03 | Resto Baru

524 99 23
                                    

Suasana resto yang didatangi ternyata lumayan estetik di mata Nadin. Ruangannya sudah amat layak untuk menjadi tempat makan yang mengangkat suasana tradisional modern. Kursi meja masih bagus dan mengkilat dan bahkan ada ruangan khusus berpendingin bagi yang ingin kenyamanan.

"Kata orangnya, resto ini baru beroperasi 6 bulan ketika ownernya harus pindah ke luar negeri ikut suami. Jadi daripada gak kepantau baik, dijual aja biar lebih berkembang" tutur Dira yang merupakan asistennya Sarah.

"Wow, bisa aja loe nyari tempat begini Lang.." sahut Sarah terdengar berdecak kagum.

"Elang gitu lho Teh. Jangan lupa gw sebagai komisaris ye, biar komisinya gede!"

Mbak Sarah tertawa kecil mendengarnya. Tangannya sontak menggeplak bahu adiknya itu. Eh tapi koq dia manggilnya Teteh bukan mbak ya, pikir Nadin.

"Gw tau loe mo numpang makan disini seumur hidup, secara kantor loe nyebrang doangan. Kagak ada komisi-komisian, loe pasti makan gratisan. Belon lagi klo loe bawa pasukan. Bangkrut dong kita!"

Elang terbahak-bahak keras mendengarnya.

"Tau aje loe! Oh iya, Ayah Bunda mo datang juga lagi dijalan. Katanya mo sekalian ngecek kantor loe. Bocah tua nakal emang, masih aja ngerepotin Ayah"

Wajah Elang tampak shock dibuatnya.

"Waduh, jangan dah! Gw musti kabur ini. Soalnya gw abis ngacak-ngacak program Ayah dan belon bisa balikin Teh, please atuh lah gw mo kabur duluan yaa.."

"Sok weh kabur, awas aja minta jatah makan gratis besok-besok!"

"Ih si teteh mah, jangan dong. Gw anak paling ganteng gini masa gak dikasih gratisan"

Dan tak lama kemudian terdengar ucapan salam dari arah pintu utama dan membuat semua kepala menoleh ke sumber suara.

Tampak ada pasangan berumur yang masuk dan membuat Sarah dan Elang berjalan menyambutnya. Mereka saling berpelukan dengan hangat.

"Tempatnya bagus nih, strategis ya. Cocok. Ayah setuju, asalkan ada menu Bubur Kacang Ijo favorit Ayah. Sehat semuanya? Baik-baik aja kan gak pada berantem?"

"Sehat dong Yah, berantem dikit-dikit gpp lah. Benjol-benjol cantik. Ayah kayak gak pernah muda aja.."

Kepala Elang kontan di toyor pelan oleh Ayahnya. Dih, bapak anak sama konyolnya ternyata.

"Ayahmu itu cengeng Lang dari kecil, kalo kamu mau tahu, cengengmya lebih-lebih dari kamu tuh. Tanya nenek kamu.."

"Ih beneran Bun? Dih ayah, amit-amit dah.."

Bapak tua itu terkekeh geli lalu merangkul bahu ibu disebelahnya mesra.

"Yang penting dapet istrinya setrooooonggg dong. Gak kayak kamu dah berumur kagak nikah-nikah. Cowok apaan tuh? Memble!"

Semuanya kompak tertawa lebar mendengarnya.

"Elah si Aa aja belum nikah, masa aku duluan Yah, tanyain tuh si Paundra duluan. Gak sopan lah aku. Calon mah dah ada dong, lagi di kasih baking soda biar cepet ngembang. Hehe."

Ayah Elang kontan terbahak-bahak mendengarnya. Tiba-tiba ia melirik ke arah Nadin yang sepertinya agak canggung berdiri diantara kumpulan keluarga Elang.

"Eh bentar-bentar. Ini ada cewek cakep begini gak dikenalin sama Ayah. Jangan bilang ini calon kamu Lang!"

Wajah Nadin langsung pucat mendengarnya.

"Ini staff baru bakal Sarah tempatin di resto Yah, nemenin Chef Komar yang akan handle juga. Waktu test food rekrutmen sepertinya ada bakat masak. Bisalah bantu-bantu Chef. Iya kan Nad, kamu bisa bantu disini?" Seru Sarah seraya menatap Nadin minta kepastian.

Berhenti DikamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang