" nih...pelan² aja minumnya....."( Jaehan menyodorkan segelas air pada Yechan)
" Makasih ...."
" Lo langsung ke kamar aja biar gw yang beresin ini...."
( Ucap Jaehan yang dengan sigap membereskan piring kotor lalu mencuci nya)" Kim Jaehan......."
" Hmm...."
( Jawab jaehan tanpa menoleh ke Yechan)" Lo emang kek gini ya orangnya..."
" Maksud Lo?......kek gini gimana??? ..."
" Sikap Lo ini......perlakuan Lo...,Lo pernah mikir gak kalo perlakuan Lo itu bisa bikin orang lain ngerasa tersentuh..."
" Baper maksud Lo....., kenapa?.... Sikap gw berlebihan ya....."
" Malah di perjelas...."( Batin Yechan)
" Nggak juga....padahal kita baru aja ketemu,aneh aja Lo sebaik ini ke gw....."
" Maaf kalo itu bikin Lo gak nyaman....,
gw juga gak ngerti kenapa???,mungkin karna Lo orang pertama yang gw bawa ke rumah...."( Jaehan sendiri tak mengerti dengan apa yang dia lakukan...perhatian kecil yang dia berikan itu seakan mengalir dengan sendirinya ....,perasaannya sendiri bahkan sulit ia pahami,Yechan terasa bukan orang asing bagi nya sejak pertama kali bertemu...)
" Mmm...."
( Yechan juga Semakin tak mengerti dengan apa yang di rasakan nya sekarang....tiap kali menatap wajah jaehan ia merasa aman...)
" Oh iyha...,kenapa Lo bisa di usir tadi?......"
" nanya yang lain aja ,gw gak mau bahas hal yang gak penting...."
" Mmm....kalo gitu.... Di mana keluarga Lo???...."
" Bokap gw di luar kota...,nyokap gw udah gak ada sewaktu gw kecil karna kecelakaan........"
" Setelah kejadian hari ini....Lo bakal balik ke bokap Lo berarti....."
" Nggak...."( ucap yechan tiba² menurunkan volume suaranya)
" Kenapa enggak???...."
" Hmmm......,Sebenarnya 4 tahun lalu gw sengaja pergi dari rumah....,setelah kematian nyokap...."
" Kenapa Lo lari?...."
" bokap gw jadi tempramen,gw capek jadi tempat pelampiasan emosi dia,gw udah gak tahan...dan kalo gw maksa buat tetep tinggal sama dia Yechan mungkin tinggal nama sekarang ....."
( Senyum tipis tersirat di pucuk bibir Yechan,senyum yang sulit di artikan oleh jaehan, tersirat rasa sakit juga di sana)" Kalo Lo mau Lo bisa tinggal bareng gw selama yang Lo mau!!!...."
( Ucap Jaehan tersenyum mencoba menyeimbangkan suasana yang mulai terasa tak nyaman itu)" Makasih buat tawaran Lo barusan....,Tapi Gw punya maksud kenapa gw kabur ke sini...."
" Maksud??...."
( lirih jaehan terlihat penasaran)"gw mau nyari ibu gw...."
( Yechan kembali menunjukkan senyumnya setelah kata ibu keluar dari mulutnya)
" Ibu???......,bukannya Lo bilang nyokap Lo udah gak ada...."
" Hmmm....gimana ya jelasinnya...,gini...jadi ada seorang karyawan yang pernah kerja di elektronik repair punya bokap gw,dia yang ngurus gw dari kecil,dia juga ngelindungi gw tiap kali emosi bokap gw meledak, cara dia perlakuan gw bahkan lebih tulus dari pada nyokap gw sendiri....dia berarti banget di hidup gw tapi ......"
( Yechan tiba² menghentikan ceritanya....wajahnya memerah....,jaehan sulit memahami pemuda di depannya itu, seakan banyak sekali beban yang tersirat di matannya tapi kenapa senyumnya seakan menjelaskan hal yang sebaliknya,bagi jaehan pemuda di depannya itu masih sangat labil....)
" Gak usah Lo terusin kalo gak kuat....lain kali aja kalo Lo siap Lo bisa cerita ke gw.....gw siap dengerin....."
( Jaehan hendak pergi karna sepertinya Yechan akan menangis tapi tangan jaehan ditahan oleh Yechan)" Dia pergi dan gak pernah balik lagi....12 tahun lalu dia bilang mau ketemu anaknya dia juga bilang bakal balik dan bawain gw hadiah...tapi dia gak nempatin janji itu..."
" Lo mau nyari dia lagi???....."
" He em...Kalo gak salah dia tinggal di kota ini...gw udah sempet nyari, tapi belum ketemu Sampek sekarang....."" Siapa namanya...biar gw bantu nyari...."
" Nah itu gw gak tau nama dia....nyokap bokap gak pernah panggil dia pake nama aslinya,gw juga gak pernah kepikiran nanya waktu itu...."
" Trs gimana caranya Lo nyari...., Kalo namanya aja Lo gak tau....."
" Gw gak pernah lupa gimana wajahnya...senyuman yang selalu bisa dalam sekejap nenangin rasa panik gw...pelukan hangatnya bahkan masih bisa gw rasain Sampek sekarang.... Gw bakal keliling kota ini....Sampek gw ketemu dia lagi....."
" Lo yakin....,....Lo serius hah...di antara ribuan orang Lo mau nyari dia....."
" Ya...gw serius...."
" Meskipun kayaknya mustahil buat nemuin dia....kalo Lo butuh bantuan Lo bisa hubungin gw....."
" Mana no Lo???...."
( Yechan menyodorkan ponselnya)" Nih....udah...."
( Yechan mendadak mendekatkan wajahnya menunjukkan senyum cerahnya pada jaehan)
" Kim Jaehan....gw bakal simpen nama itu baik²..."( Batin Yechan)
" Ngapain Lo kek gitu...jauh² Sono!!!...."
( Suasana canggung tiba² tercipta setelah tanpa sadar beberapa saat mereka saling menatap)" Mmm... jaehannnaaa....boleh gw tanya sesuatu???..."
" Nanya apa...."
" Siapa Yechan yang tertulis di Earphone Lo???..."" Oh itu....,gak tau...yang nulis itu bukan gw tapi nyokap gw ..."
" Emang Nyokap Lo gak ngasih tau Lo???...."
" Yechanaaa......,cerita tentang hidup Lo tadi sebenernya sedikit mirip sama kisah gw....Earphone ini gw dapet dari kamar nyokap sehari setelah nyokap sama bokap gw meninggal karena kecelakaan...mereka meninggal tepat di hari ulang tahun gw ,gw sempet depresi dan trauma karna kepergian mereka yang gak terduga, itulah kenapa gw gak pernah berani tinggal di rumah ini dan milih buat tinggal di rumah paman gw di luar kota,tapi hari ini gw mutusin buat nyoba lawan trauma gw...."
( Yechan sadar sorot mata jaehan tiba² redup)
" Han....Lo gak papa kan???...maaf gw nanya macem²...."
" Gak papa lagian juga udah sepuluh tahun lalu kok kejadiaannya...."
" Kim Jaehan.....,Gw jadi gak ngerti sama perasaan gw sendiri....,gw sedih karena kejadian hari ini....,tapi disisi lain gw juga bersyukur ketemu orang kaya Lo....."
( Ucapan Yechan membuat jaehan sedikit terhibur )
" Makasih juga udah nemenin gw hari ini....mungkin kalo gak ada Lo bakalan berat buat gw sendirian di rumah ini....."
" Nck.....Padahal....Tadinya gw mau becanda bilang ke elo siapa tau Yechan itu kembaran Lo....ato adek Lo gitu.....,tapi suasananya tiba² jadi buruk....."
" Ha....ha...ha ....lucu....."( Jaehan tertawa mendengar Yechan menggerutu sendiri)
KAMU SEDANG MEMBACA
I've Finally Found You ( JAEHAN &YECHAN) OMEGA X
Teen Fiction* Brakkk....." ( Suara barang jatuh itu membangunkan Yechan dari tidurnya....,suara itu terdengar cukup jelas karena kamar yang Yechan tempati berada tepat di sebelah kamar jaehan...,Yechan keluar untuk mengecek barang apa yang baru saja terjatuh,p...