20 💜

313 44 11
                                    

Selama menyiapkan makan malam untuk santri ,kayla lebih banyak diam ..
Ia benar-benar bingung dengan keadaannya saat ini , cobaan demi cobaan kayla lalui dengan ikhlas , kayla yakin bahwasannya allah pasti tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan umatnya .

Tanpa terasa air mata kayla kembali turun . Namun kayla menghapusnya seraya tersenyum untuk menyembunyikan lukanya . " gapapa harus kuat " gumam kayla didengar oleh ella .

Ella pun menatap Kayla dengan tatapan ibanya , karna bagaimana pun kayla sudah ella anggap kakaknya sendiri .
" iya kak harus kuat , karna allah selalu bersama umatnya yang tabah , ikhlas dan ridho menjalani cobaannya " ucap ella tersenyum , kayla yang mendengarnya pun tersenyum dan kembali memberikan lauk kepiring santri yang mengantri untuk makan .

Kediaman rumah umi Tiara .

Keadaan begitu tegang sebelum memulai makan malam bagaimana tidak? Nadya anak rose dan jimin datang memeluk ibunya seraya menangis karna kayla tidak jadi ikut makan malam bersamanya .

Membuat Lisa dan jungkook kebingungan , Jungkook pun menanyakan alasannya kepada anak sulungnya . Namun karna faaz sedang emosi Faaz pun meminta ayahnya untuk menanyakan alasannya dengan Chika membuat chika mata chika membola sempurna dan menyilangkan tangannya .

Pada akhirnya neneknya lah yang harus turun tangan , karna bagi umi tiara Chika sudah tidak bisa dibicarakan baik-baik dengan ayah ibunya . Entahlah anak ini sikapnya mengapa sangat buruk ? Padahal Lisa dan Jungkook terbilang anak yang baik sejak muda , lisa dan jungkook juga selalu mengajarkan hal baik kepada anak-anaknya .

Sebelum makan malam , umi tiara pun membawa semuanya ke ruang keluarga kecuali Jhopee dan istrinya karna memang mereka selalu makan bersama keluarga kecilnya di rumahnya yang sangat dekat dengan rumah umi tiara .

" coba jelasin sama nenek ada apa?" Tanya Umi tiara kepada Faaz dan chika namun mereka hanya diam begitu juga dengan adzril tak mau menjawab pertanyaan neneknya .

Azzura pun menyenggol tangan sepupunya seakan menyuruh menjawab pertanyaan neneknya ,namun adzril menggelengkan kepalanya karna ini terlalu sensitive untuk diutarakan dihadapan semuanya .

Namun diluar dugaan Nadya anak yang berumur 7 tahun ini pun mengatakannya dihadapan semua keluarga . " Kak kayla gamau makan dirumah nenek , soalnya kak Chika bilang mau makan dirumah nenek , kakak gamau liat muka kak kayla " ucapnya dengan tangisan yang semakin menjadi membuat semuanya terkejut .

Chika pun memberikan tatapan tidak percayanya kepada Nadya ," kenapa anak ini harus bicara? " batin chika kesal . Faeza saudara kembar nadya pun menggenggam tangan adiknya agar lebih tenang padahal nadya sudah dipangku oleh rose .

" Terus kak Chika juga bilang kalo Kak kayla udah gaperawan , gapantes buat bang faaz " ucap nadya kembali mampu membuat semuanya beristigfar dan kecewa dengan Chika , bagaimana tidak? Bisa-bisanya Chika berkata tak pantas seperti itu dihadapan anak dibawah umur .

" nak bawa anak-anak kamu makan malam duluan yah , mereka kan harus istirahat habis ini besok sekolah " titah umi tiara diangguki Jimin dan rose . " baik umi " jawab Jimin segera mengajak faeza dan nadya untuk makan malam lebih dulu .

Setelah jimin dan rose sudah pergi dari
Ruang keluarga kini tinggal Jungkook , Lisa , faaz , Chika , adzril dan azzura yang berhadapan langsung dengan umi tiara . " Mau sampai kapan kalian seperti ini ? Kamu Chika , Faaz ? Dengarkan nenek disini !" Ucap wanita tua yang masih terlihat gagah membuat semuanya hening seketika . Tak kala jungkook sendiri terdiam ketika ibunya marah .

" Iya nenek " jawab faaz dan chika bersamaan . " Kalian mau diem-dieman seperti ini? Kalian itu saudara , dosa hukumnya tidak bertegur sapa satu sama lain " ucap Umi tiara .

Is Allah Still With MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang