17. GERULEAN [Vsoo]🎬

845 100 10
                                    

HALO GUYSS👋👋
Mungkin akhir-akhir ini aku gak bisa up setiap hari yaa, karena akhir-akhir ini tu aku sibuk latihan 17san😁✌️, and istirahat pun cuman sedikit, jadi gak ada kesempatan. Maaf yaa.


***

Pagi pun tiba, tidak biasanya taehyung bangun pagi, ia langsung mengetuk pintu kamar jisoo. Namun tidak ada sahutan, lalu ia menarik handel pintunya. Kepalanya menyembul di dalam matanya menyapu ke seluruh ruang kamar jisoo, tapi jisoo tidak ada di kamarnya.

Ia baru ingat kalau jisoo biasanya memasak di dapur kalau pagi. Taehyung segera menuruni anak tangga mencari jisoo fi dapur, ternyata benar dugaannya, jisoo tengah sibuk memasak bersama para pelayan lainnya.

"Sudah selesai masaknya?" tanya taehyung.

Sontak saja senua pelayan menoleh ke belakang karena kaget. Tumben tuan muda mereka bangun pagi? Ada apakah gerangan.

"Kalian kenapa lihat-lihat aku?, kerja sana!"

"Jisoo, ikut aku sebentar" perintah taehyung.

Semuanya senyum-senyum waktu taehyung memanggil jisoo. Mereka akhirnya paham, mengapa tuan muda mereka rela bangun pagi.

"Sst, kayaknya ada yang jatuh cinta ni ye" bisik salah satu di antara mereka setelah jisoo dan taehyung pergi.

"Semoga mereka jodoh" sahut lainnya.

Di meja makan, jisoo membawa dan meletakkan masakan yang sudah jadi di piring sajian. Ia tau tugasnya kalau pagi mengurus sarapan pemilik rumah, meski tanet hieora dan suaminya belum kembali dari luar kota.

Jisoo mengambilkan nasi untuk taehyung, lalu ia meletakkan piring di hadapan pemuda tampan itu. Dalam hati jisoo ngedumel, seolah taehyung anak yang manja tidak bisa ambil makanannya sendiri.

"Duduklah" kata taehyung. Ia ingin gadis itu sarapan bersamanya.

"Tidak, aku makan nanti aja" tolak jisoo. Ia masih nalu dengan kejadian tadi malam sewaktu taehyung mengecup keningnya. Semalaman saja ia kesulitan untuk tidur karena kepikiran terus, sekarang harus bertemu dengan makhluk itu alias taehyung. Hati-hati jisoo makin membingungkan dan penuh kejutan. Semua ini gara-gara perubahan sikap taehyung.

"Temani aku makan, kamu tau sendiri kan, kalau papa mamaku sedang keluar kota, tidak ada yang menemaniku makan" ucap taehyung beralasan. Ia sengaja mengambil alasan itu agar jisoo mau makan bersamanya.

Jisoo akhirnya tidak bisa menolak, ia menggeser satu kursi yang letaknya berhadapan dengan taehyung. Akhirnya mereka makan bersama, tak ada suara yang berarti hanya denting suara sendok dan garpu yang saling beradu di atas piring. Jisoo merasa canggung harus makan berdua dengan taehyung, batu kali oni ia mengalaminya. Taehyung mengajaknya sarapan bersama, sungguh tidak masuk akal, tapi nyata terjadi.

Taehyung membayangkan kalau mereka suami istri, rasanya begitu romantis. Makan bersama, apa-apa dilakukan bersama-sama, tanpa sadar taehyung senyum-senyum sendiri, ia tidak tau kalau jisoo memperhatikan gerak-geriknya sedari tadi. Ia heran mengapa taehyung seperti orang gila senyum-senyum sendiri.

"Kamu kenapa sih, kok senyum-senyum sendiri?, jangan-jangan bangun tidur ada yang salah dengan urat saraf di kepalamu" kata jisoo.

Bibir taehyung langsung terkatup, ia merasa malu pada jisoo, apalagi terlihat seperti orang gila yang senyum-senyum sendiri. Baru kali ini ia salah tingkah di hadapan seorang cewek.

•••

Di sekolah lagi-lagi di hebohkan dengan kedatangan dua pasangan baru, yaitu taehyung dan jisoo. Belum pernah terdengar kabar kalau taehyung memutuskan jisoo, mereka terlihat akur masuk ke kelas bersama. Jhope dan seokjin saling memberi isyarat mengedipkan mata mereka satu sama lain.

GERULEAN [Vsoo]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang