14 | Sakit

344 83 18
                                    

Nadin menggerakkan badannya yang terasa kaku pagi ini. Sepertinya badannya agak demam dari semalam karena kurang istirahat. Duh, Nadin merasa tubuhnya agak semriwing saat ini. Apa ia demam?

Usai menjalankan kewajibannya, gadis itu kembali tidur. Tubuhnya kurang berkompromi untuk bergerak banyak. Dan kini, sekitar jam 7 ia terbangun rasanya tubuhnya semakin tak enak. Ditambah lagi kepalanya yang berputar-putar tujuh keliling. Duh gimana ini ya?

Galuh, anak mpo Susi yang sekamar dengannya, membuka pintu kamar mereka dan mendapati Nadin yang seperti tengah merintih pelan.

"Nad, lu kenapa?"

Galuh menyentuh kening Nadin dan ia langsung melonjak.

"Lu panas banget Nad. Minum obat ye, bentar gue ambilin di kotak obat. Sekalian gue bawain bubur gue dah, baru aje beli"

Tanpa menunggu respon Nadin, Galuh langsung keluar lagi pergi. Sepertinya mengambil kotak obat yang standby di dekat pintu dapur.

Nadin melenguh dan merasakan kepalanya berputar memusingkan. Biasanya dulu ibunya selalu mengobatinya dengan dikerik. Tapi disini ia merasa sendirian dan bingung harus minta tolong dengan siapa.

Air matanya menetas karena kepalanya pusing tak henti-henti. Ibu, disaat seperti ini ia membutuhkan ibunya hadir disini, merawat dan menyembuhkannya dengan sentuhan lembutnya.

"Din, gue kerik yee.."

Suara mpo Yati terdengar samar di telinganya.

"Minum obat dulu dah, kayaknye lu masuk angin kali jadi panas begini. Si Galuh kerikin yee.."

"Iye Din, gue kerikin bentar kali lu sembuh. Sambil makan bubur  beberapa suap bakal lu makan obat. Buka mulut coba"

Nadin hanya mengangguk lemah. Ia pasrah dengan tindakan Mpo Yati dan Galuh yang akan mengobati badannya.

"Lu kecapean keknya Din, angin malem pan kagak baek ya. Belon lagi lu nungguin mas Paundra di sono semaleman ampe pagi. Hadeuh kasian dah lu.."

Samar Nadin mendengarkannya karena kepalanya masih saja berputar-putar. Ia sudah menerima dua suapan bubur yang tadi disodorkan mpo Yati.

Galuh membuka kaos yang ia pakai dan melapisinya dengan selimut yang Nadin biasa pakai.

"Badan lu gak enak banget ye Din, dah lu istirahat dah, kagak usah lu ke dapur dulu. Nti gue ngomong mbak Dara. Oh iya, lu dah denger belon Din? Tadi subuh Mas Paundra dibawa pegi Tuan ke luar negeri berobat katanye. Nah lu bisa bebas dah gak usah rebet lagi ame urusan doi"

Walau samar, dahi Nadin mengernyit. Seriusan?

"Tauk dah dibawa kemane, mba Sarah ngikut. Gw kagak paham. Dipikir-pikir kasian juge entu bocah.. masih mude udeh sakit berat begono. Duhh.." Cerocos mpo Yati datar.

Nadin kembali merasakan kepalanya berdenyut denyut gak karuan. Kenapa juga dia merasa sedih dengan kondisi bosnya itu? Semoga saja lekas sembuh kembali ya Mas.. maaf lahir batin Mas.

🌷

"Sakit apa? Ke dokter ya?"

Entah mendengar kabar dari siapa, kamar Nadin didatangi Elang yang tampil rapi layaknya bos eksekutif.

Nadin hanya membuka matanya sekejap lalu menggeleng.

"Gak pa pa"

"Gak pa pa apaan sih Nad? Lu sakit gini, lu pusing kan? Badan lu juga demam. Ayo ke rumah sakit Biar dirawat sama yang profesional. Ayo siap-siap. Mpok, bantuin pakein baju yee.."

Mpok Yati yang menemani Nadin mengangguk siap.

"Gak usah, udah enakan abis dikerik.." jawab Nadin lemah.

"Yakin? Ntar kumat lagi gimana? Gw liat muka loe masih pucet Nad, dah jangan bandel. Siapin calon istri aye Mpo, biar cepet sehat klo jadi manten.."

Mpo Yati terkekeh geli mendengar ucapan bos mudanya itu. Sedangkan Nadin mencebik tak suka mendengarnya.

Ia jadi yakin kalo dirinya sakit karena ucapan Elang kemarin sore. Nikah nikah terus bahasannya, apa coba maksudnya. Nadin jadi agak stres dibuatnya.

"Satu lagi Nad, loe kalo dah sehat pindah ke kantor gw aja. Kerja jadi admin gw yang kosong sejak pekan lalu. Gak tega gw liat loe panas-panasan depan kompor. Masa calon bini gw bau minyak dan gas. Kasian muka loe yang cakep juga kena item-item gak jelas. Nurut ya apa kata Mas Elang, jangan bandel.."

Nadin bener-bener lelah dengan kelakuan teman lamanya ini. Ampun deh, ingin ia menjitak sekerasnya

"Brisik Mas, please aku lagi pusing butuh istirahat. Bisa keluar gak?" Cetus Nadin lirih dengan mata terpejam menahan rasa pusingnya.

"Berobat Nad, loe jangan bandel deh. Gw perlu gendong gak?"

Nadin menggeleng lalu merubah posisi tidurnya membelakangi Elang. Pemaksa sekali dia.

"Udah mas Elang, biar mpo rawat dulu hari ini. Mudah-mudahan kagak kenape-kenape, cuma masih angin doangan.."

Elang menarik nafas panjang lelah. Susah sekali meyakinkan gadisnya ini.

"Ya udah Mpo, siang gw kemari lagi bawa makan siang bakalan doi Mpo. Nitip ya mpo, jangan ampe lecet ini calon bini aye.."

Mpo Yati tertawa kecil mendengarnya.

Elang mendekat ke arah Nadin yang tengah berbaring.

"Mas Elang ke kantor dulu ya sayang, siang pasti kesini lagi nengokin. Cepet sehat, cepet pulih lagi.."

Tangan Elang mengusap kepala Nadin yang tertutup jilbab instan yang tadi diambil mpo Yati asal comot. Nadin hanya mengangguk lemah tapi tak menjawab lebih lanjut.

"Oh iya, just info Nad, Aa dibawa Ayah ke Singapur tadi malam. Kondisinya drop dan sudah gak sadar. Biar gimana dia kakak gw juga Nad walo saingan dapetin loe. Bantu doa ya, semoga aa bisa kembali normal.."

Nadin kontan membuka matanya kaget. Drop dan gak sadar? Maksudnya gak bangun-bangun? Ya Allah.. hati Nadin menangis mengingat kebaikan orang itu.

Semoga cepat sehat lagi ya Mas Paundra. Nadin tulus doakan mas agar bisa kembali ke sini dalam kondisi normal dan pulih seperti sedia kala. Aamin

🌷


Hai bebs, happy reading 🤩😘

Doakan bebs, Oktober ini semangat menulisku kembali. Banyak PR yang belum kelar ini wkwkw.

Sehat2 kita semuanya 🤩

Berhenti DikamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang