Skip time
Hari ini hari terakhir ujian, sejak pagi haechan udah seneng banget karena hari ini cuma satu mapel yang di ujian in. Yes! Cuma bahasa jepang doang! Akhirnya!!
Haechan jalan ke ruang ujian eh enggak Deng, anak anak pada ngemper di depan kelasnya karena kelasnya di kunci. Jadi di buka kalo mau mulai gitu loh.
Haechan duduk di lantai Deket Jeno sama jaemin, sekarang jaemin udah tau kalo Jeno itu adeknya pak Mark, ekspresi jaemin persis sama haechan, kaget. Siapa yang nggak kaget coba? Guru yang ngehukum kalian ternyata kakaknya temen kalian?!?.
Tapi jaemin dan Haechan paham sih kenapa Jeno nggak bilang kalo Mark itu kakaknya, pasti anak sekolah tau Jeno bakal di cemooh bilang masuk ke sekolah ini jalur orang dalam alias dari kakaknya.
Sebenarnya nggak make sense sih, soalnya kan pak Mark masuknya telat daripada Jeno. Tapi untuk menghindari hal yang tidak di inginkan ya, makanya keduanya diem aja. Ya kayak pura pura nggak kenal gitu, tapi kalo ada waktu atau sepi. Mark atau Jeno sering ketemuan kok buat makan bekel bareng atau Jeno yang di tanya sama kakaknya.
Ok, balik lagi ke tiga siswa yang lagi baca buku. Ketiganya masih anteng baca catetan yang udah di buat. Akhirnya, bentar lagi liburan. Walaupun nggak lama banget seenggaknya mereka bisa mengistirahatkan tubuh mereka setelah kerja rodi selama seminggu.
"Cuy, bel! Ayo masuk"
Ketua kelas teriak waktu bel udah bunyi, guru pengawas juga udah buka gembok pintu kelas. Lupa bilang, jadi haechan ruangannya kepisah sama Jeno & jaemin dia di ruang pertama sedangkan dua temenya itu di ruangan dua.
Haechan jalan ke tempat duduknya, dia penasaran siapa yang ngawas di mapel terakhir ini. Haechan yang lagi naruh tas di depan kelas kaget waktu liat siapa yang masuk. Itu pak Mark! Guru itu duduk di kursi pengawas.
Sial! Duh haechan alamat nggak bisa nyontek ini mah!, Soalnya Jeno bilang ke dia. Kalo kakak temenya itu tegas banget orangnya. Nggak pandang bulu lagi.
Haechan yang udah selesai sama urusannya buru buru balik ke bangkunya, di mejanya ada kartu ujian dan alat tulis.
"Selamat pagi semuanya, sebelum memulai ujian silahkan berdoa terlebih dahulu"
Kelas hening sebentar, mereka lagi berdoa.
"Amin, tas di kumpulkan di depan semuanya! Tidak ada barang lain sekalian alat tulis dan kertu ujian! Sampai bapak tahu kalian bawa contekan, hp, dan lain. Bapak nggak segan ambil kertas jawaban dan robek di depan kalian! Paham?"
"Paham pak!"
Duh haechan jadi ciut.
Mark mulai bagiin kertas ujian dan lembar jawab, dia jaga sendiri. Nggak ada partner . Dia handle kelas sebelas dan sepuluh sendirian, tapi nggak masalah. Dia udah rela ganti jatah jaga sama guru sebelumnya buat bisa lihat haechan.
Pas sampai di depan meja Haechan, Mark diem sebentar buat Mandang haechan. Anak itu kayak bingung, risih, jadi satu pokoknya. Dia bingung jadinya.
"Pak?"
Mark naruh lembar jawabnya kemudian jalan lagi buat bagi soal.
Haechan ngehela nafas, tuh guru aneh banget emang.
Haechan mulai nulis nama kelas dan printilanya, dia ngerjainnya serius banget. Dia nggak bisa nyontek beneran.
"Waktu kalian sembilan puluh menit, kerjakan dengan serius!"
Anak kelas mulai ngerjain soal di depannya, hening banget. Sampai sampai bunyi jangkrik kedengaran. Maklum, sekolah haechan Deket sawah.
Haechan sesekali garuk kepalanya yang sebenarnya ya nggak gatel, dia kadang lirik lirik temennya. Dia nggak di kasih cela sama Mark, soalnya tuh guru daritadi lihatin dia Mulu cog! Padahal tempat duduk haechan strategis banget lah! Paling belakang sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Teacher My Enemy (END)
FanfictionHaechan itu anak SMA yang bandelnya luar biasa, tapi kedatangan Mark sebagai guru baru di sekolahnya berdampak besar ke hidup sekolah haechan. kejadian tak terduga ngebuat Mark dan Haechan terikat hubungan perjodohan. gara gara bapak sih! kita di jo...