundra sama ding ame Non Sarah, kek judes bin jutek gitu. Hahaha"
Nadin hanya mencuri dengar saja tanpa mau ikut menimbrung. Selain dia masih baru, dia juga masih memikirkan kedatangan sosok tinggi besar tadi yang membuat matanya hampir copot keluar.
"Udeh jangan banyak cingcong, beresin buruan dah biar malem eni kite bisa kelarin masaknye. Din, lu bantuin ye ngupas bawang. Gw mau mulai buat nyangray kelapenye dulu bakal rendang.."
Nadin hanya mengangguk sigap. Ia lalu memakai kursi kecil yang ditinggalin mpo Yati tadi.
Suasana dapur mulai sepi dari kicauan dan digantikan dengan gesekan kuali sutil dan beberapa alat blender yang dibunyikan serentak berirama.
Hari kian malam ketika beberapa bumbu dapur dan bahan-bahan utama bakal katering sudah siap untuk diolah keesokan dini hari. Tentu saja begadang yang kesekian kalinya harus dihadapi atas nama resiko pekerjaan.
🌷
Area ball room super mewah disebuah hotel bintang enam, terasa amat berbeda dari tempat-tempat Nadin bekerja sebelumnya. Ini kali pertama ia bertugas menjaga meja katering sebelum acara siap dimulai.
Ini baru juga lamaran, tapi acaranya sudah seperti nikahan saja. Nadin dibuat kagum dengan interiornya yang wah. Orang kaya sepertinya gak pernah sayang buang-buang duit seperti ini ya.
Nadin menggunakan seragam batik yang sama dengan petugas katering lainnya yang bolak balik mengatur menu dan perlengkapan makan di setiap tempat.
Tak jauh dari tempatnya, ada bos besar kateringnya yang fokus memperhatikan persiapan bagian katering. Mereka menatap dengan tajam setiap hidangan yang sudah di siapkan.
Untungnya dari kemarin Nadin rutin memakai masker karena tengah agak meler juga hidungnya. Ia juga kadang bersin jika mencium bau bumbu merica yang tengah ditumbuk.
"Kamu, pastikan itu tissue makan sudah siap dimeja sana sini. Jangan sampe lupa" perintah mbak Sandra sambil menunjuk kecil dengan telunjuknya.
Gegas Nadin mengangguk dan mencari tissue makan yang sudah ia siapkan dari kantor tadi. Semua sudah ia checklist sebelum berangkat.
Baru saja Nadin beres menyimpan beberapa tissue di meja utama dan meja bagian gubuk-gubuk, sosok tinggi menjulang menghampirinya.
"Loe lagi sakit atau kenapa? Koq pake masker?"
Nadin menoleh dan mendapati bos prianya itu tengah menatapnya intens. Duh, apa dia masih ngenalin ya? Waktu 6 tahun dulu apa sudah menghapus memori dia tentang Nadin?
"Maaf Pak, sedang agak tersumbat hidungnya.." izin Nadin seraya menunduk.
"Ok, tapi lain kali gak pake ya. Loe anak baru ya?"
Eh, tiba-tiba saja Nadin menarik nafas lega dibuatnya. Elang sudah lupa! Nadin lalu mengangguk perlahan.
Jadi si Elang ini gak kenal lagi sama dia? Syukurlah. Nadin jadi senang dibuatnya.
"Ya udah sono siap-siap lagi. Jangan lupa kordinasi sama bagian stock"
Nadin kembali mengangguk.
"Oh iya, nama gw Elang, gak usah loe panggil bapak. Panggil Mas Elang aja, biar makin sayang"
Hampir saja Nadin terbatuk keras dibuatnya. Apa-apaan itu?
"Satu lagi, biar usia bertambah, wajah loe sama sakit loe gak berubah dari dulu. Nadina si bakpao tukang meler"
Jantung Nadin terasa berhenti berdetak seketika. Duh, mau nimpuk wajah songong satu ini tapi lagi ada acara gini.
Mama, tolongin teteh!
🌷
Hai hai
Semoga kalian suka ya, kita berhaha hihi kembali lah ya.Doain bisa rutin update bebs, biar dalam 2 bulan tamat. Xoxoxo
Happy Thursday ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Berhenti Dikamu
ChickLitMenjalani hidup yang sempurna tentu keinginan semua orang. Uang berlimpah, makan dan tidur nyaman, pendidikan tinggi, jalan-jalan kemanapun bisa tinggal suruh pak sopir mengantar kita kemanapun, amat sangatlah indah untuk dibayangkan. Sayangnya semu...