Erik terlihat kesal menuruni tangga kostnya. Ia mengutuk di dalam hatinya,kenapa harus dia yang melihat kejadian tadi. Langkah pria itu terhenti,ketika di hadapannya terjadi kecelakaan sepeda motor.
Orang orang berdatangan melihat-lihat. Erik hanya mengacak tapi juga merasa iba pada seorang pria tua yang disenggol sebuah mobil. Ketika dirinya benar-benar dekat dengan kerumunan orang,pria itu terkejut.
" Pak suprito?" Sontak Erik
Pria tua yang tengah kesakitan itu menoleh sambil meringis. Erik membantunya berdiri namun di tengah itu,lengan pria itu dicekam oleh pria yang tidak dikenalnya.
" Bapak tua ini kenalan kamu? Cepat ganti rugi" tegas bapak itu
" Pak,kan bapak yang nyenggol. Kok kita yang ganti rugi?" Protes Erik
" Saya gak mau tau. Lagian siapa suruh si tua Bangka itu tiba-tiba lewat?"
Erik mengepalkan tangannya. Harinya benar benar buruk,dan apa yang terjadi sekarang . Pria itu terdiam beberapa saat dan membuka suara.
" Pak suprito gapapa kan?" Tanya Erik pelan
" Gapapa. paling keseleo"
" belanjaannya tumpah semua yah"
" Ih malah ngobrol lagi" bentak bapak itu
Semua mata melihat,namun tak berani ikut campur. Erik yang sudah menahan amarah sejak tadi,masih bisa berdiam diri mengumpulkan beberapa buah yang tumpah. Pria itu sadar beberapa anggota tubuh pak suprito ada yang terluka. Kini ia berdiri dan menatap pria itu
" Saya ganti biaya service mobilnya,bapak biayain bapak ini berobat. Gimana" tawar Erik
" Gak mau. Kamu anak kecil tau apa kamu?"
" Yaudah kalau bapak gak mau,kita juga enggak "
Setelah itu ia menyuruh beberapa orang disana membawa pak suprito masuk ke arena kost, pria itu meladeni bapak bapak yang masih mengamuk ngotot meminta ganti rugi. Erik tersenyum sambil mengeluarkan handphonenya.
Setelah membaca pesan William Erik merasa lega. Sebenarnya pria ini hendak berdamai dan mau mengurus masalah ini tanpa sepengetahuan William,namun apa boleh buat?
William tiba. mata pria ini langsung tertuju pada sebuah mobil Yang terparkir disana. Tanpa bertanya,pria ini mengerti kenapa Erik perlu mengabarinya.
" pak suprito baik baik aja?" Tanya William
" Baik,nih orang yang sekarat"
"Kamu siapa?" Tanya bapak bapak itu
" Oh,kenalin pak saya anaknya bapak yang tadi" jawab William
" Pas banget, sekarang ganti rugi. "
" Baik pak"
Mendengar jawaban langsung William Erik melirik heran.
" Gila Lo? Tu orang yang salah anying "
" Santai aja,biar gue yang atur " jawab William
Ia benar benar mentransfer sejumlah uang ke rekening bapak itu. Dengan bangga pria itu pergi meninggalkan William dan Erik tanpa rasa bersalah. William menatap kepergian mobil itu,ia punya rencana aneh yang terukir dari wajah dan senyumnya.
" Halo pah" sapa William yang menelpon ayahnya
" Iya Will,kenapa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
shadow
Romancekalau orang yang kamu suka bisa lebih bahagia tanpa kamu,kenapa kamu harus marah? Joel adalah seorang pria sosial butterfly. Pria dengan paras yang terbilang tampan itu,memiliki sepupu gila bernama ailey dan Liam. Masing-masing dari mereka terlibat...