Mimpi apa Nadin harus berjalan berduaan bersama dengan sosok tengil disebelahnya ini? Diam, hanya itu yang Nadin lakukan sepanjang jalan.
"Loe ngapa sih segala pindah ke kampung? Kagak ada angin kagak ada ujan, mendadak loe ngilang"
Elang memecahkan keheningan sepanjang perjalanan mereka menuju toserba di ujung jalan. Hanya suara kendaraan dan klakson bersautan yang menjadi penghiasnya.
"Gw ampe nanya ke bagian TU sekolah gegara loe gak ada dikelas pas habis liburan. Kenapa sih? Kasih pesen kek sama temen sekelas loe, ini maen kabur aja tanpa kabar. Si Aan sohib loe aja gak mau ngasih tahu. Heran gw.."
Nadin terhenyak mendengar kalimat Elang barusan. Kenapa juga dia harus cari tahu? Hubungan mereka kan sebatas penindas dan korban saja selama satu kelas dulu.
"Bukan urusan loe" sahut Nadin datar.
Pindah sekolah tanpa pamit pada teman-temannya memang bukan ia sengaja. Semua itu karena kondisi ibunya yang harus segera pindah dari rumah yang mereka huni saat itu. Masalah keluarganya begitu pelik dan membuat kesehatan ibunya cukup terguncang.
"Elah, loe tuh masih aja jutek Nad. Gw kan temen loe. Sumpah gw ampe keteteran ngerjain tugas gegara loe pindah. Kagak ada yang bisa kasih contekan lagi tauk.."
Nadin mencebik. Siapa juga yang kasih dia contekan? Judulnya yang betul itu perampasan buku PR. Gadis itu heran, koq bisa-bisanya dianggap teman sementara ia tersiksa dengan kelakuan cowok itu.
Untungnya minimarket sudah di depan mata, jadi Nadin tidak lagi perlu menjawab pertanyaan absurd si Elang itu.
Gegas gadis itu mencari bahan-bahan yang diperlukan. Untungnya ada juga sayur frozen yang bisa dipakai untuk bahan mie goreng nanti.
"Gw bikinin juga ya Nad, nyokap bokap gw juga. Sekalian sama yang lain biar kagak sirik-sirikan"
Nadin hanya mengangguk kecil lalu memasukkan beberapa tambahan mie pada keranjangnya. Tak lupa juga ia membeli bumbu masak instan secukupnya.
Saat dirasa cukup, Nadin berjalan menuju kasir untuk membayarnya. Elang sendiri mengekorinya di belakang.
"Loe keknya gak begitu gendut kek dulu Nad, tapi pipi loe masih aja gemesin. Menul-menul kek donat kesukaan gw. Diapain tuh?"
Ya ampun, Nadin kontan mengelus dadanya pelan. Kenapa ya itu makin somplak aja dibanding dulu? Lebih parah sepertinya.
"Elaaaaanggggggg cayaaangg!"
Sebuah teriakan cukup nyaring terdengar dari arah pintu yang terbuka.
Gadis manis berlesung pipit dengan dandanan girly menghampiri Elang dan seakan ingin merangkulnya seketika. Sayangnya pria itu menghindar dan dengan cepat berdiri disamping Nadia amat dekat.
"Eh Tiara, loe baru pulang?"
"Iya dong, gw baru kelarin setor tugas ke Pak Gito Lang. Loe nungguin gw dimari ya? Ihh, Tiara jadi terhura lho. Anterin pulang doongg.."
Nadin yang risih karena dipepet Elang, berusaha menghindar untuk menjangkau meja kasir. Sayangnya mendadak sebuah tangan terulur merangkul bahu kanannya. Duh, apa-apaan nih?
"Yah loe telat. Gw bareng calon istri nih, belanja buat makan malem. Sorry yaa.."
Wajah didepan Elang itu tampak kecewa lalu mencebik kesal ke arah pria itu. Jangan tanyakan jantung Nadin yang berlompatan tak karuan.
Calon istri apaan?
"Iih, loe kan gak punya pacar. Koq tahu-tahu calon istri. Elang gitu deh, bikin Tiara sakit hati tauuukk!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Berhenti Dikamu
Literatura KobiecaMenjalani hidup yang sempurna tentu keinginan semua orang. Uang berlimpah, makan dan tidur nyaman, pendidikan tinggi, jalan-jalan kemanapun bisa tinggal suruh pak sopir mengantar kita kemanapun, amat sangatlah indah untuk dibayangkan. Sayangnya semu...