Enemy 15

10.8K 487 2
                                    

Haechan jengah, Mark malah ngobrol sama temen ceweknya. Dia udah selesai belanja, bahkan udah bayar. Tapi suaminya itu masih mejeng di depan toko sambil ngobrol sama si koeun itu.

"Kak ayo"

Haechan agak sewot, dia gandeng tangan suaminya buat pergi.

"Eh marknya lagi ngobrol"

Haechan acuh, dia lebih milih ngajak suaminya buat ke supermarket, udah mau sore. Kalo nggak cepet cepet nanti mereka kemaleman pulangnya.

"Saya permisi"

Mark pamit ke koeun, dia udah ngerasain hawa yang nggak enak dari istrinya. Anjay pokoknya, istrinya ini cemburu, aneh emang Mark tuh, istrinya cemburu malah seneng. Loh loh loh, cemburu itu artinya cinta kan hayoo.

Hehehe

Mark melesat keluar dari basment mall, dia otw ke supermarket yang nggak jauh dari mall, nggak butuh waktu lama haechan langsung turun ambil troli.

"Sini Kakak bawa"

Mark ambil alih troli belanja yang di bawa haechan, posisinya sekarang jadi Mark di belakang dan Haechan memimpin jalan.

Haechan keluarin hpnya buat lihat list belanjaannya, dia jalan ke perbumbu dapur an dulu, ambil gula, garam, penyedap rasa, kecap, saos dan lain lain. Langsung di masukin ke keranjang semua.

Jalan lagi ke tempat buah, haechan ambil beberapa buah buat stok di kulkas, semangka. Suaminya suka banget sama buah satu itu, jadi haechan ambil dua.

Lanjut lagi ke sayur sayuran, haechan ambil lumayan banyak sayur, sama beberapa pack yang udah di wrap, jadi tinggal masuk masukin sama tambah bumbu aja nanti pas masak, buat stok nyarap kalo enggak makan siang.

Di perdaging dagingan, haechan ambil ayam utuh, sama daging cincang. Dia ambil semua itu biar suaminya ini makan makanan seimbang, ada Karbo, protein, dll

Nggak lupa ambil beras, juga. Haechan juga beli seafood, kayak cumi cumi, ikan, udang, sama beberapa kepiting.

Haechan juga beli peralatan mandi kayak sabun cair, sampo beberapa botol yang biasa suaminya dan dia pakek, sikat gigi, deterjen buat nyuci dan pelembut pakaian. Dia juga beli pengharum ruangan, sama sabun buat pel lantai, pel pelan nya udah ada kok. Tapi sabunya yang nggak ada, jadi dia beli sekalian.

Haechan juga beli kotak makan dua biji, buat bekel nanti kalo udah masuk sekolah sama kerja, nggak lupa Tumbler juga. Ya kalik mereka berdua masih sharing Tumbler.

Haechan juga ambil beberapa mie buat stok, kalo malem malem laper kan, oh iya! Haechan juga beli makanan beku, kayak nugget sama pangsit beku, haechan belanja sembako kayak mau buka warung.

Dia lihat lagi trolinya yang udah penuh, kasihan juga suaminya dorong.

"Kak, mau cemilan?"

Mark ngangguk, dia ambil beberapa kotak yogurt sama Granola, oh haechan juga ambil roti tawar sama selai juga, emmm dia nggak punya toaster, mungkin nanti dia mau beli lah ya biar gampang buat panggang roti.

"Nih keripik"

Haechan kasih dua kantung besar keripik kentang, buat stok drakoran.

Mereka jalan ke kasir, untungnya nggak ngantri soalnya udah sore.

"Totalnya **** mau debit atau cash?"

Haechan serahin kartu yang Mark kasih, setelah struk keluar. Mbak mbak kasih serahin lagi kartunya nggak lupa struk yang panjangnya ngalahin jembatan Madura.

Mereka masuk masukin belanjaanya ke kardus buat di pack, di pisah dong antara bahan makanan sama sabun sabunan nya.

(🌏)

Sesampainya di rumah mereka berdua turunin berdus dus belanjaan yang tadi di beli, haechan langsung unboxing buat di taruh di tempatnya, daging sama seafood di freezer, sayur mayur sengaja di kotakin sama haechan, begitu juga dengan buah buahan, bumbu bumbu dapur di taruh ke rak Deket kompor biar gampang, oh tadi haechan lupa beli minum jadilah anak itu beli satu dus air mineral yang botol sekarang lagi di susun di kulkas.

Sedangkan Mark, pria itu tepar di karpet depan tv, ternyata barang barang tadi yang mereka beli udah di anterin Sofanya belum ke atur, besok rencananya tuh arsitek bakal Dateng.

Balik ke haechan, anak itu bawa sabun sabunan buat laundry ke ruang buat cuci baju, di taruh nya deterjen sama pelembut pakaian di samping mesin cuci, terus anak itu naik ke kamarnya sama Mark buat taruh alat alat mandi tadi, sama skincare yang dia beli tadi di taruh di meja riasnya. haechan balik lagi ke bawah buat join suaminya tiduran di karpet. Sumpah! Pinggangnya rasanya kayak kecengklek soalnya seharian jalan Mulu.

"Mau makan apa nanti malem? Mumpung stok udah komplit"

Haechan tanya ke suaminya yang udah merem, tapi anak itu tau kalo suaminya nggak tidur, orang itu sejak tadi masih setia ngarahin kipas portabel haechan ke mukanya.

"Kakak ikut adek aja, adek masak apa pasti kakak makan kok"

Haechan ngangguk, kebetulan dia lagi mau masak nasi goreng seafood, mumpung tadi dia beli udang, sekalian mau dia masak.

"Ok"

(🌏)

Ok udah jam setengah tujuh, haechan udah seger. Udah mandi soalnya. Dia mau masak buat makan malam, gini gini haechan bisa masak guys, kayaknya karena dia uke di rumah jadi sering perhatiin dan ikut bantu masak mominya, jadi tau dan nggak kagok pegang pisau lagi dia.

Haechan keluarin bahan masakan yang mau di olah, pertama Tama dia mau potong bumbunya dulu, baput bamer di cincang Alus sama dia, nasinya yang ada di mangkok lumayan besar di campur campur dulu sama haechan biar nggak bergerombol gitu.

Dia ambil wajan lumayan gede, wah haechan kayak Abang Abang nasgor jadinya, dia tumis bumbunya sampe harum, udangnya sebelumnya udah di tumis dulu sama haechan jadi udah Mateng.

Haechan masukin nasinya, di kasih bumbu, MSG, kecap terus di aduk aduk lagi. Udangnya juga di masukin anjayy, nasgor cak haechan.

Di icipnya dikit, takut ada yang kurang. Ekspresi haechan b aja sambil angguk angguk berarti enak nasgornya.

Di tumis tumis bentar di aduk lagi juga biar bener bener kecampur, baru deh di tuang ke piring makan. Nasgornya di atasnya di tambah irisan kol putih sama di kasih irisan tomat, sip nasgor cak haechan udah jadi. Minta Mark bikinin stand jualan nanti ya dek.

"Kak, makan!"

Haechan bawa dua piringnya ke meja makan yang udah di susun Mark, dia balik lagi ke pantry buat tuang dua minuman, sparkling water rasa buah, terus di pakek in es batu, ini buat haechan. Kalo Mark di bikinin teh tawar panas sama haechan. Kata maminya Mark nggak boleh keseringan makan manis takut diabet. Soalnya buyutnya ada turunan diabetes.

"Iya"

Mark turun ke bawah, langsung duduk di kursinya. Dia endus endus nasgornya, hmm baunya wangi Banget.

"Selamat makan"

Mark makan lebih dulu, haechan makan agak nanti. Dia hormatin Mark sebagai kepala keluarga di sini. Barulah haechan suap sesendok best nasi goreng buatannya.

Beuhh enak banget!

Mereka berdua makan dalam keadaan hening, ya Mark emang gak suka sih kalo makan ada yang ngobrol.


TBC

Halo, selamat malam. Tadi siang aku udah update, tapi update lagi malam ini, kenapa?

Aku mau bilang terimakasih buat 1.1k pembacanya yeeyyyyy!!! Makasih buat dukungan kalian semuanya, ayo dong masak cuma readersnya banyak tapi votenya nggak banyak?!?

No edit, selamat membaca. Jangan lupa vote & komen.

My Teacher My Enemy (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang