Enemy 2

14.9K 741 18
                                    

Rumah johnten

Waktu haechan sama abangnya sampai di depan rumah, haechan keluar duluan dari mobil. Dia gebrak pintu mobil bapaknya, Dery meringis dengernya duhh kalau sampai kenapa Napa nih mobil. Uang bulanannya yang jadi taruhan.

Haechan jalan ke ruang tengah, bodo amat tasnya biar abangnya yang bawa. Haechan udah gondok parah.

"Eh anak bontot momi udah pulang, Abang mana dek"

Haechan diem aja, bibirnya cemberut. Ten selaku emaknya tentunya gemes banget sama anaknya yang satu ini dia tangkup wajah kecil haechan terus di kecup kecup sampai tuh anak ngeberontak minta lepas.

"Momi! Liurnya nempel di pipi echan!"

Ten ketawa, perasaan baru kemarin dia ngeden ngeluarin anaknya. Eh udah gede aja nih, mana udah SMA kelas 11.

"Hehehe, naik sana mandi. Momi udah masak ayam tuh, adek minta ayam kan semalem"

Haechan ngangguk, yah seenggaknya mominya jadi moodboster haechan sore ini. Dia udah lupa sama kejadian tadi siang.

"Adek kebiasaan, tas tuh di bawa. Itu mobil Dedi bukan Abang, kalau kebawa Dedi kerja gimana?"

Hendery naruh tas adeknya di meja, Haechan bangkit dari kuburan- eh duduknya! Ya kalik kuburan! Terus ambilnya tas sekolah punyanya.

"Jangan mainan air! Langsung turun kalau udah, jangan nyalain komputernya!"

Ten teriak dari sofa lantai satu, semoga si haechan denger soalnya pas di teriakin udah masuk kamar.

Hendery udah nggak kaget lagi sama mominya, cara berkomunikasinya aneh betul.

"Adek nggak semangat gitu katanya di hukum mi"

Ten nengok ke anak sulungnya, hah? Di hukum?

"Di hukum kenapa?"

Dery naruh kepalanya di paha mominya, Ten ngelus pelan dahi anak pertamanya. Duh hendery sama haechan tuh plek ketiplek ten, tapi lengketnya ke dedinya. Masih mending kalau haechan atau hendery nempel ke dia, bener bener dua duanya nempel ke Johnny.

Bangun tidur yang di cari bapaknya, kalau sakit yang di cari bapaknya, lagi seneng apalagi bapaknya yang nomer satu di cari. Ten kan jadi iri :( perasaan yang hamil yang ngelahirin tuh dia loh bukan Johnny, kok anak anaknya malah kek lem sama kertas sih ke Johnny;(

"Adek waktu jamkos malah melipir ke kantin katanya, terus ketahuan guru. Di hukum hormat ke tiang bendera deh sampe pulang sekolah"

Tadi waktu di mobil haechan emang cerita ke abangnya sambil teriak teriak, dia nggak terima sama gurunya itu hihh.

Ten cuma ngangguk aja, giliran nakal gitu anaknya baru di samain sama Ten. Soalnya Ten dulu jaman sekolah juga gitu makanya nggak heran kalau haechan Badung di sekolah.

"Haduhh kayak nggak tau adekmu aja kamu bang"

°˖✧˚ʚ♡ɞ˚✧˖°

Di kamarnya haechan udah selesai mandi, udah pakek baju juga kok tenang aja. Dia lagi sisiran nggak lupa pakek minyak rambut yang buat bayi itu lohh biar rambutnya tetep wangi kalau Dedi atau mominya cium cium dia.

Setelah itu haechan turun ke lantai bawah buat makan, dia udah laper banget jujur.

"Dedi pulang!"

Pas haechan sampe di tangga terakhir, bapaknya alias Joni muncul dari balik pintu. Di belakangnya ada mominya yang bawa tas kerja sama kantong plastik lumayan gede.

My Teacher My Enemy (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang