Enemy 10

11.4K 539 5
                                    

Haechan udah pulang dari rumah sakit, udah tengah malam waktu Canada. Dia udah bebaring di kasur kamar.

Belum tidur, anak itu masih memikirkan besok dia gimana.

"Ini seriusan? Nggak nanggung nanggung gue langsung nikah"

Hahh haechan bingung, dia mau tidur aja udah. Nggak sadar aja, dari tadi mominya ngelihatin dia dari celah pintu.

(🌏)

Huahhh udah subuh, haechan baru bangun tidur. Dia kaget udah ada mominya di depan lemari pakaian.

"Eh udah bangun, ayo mandi dulu"

Haechan nurut, nggak ngomong apa apa tapi. Dia langsung masuk ke kamar mandi gitu aja, Ten kaget. Biasanya anaknya itu manja manja dulu ke dia kalo bangun tidur.

Ten merasa bersalah, anaknya pasti kaget. Haechan baru legal beberapa bulan lalu, eh langsung statusnya di KTP sudah kawin apa nggak kaget nanti.

Ten ngelamun agak lama, sampe sampe anaknya udah keluar dia masih diem.

"Momi?"

Ten baru sadar pas haechan manggil, anaknya masih pakek handuk yang di lilitin dari dadanya. Xixixi kayak anak perawan.

"Ini bajunya di pakek ya, acaranya mulai jam sepuluh"

Ini masih jam delapan sih, tapi nanti haechan di make up dan di hair do sama tim MUA.

Haechan ngangguk ngangguk aja, dia ambil baju di tangan mominya. Pas dia balik ke kamar mandi mau pakek baju, tangannya di tahan sama mominya.

Ten udah berkaca kaca, anaknya udah mau di pinang orang lain. Bakal jauh dari dia, nanti haechan gimana? Makanannya gimana? Kebutuhan nya gimana, anak itu udah nggak cuma bertanggung jawab atas dirinya sendiri aja, tapi sama suaminya. Haechan bakal ngelayanin suaminya— Mark lahir batin mulai malam ini.

"Maafin momi ya?"

Haechan diem, dia nggak ngomong apa apa. Tapi anak itu jalan buat ngerengkuh mominya. Dia sayang banget sama mominya, rencananya mogok ngomong hancur gitu aja karena mominya yang nangis di depannya

"Momi, haechan nggak papa"

Ten nggak percaya, tadi malam dia lihat sendiri anaknya ngelamun, bermonolog sendiri tentang hidupnya kedepannya.

"Momi sayang sekali sama haechan"

Ten cium seluruh wajah anak bungsunya, bukan momen terakhir emang. Tapi anaknya bakal ikut suaminya, anaknya udah punya tempat bersandar lain selain dia dan Johnny.

"Udah, momi mending dandan dulu yang cantik. Tuh udah di tungguin, echan mau ganti baju dulu"

Haechan ngomongnya agak kalem, biasnya anak itu petakilan dan suka banget teriak teriak. Positif sih tapi berisiknya haechan buat kangen orang rumah.

Ten udah keluar dari kamarnya, sekarang anak itu jalan ke kamar mandi buat pake jas nya. Nggak ada fitting baju dulu sebelumnya, semoga pas aja nih baju.

Waktu keluar udah ada mbak mbak bule gitu udah  ready mau make up in dia, haechan di titah buat duduk di depan meja rias yang udah di setting jadi banyak lampu gitu.

Haechan udah mulai dia dandani, nggak makan waktu banyak sebenarnya. Kan dia cowok, cuma bedakan aja kayaknya cukup.

Di polesan terakhir tuh mbak mbak ngasih kayak lipstik gitu ke haechan, tipis tipis aja kok nggak menor banget, finally haechan di semprot sama setting spray biar make up-nya tahan lama.

My Teacher My Enemy (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang